Sukses

Jelang Ibu Meninggal, Pasangan Ini Gelar Akad Nikah yang Berlangsung Haru

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran keluarga dalam pernikahan menjadi hal yang didambakan setiap pasangan. Momen sakral ini bakal menyatukan dua keluarga dengan latar belakang yang berbeda. Tak sedikit pasangan yang melangsungkan pernikahan tanpa didampingi orang tua dikarenakan telah meninggal dunia.

Lengkapnya keluarga menjadi kesempatan yang tak ingin disia-siakan pasangan yang tengah viral di jagat maya. Dalam video yang diunggah akun TikTok @nadiarenaraw terlihat prosesi akad nikah digelar di rumah sakit. Tampak ibu pengantin yang terbaring lemas menyaksikan anaknya mengikat janji suci.

“Akad nikah sebelum mamah meninggal,” tulis keterangan dalam video. 

Tak berselang lama, sang pengunggah video mengungkapkan ibunya kini telah berpulang ke rahmatullah. “Mohon Do’anya untuk almh mama Hj. Euis Puspitaningrum. Al-Fatihah,” tulis pemilik akun yang bernama Nadia Wulandari.

Seketika kisah mereka mencuri perhatian netizen lewat kolom komentar. Banyak netizen yang ikut berlinang air mata melihat kisah haru ini. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari akun TikTok @nadiarenaraw, Selasa (2/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Wajah Ibu Mencuri Perhatian

Video berdurasi 1 menit itu memperlihatkan prosesi akad nikah yang digelar di lantai kamar rumah sakit. Tak sedikit netizen ikut salah fokus dengan keadaan ibu yang terbaring lemah. Wajah pucatnya ikut membuat suasana akad nikah yang digelar dengan menghadirkan keluarga inti ini makin mengharukan.

Tampak sang ibu duduk bersandar dengan bantal sembari ditemani keluarga. Beralaskan karpet sederhana, pasangan pengantin itu tampak khidmat. Diketahui pengantin pria mengenakan kemeja putih, sedangkan pengantin wanita mengenakan kemeja warna senada dengan hijab hitam.

3 dari 4 halaman

Menikah Jelang Ibu Meninggal

Seperti pernikahan pada umumnya, syarat sahnya akad nikah ialah dengan kehadiran penghulu, wali dan mahar. Dalam video yang telah ditonton 7.7 juta ini juga telah memenuhi persyaratan. Dokumen pencatatan telah tersedia. Deretan lembaran uang tunai juga terlihat dalam momen yang penuh haru bahagia ini. 

Usai mengucap ijab kabul, seluruh hadirin dalam kamar rumah sakit serentak menengadahkan tangan mereka. Begitu pula dengan sang ibu ikut haru bahagia anaknya telah menikah. 

Dalam unggahan video yang berbeda, pasangan yang telah resmi jadi suami istri itu terlihat berziarah ke makam ibunda. Terlihat mereka masih menggunakan baju kebaya dengan bunga pernikahan. 

4 dari 4 halaman

Komentar Haru Netizen

Kisah mereka sekilas mirip dengan alur cerita sinetron. Tak sedikit netizen yang menyangka kisah haru ini terjadi di dunia nyata. Melihat hal ini seketika mereka membanjiri komentar haru pada video yang diunggah akun Tik Tok @nadiarenaraw.

gw kira ada di film doang,” komentar akun @desirosadii

hal yg paling aku tktin, aku blm menemukan jodoh tpi ortu selalu bilang cepet mumpung mama masih sehat 🥺,” komentar akun  @anisa.icha22

Bismillah semoga nikah masih bisa dihadirin kedua orang tua🥺 @mynamsissihab

“aku nangis banget😭,” komentar akun  @bismillah_cinta21

Ya Allah percepatlah datangnya jodohku 🥺 ikut berduka mba insyaa allah mamah mba Husnul khatimah 🤲🏻 😭,” komentar akun  @its_eiii

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS