Sukses

Miris, Pria Ini Tinggalkan Calon Istri Usai Sang Ibu Kritik Soal Penampilan

Liputan6.com, Jakarta Bisa mencapai jenjang perikahan dalam sebuah hubungan asmara tentu saja menjadi impian banyak orang. Bahkan, tak sedikit pula pasangan kekasih yang kerap merancang pernikahan impian sekali seumur hidup akan meninggalkan kesan yang begitu berarti.

Tentu saja berbagai persiapan juga perlu dilakukan sebelum menjalani sebuah pernikahan. Bukan hanya bisa saling mengenal antar pasangan saja, akan tetapi keluarga dari pasangan yang akan menikah juga telah saling mengenal dan memiliki hubungan yang baik.

Pasalnya, ada kisah pasangan calon pengantin yang akan menikah namun terpaksa batal karena komentar dari calon mertua. Hal inilah yang dialami oleh seorang wanita asal Tunisia, Lamia al-Labawi.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Senin (1/8/2022) Lamia al-Labawi menceritakan mengenai pengalaman yang cukup membuatnya miris saat akan melangsungkan pernikahan. Melalui akun Facebook pribadinya, Lamia mengungkapkan jika dirinya ditinggalkan begitu saja oleh calon suami sesaat sebelum melangsungkan akad nikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

4 tahun berpacaran sebelum menikah

Lamia al-Labawi merupakan seorang wanita asal Tunisia yang menjadi sorotan banyak netizen usi mengunggah kisah sedihnya dalam sebuah hubungan. Lamia berbagi kisah mengenai hari pernikahannya yang seharusnya menjadi hari terbaiknya. Namun, hal tersebut justru berbanding terbalik.

Dirinya dan calon suami diketahui telah menjalin hubungan asmara selama 4 tahun sebelum memutuskan untuk menikah. Tentu saja keduanya telah menghabiskan banyak waktu, tanaga serta uang untuk acara pernikahan tersebut agar berjalan dengan lancar.

Namun, rupanya acara pernikahan yang diimpikan tersebut tak sesuai dengan rencana. Pasalnya, calon suaminya pergi meninggalkannya sesaat sebelum akad nikah. Hal ini diketahui lantaran adanya komentar dari ibu calon suaminya yang kurang menyenangkan.

3 dari 4 halaman

Mendapat kritik

Lamia sendiri menyebutkan jika dirinya belum pernah bertemu dengan ibu dari calon suaminya secara langsung. Namun, bukannya sambutan hangat saat bertemu di acara pernikahan, dirinya justru mendapatkan kritikan pedas mengenai penampilannya.

Ia menyebutkan jika calon ibu mertuanya mendekati sang putra sesaat sebelum upacara pernikahan berlangsung. Calon ibu mertuanya pun meminta anaknya untuk membatalkan pernikahan tersebut. Pasalnya, ia mengklaim jika pengantin wanita tidak layak dari segi penampilan untuk dinikahi. Pasalnya, ibu dari pria tersebut hanya pernah melihat calon menantu dari sebuah foto saja, dan tampaknya sangat kecewa setelah melihat langsung.

Perkataan ibu dari calon suaminya ini pun mengejutkan banyak pihak. Namun, yang lebih mengejutkan bagi para tamu ialah reaksi dari calon pengantin pria. Calon pengantin pria tersebut pun memilih memihak ibunya dan meninggalkan Lamia di acara tersebut. Calon suaminya memilih untuk pergi bersama ibunya di acara yang seharusnya menjadi acara membahagiakan bagi keduanya.

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Kisah mengenai Lamia yang ditinggalkan calon suaminya ini pun langsung viral di media sosial. Tak sedikit pula netizen yang merasa miris akan kisah tersebut serta memberikan dukungan kepada wanita asal Tunisia ini.

“Dengan cinta dan persaudaraan, saya katakan, angkat kepala Anda dan hadapi dunia dengan sekuat tenaga" ujar aktor teater Tunisia, Hedi Al-Mejri.

"Dunia adalah pelajaran, dan seseorang harus membedakan antara laki-laki dan laki-laki. Tuhanku akan membalasnya dengan kebaikan, dan insya Allah selanjutnya baik. Lamia adalah pelajaran dari pelajaran hidup, dan masa depan lebih indah, insya Allah,” tulis pengguna Facebook

"Kamu tidak kehilangan seorang pria. Anda kehilangan objek yang bisa menjadi kutukan dalam hidup Anda. Anda mendapatkan kenyamanan dan kebebasan yang tak tergantikan. Jangan patah semangat dan jangan katakan bahwa kamu yatim piatu.” tulis akun Facebook lainnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS