Sukses

Pejuang Kesehatan Mental, Ini 6 Potret Mima Shafa Anak Mona Ratuliu Hadapi Depresi

Mona Ratuliu dan Indra Brasco juga memberikan dukungan penuh untuk Mima.

Liputan6.com, Jakarta Davina Shafa Felisa atau yang akrab disapa Miman Shafa memang kerap mencuri perhatian publik. Bahkan putri Monna Ratuliu ini sering menyuarakan tentang kesadaran kesehatan mental. Belum lama ini ia pun menceritakan pengalaman pribadinya berjuang menghadapi depresi.

Diketahui Mima Shafa ternyata sempat melakukan percobaan bunuh diri di usianya yang baru 19 tahun. Menempuh pendidikan sebagai mahasiswi jurusan psikologi yang aktif mengedukasi tentang kesadaran kesehatan mental.

Namun ternyata Mima Shafa tetap mengalami masa-masa sulit. Melalui postingan reels di Instagram, Mima mengungkapkan masa-masa di mana dirinya bergelut dengan depresi yang membuatnya ingin mengakhiri hidup. Kendati demikian, orang di dekat Mima tak meninggalkan dirinya.

Orang tua serta sahabat dekatnya tetap memberikan dukungan dan menyayanginya hingga membuat Mima bertahan sejauh ini. Berikut 6 potret kondisi Mima berjuang menghadapi depresi, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (1/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Putri sulung Mona Ratuliu dan Indra Brasco itu baru-baru ini menceritakan pengalaman pribadinya berjuang menghadapi depresi.

3 dari 8 halaman

2. Melalui postingan reels di Instagram, Mima mengungkapkan masa-masa di mana dirinya bergelut dengan depresi yang membuatnya ingin mengakhiri hidup.

4 dari 8 halaman

3. Tak hanya menangis berhari-hari hingga kedua matanya sembab, Mima pun sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran melakukan percobaan bunuh diri.

5 dari 8 halaman

4. Perempuan 19 tahun itu pun juga menyampaikan pada para pejuang kesehatan mental agar tetap bertahan karena 'pasti akan ada jawaban dari semua pertanyaan yang kamu punya'.

6 dari 8 halaman

5. Tak lupa, Mima juga mengungkapkan rasa terima kasihnya pada orang-orang yang sudah mendukung dan menyayanginya, serta membuatnya bertahan sejauh ini.

7 dari 8 halaman

6. Sebagai orang tua, Mona Ratuliu dan Indra Brasco juga memberikan dukungan penuh untuk sang putri menghadapi depresi.

8 dari 8 halaman

Kontak Bantuan

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.