Sukses

6 Chat Netizen Tawar Jualan dengan Barter Barang Ini Kocak

Liputan6.com, Jakarta Menjual berbagai barang dagangan melalui toko online memang sangat praktis. Tidak perlu sewa tempat, jualan bisa dipasarkan sampai seluruh Indonesia. Namun di balik kemudahannya, terkadang ada saja para pembeli yang kocak yang terkadang menawar harga yang sudah pajang. Meski tidak sedikit yang menawar dengan harga sadis, banyak pula yang menawar dengan cara barter.

Kebanyakan para pembeli yang menawar dengan barter ini sering terjadi pada penjualan barang-barang bekas atau yang sudah dipakai. Baik itu gitar, mobil bekas hingga ponsel. 

Bahkan tidak jarang para pembeli yang menawar dengan cara barter ini mengajukan barang yang sulit untuk dinilai kesamaannya dengan barang yang dijual. Seperti kasus kekurangan uang untuk membeli mobil bekas, ada seorang netizen menawarkan burung murai kepada penjualnya, tentu bagi penjual mobil yang tidak paham burung hias tentu tidak akan tertarik.

Berikut 6 chat netizen tawar jualan dengan barter yang Liputan6.com kutip dari Twitter @fadlimuzen, Rabu (27/7/2022)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Ingin beli gitar tapi kurang dananya, netizen ini tawarkan helm yang masih mulus kepada penjual

3 dari 7 halaman

2. Namanya juga usaha, mau beli mobil tapi kurang dananya, netizen ini tawar dengan ditambah burung murai

4 dari 7 halaman

3. Jual playstation mau ditukat motor Yamaha RX King, kalau penjualnya pecinta otomotif mungkin masih dipikir-pikir dahulu

5 dari 7 halaman

4. Tadi sudah ditawar dengan helm, sekarang malah diajak barter dengan burung kenari

6 dari 7 halaman

5

7 dari 7 halaman

6. Sesama pecinta anime, pembeli ini minta nego sadis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS