Sukses

Ukir Jelly Jadi Bentuk Robot dengan Pisau, Aksi Penjual Ini Bikin Kagum

Liputan6.com, Jakarta Aksi penjual ketika berjualan kerap kali mencuri perhatian pembeli. Mulai dari atraksinya yang bikin heboh sampai yang bikin kagum karena ciptakan sesuatu dari makanan hingga minuman yang yang dijualnya.

Belum lama ini melintasi linimasa FYP TikTok aksi seorang penjual jelly yang bikin kagum karena bisa membuat jelly bentuk robot hanya dengan menggunakan pisau. Tangan sang penjual sangat lihai mengukir jelly yang bertekstur kenyal.

Bentuknya yang unik tentunya jadi perhatian, apalagi anak-anak. Tak hanya bentuk robot, rupanya sang penjual bisa ukir jelly dengan beragam bentuk lucu yang bahkan mirip dengan aslinya.

Jajanan jelly tersebut biasanya ditemukan di pinggir jalan atau di depan sekolah. Harganya yang ramah kantong untuk anak-anak sekolah membuat jajanan sekolah satu ini bahkan disukai banyak orang.

Video aksi seorang penjual ukir jelly bentuk robot hanya dengan pisau ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @dikasitole, Selasa (2/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ukir Jelly Bentuk Robot

@dikasitole

mantap special robot🤖 abang si paling legend #fyp #fypシ #fypシ゚viral #cikarangpeople #jajanancikarang #kulinercikarang #kulinercikarangselatan #agaragarlejen #cikarangutara #cikarangselatan #cikaranghits #cikarangjababeka #cikarangviral #agaragar

♬ suara asli - DORAEMON - DORAEMON

Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang manis membuat jelly bisa jadi camilan ketika bersantai. Cara membuatnya yang cukup mudah, jelly bisa menjadi ide untuk membuat sebuah usaha.

Agar bentuknya tidak mononton, tak sedikit orang yang bisa mengkreasikan jelly menjadi ragam bentuk. Mulai dari mengukirnya dengan pisah hingga mencetaknya dengan cetakan khusus jelly.

Beragam aksi unik kini cepat viral di media sosial, salah satunya aksi seorang penjual yang bisa mengukir jelly bentuk robot hanya dengan pisau. Terlihat dalam video tersebut aksi seorang penjual yang sangat lihai mengukir jelly jadi bentuk unik.

Warganet menyebut jika si penjual tak hanya menjual dagangannya tetapi juga menjual seni dan kreativitasnya. Tentunya harus mempunyai keahlian khusus untuk membuat jelly bentuk unik yang jadi sayang untuk dimakan.

3 dari 3 halaman

Komentar Salut Warganet

Dalam video lainnya, sang pemilik akun bagikan video aksi sang penjual yang mengukir jelly jadi bentuk masjid hingga rumah. Tak sedikit warganet salut dengan aksi sang penjual jelly yang bisa menciptakan suatu hal yang unik dan berbeda.

Video yang diunggah pada 27 Juli 2022 ini sudah ditonton lebih dari 10 juta kali. Video tersebut mendapatkan 600 ribu likes dari para pengguna TikTok bahkan ada sekitar 3 ribu komentar yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“yang mahal karya nya kita belum tentu bisa buat kyak gitu.” Tulis imamsafi’’i.

“gua rela bayar 10ribu, karna apa. kuliat dari seninya jujur gua suka banget seni dan menghargai seni dan karya orang :).” Tambah deoonnnn.

“Masya Allah kreatif sekali. sehat2 bapak.” Timpal tehpucuk.

“tangan kreatif... semoga laris dagangannya.” Imbuh JM Joharmanik.

“bpk lebih cerdas dari saya.Semoga bpkny sehat sllu lncar rejekiny y pak.” Tambah 5waktu sangatlah berharga.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS