Sukses

7 Arti Mimpi Menikah dengan Pacar, Bisa Jadi Tanda Peringatan

Mimpi menikah dengan pacar bisa membawa arti yang baik maupun buruk.

Liputan6.com, Jakarta Menikah merupakan salah satu momen yang begitu dinanti-nantikan oleh sebagian besar orang. Menikah seringkali digambarkan sebagai kebahagiaan antar dua insan dan juga keluarga dari kedua belah pihak.

Kebahagiaan akan semakin bertambah jika menikah dengan pacar. Sebab pacar adalah orang yang paling dicintai dan sayangi. Bahkan mengalami mimpi menikah dengan pacar bisa membuat pemimpi bahagia.

Setiap orang tentu akan merasa bahagia jika menikah dengan pilihan hatinya. Ternyata banyak penafsiran dari berbagai sudut pandang mengenai arti mimpi menikah dengan pacar. Mimpi menikah dengan pacar juga mengisyaratkan suatu hal.

Mimpi menikah dengan pacar bisa membawa arti yang baik maupun buruk. Tak perlu panik dan takut akan arti mimpi yang kurang baik, karena bisa dijadikan gambaran atau pengingat masa depan. Berikut 7 arti mimpi menikah dengan pacar, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (2/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi Menikah dengan Pacar Menurut Primbon

Jika suatu hari kamu bermimpi menikah dengan pacar, menurut primbon mimpi ini memiliki dua pertanda baik dan buruk. Pertanda baiknya, jika saat ini kamu telah memiliki pasangan, mimpi ini menandakan bahwa kamu sudah siap untuk berkomitmen ke jenjang yang lebih serius dan siap untuk saling menghadapi segala kondisi rumah tangga.

Sementara, jika saat ini kamu masih lajang, mimpi ini menjadi suatu pertanda yang kurang baik. Pasalnya, kamu akan mengalami perselisihan dengan orang terdekatmu. Oleh karena itu, kamu perlu segera menyelesaikan, sebab jika berlarut-larut maka kamu akan dirugikan.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Menikah dengan Pacar Menurut Islam

Menurut Islam, mimpi menikah dengan pacar bisa menjadi sesuatu pertanda peringatan adanya sesuatu hal yang kurang baik dalam hubungan. Pasalnya, mengalami mimpi ini menandakan bahwa dalam waktu dekat akan ada rasa kecewa maupun sakit hati yang kamu rasakan. Disisi lain mimpi ini juga menjadi pesan untuk selalu bersikap tawakal atas kejadian buruk yang nantinya bisa dialami.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi Menikah dengan Pacar Menurut Psikologi

Menurut psikologis, mimpi menikah dengan pacar menjadi suatu gambaran perasaan atau pikiran yang saat ini kamu alami. Pasalnya, mimpi ini diartikan bahwa kamu merasa ragu dan tidak percaya dengan kesetiaan pasanganmu saat ini.

Selain itu kamu juga memiliki perasaan takut yang lebih, hal ini disebabkan karena pengaruh buruk masa lalumu. Kamu merasa trauma dengan pengalaman dikhianati dan dikecewakan.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi Menikah dengan Pacar Teman

Bagi kamu yang mengalami mimpi menikah dengan pacar teman, kabarnya mimpi ini menjadi pertanda yang kurang baik. Pasalnya, ada seseorang yang iri dengan kesuksesan yang kamu miliki, sehingga ingin membuat kehidupan dan keluargamu berantakan. Maka dari itu, kamu perlu waspada dan berhati-hati serta meminta perlindungan terhadap Tuhan.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Menikah dengan Mantan Pacar

Apabila kamu mimpi menikah dengan mantan pacar, kabarnya mimpi ini menjadi gambaran tentang perasaanmu saat ini. Kamu merasa rindu dengan sosok mantan pacarmu saat ini.

Bahkan kamu menganggap jika pasanganmu saat ini adalah mantanmu di masa lalu. Kamu belum bisa melupakan semua kenangan dengan mantan pacarmu dahulu. Hingga membuat dirimu merasa terjebak dalam perasaan yang sulit.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Menikah dengan Pacar di Rumah

Jika suatu hari kamu bermimpi menikah dengan pacar di rumah, menurut primbon mimpi ini menjadi suatu pertanda baik. Pasalnya, dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan sebuah keberuntungan, baik itu dalam pekerjaan maupun bisnis yang sedang kamu jalani saat ini. Bahkan kamu juga akan mendapatkan sanjungan dari orang-orang sekitar yang bangga terhadap pencapaianmu.

8 dari 8 halaman

7. Mimpi Menikah dengan Pacar Berkali-kali

Bagi kamu yang bermimpi menikah dengan pacar hingga berulang kali, diartikan mimpi ini menjadi gambaran dan wujud dari keinginanmu saat ini. Kamu terlalu memendam hasrat dan keinginan yang terpendam untuk segera naik ke pelaminan bersama pacarmu saat ini. Selain itu, mimpi ini juga menandakan bahwa kamu tidak ingin kehilangan pasanganmu saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.