Sukses

7 Potret Arsy Hermansyah Menangkan 6 Emas dan 2 Perak di WCOPA, Banjir Pujian

Liputan6.com, Jakarta Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, itulah ungkapan yang pas disandingkan dengan Arsy Hermansyah yang baru saja menjadi juara menyanyi. Putri Ashanty dan Anang Hermansyah ini sukses mengharumkan nama bangsa berkat menyabet deretan medali dan penghargaannya di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Lewat laman Instagram Ashanty, tampak Arsy membawa deretan medali emas dan perak. Tak main main, sebelumnya Arsy harus bersaing melawan sedikitnya 500 kontestan dari berbagai penjuru negara. Usai lolos ke semifinal, Arsy berhak mendapatkan 6 medali emas dan 2 medali perak di World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2022.

“Alhamdulillah ya Allah. Berkat doa dan supportnya temen2 semua. Arsy di umur 7 tahun ini menang di kategori junior Awards Di 8 lagu yg dinyanyikan. dapat 6 medali emas dan 2 medali perak. 🙏🙏🙏,” tulis Ashanty dalam Instagram pribadinya. 

Melihat keberhasilan putri pertama Anang Hermansyah dan Ashanty ini, tak sedikit sesama artis memberikan ucapan selamat. Selebihnya banyak netizen yang ikut berbangga dengan bakat menyanyi Arsy di kancah Internasional.

Bahkan Arsy juga ikut menyabet berbagai penghargaan lain dengan total 14 penghargaan. Mengibarkan sang saka bendera merah putih, berikut Liputan6.com merangkum kemenangan Arsy di WCOPA 2022 melansir dari Instagram @ashanty_ash, Minggu (31/7/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Arsy yang masih berusia 7 tahun ini sukses membuktikan dirinya punya bakat di dunia tarik suara.

3 dari 8 halaman

2. Ia patut berbangga dengan deretan medali emas dan perak saat ikut lomba di Los Angeles.

4 dari 8 halaman

3. Total 8 medali dikalungkan di leher adik sambung Aurel Hermansyah ini.

5 dari 8 halaman

4. Tak ketinggalan Ashanty dan kakak Arsy ikut berbangga dengan keberhasilan bersejarah ini.

6 dari 8 halaman

5. Lebih mengejutkannya lagi, Arsy juga sukses memenangkan kategori OVERALL WINNER juara 1 di umur 5-10 tahun untuk 6 genre lagu yang dibawakan di WCOPA.

7 dari 8 halaman

6. Total kini ada 14 penghargaan yang disabet gadis kelahiran 14 Desember 2014 ini.

8 dari 8 halaman

7. Mengucap terima kasih atas dukungan yang diberikan, Arsy membentangkan bendera pusaka merah putih.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS