Sukses

4 Fakta Sosok Syech Zaki Suami Tasyi Athasyia yang Kini Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta Sosok influencer sekaligus selebgram Tasyi Athasyia mendadak jadi sorotan warganet. Tasyi Athasyia dikenal sebagai konten kreator yang kerap unggah momen seru hingga soal kecantikan di akun YouTube miliknya. Tak jarang pula ia membagikan momen bersama keluarga termasuk saudara kembarnya, Tasya Farasya.

Namun kali ini dirinya jadi perbincangan bukan karena kontennya yang selalu seru dan menarik. Melainkan sosok suaminya yang muncul memberikan klarifikasi soal komentar kebencian yang diterima oleh sang istri. Mulai dari Tasyi yang menyebut habiskan uang Rp1 miliar untuk beli cottonbud anak hingga ia tak hadir di acara ulang tahun anak saudara kembarnya beberapa waktu lalu.

Sontak banyak warganet yang pensaran dengan latar belakang Syech Zaki suami Tasyi Athasyia ini. Diketahui jika pasangan ini sama-sama keturunan Arab dan menikah pada 2015 lalu.

Lebih jelasnya, berikut ini 4 fakta sosok Syech Zaki suami Tasyi Athasyia yang kini tengah jadi sorotan dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (3/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Keturunan Arab

Tasyi menikah dengan Syech Zaki, pria keturunan Arab, pada 4 Januari 2015 lalu. Terhitung hingga saat ini, keduanya sudah membina rumah tangga selama 7 tahun. Kabarnya Syech Zaki masih memiliki hubungan darah dengan keluarga Tasyi. Ia merupakan sepupu dari sang istri.

Usut punya usut, menikah dengan keluarga sendiri merupakan hal lumrah di kalangan keluarga keturunan Arab. Saat menikah, keduanya mengusung tema Great Gatsby karena kecintaan Tasyi akan warna emas. Semua dekorasi pernikahannya saat itupun bernuansa emas mulai dari undangan hingga dengan kamar pengantin.

 

3 dari 5 halaman

2. Pengusaha

Sosok suami Tasyi Athasyi amemang cukup jarang muncul di publik. Bahkan ia juga cukup jarang muncul di channel YouTube milik sang istri. 

Diketahui jika pemilik nama langkap Syech Zaki Alatas ini adalah seorang pengusaha dan pebisnis. Ia merupakan seorang CEO dan Founder PT Hom Sam International Group.

Pada 2016 lalu, pria yang sempat mengenyam pendidikan di Yaman itu juga meluncurkan aplikasi Hot-Fix. Yakni sebuah aplikasi ini dibuat untuk membantu pengguna mencari jasa tukang bangunan saat ingin membangun rumah, pemasangan listrik atau perawatan secara berkala.

4 dari 5 halaman

3. Pemilik Pesantren

Menurut penuturan saudara kembar Tasya Farasya ini, sang suami juga mengelola sebuah pesantren. Suasna pesantren milik sang suami beberapa kali diunggah Tasyi di laman Insatrgamnya.

Bahkan saat membuat video klarifikasi yang kini tengah jadi sorotan juga diambil saat mereka tengah berada di pesantren tersebut. Suami Tasyi ini pun dipanggil Habib Syech oleh santrinya.

5 dari 5 halaman

4. Suami yang Tegas

Dibeberapa kesempatan, Tasyi pernah menceritakan soal aturan-aturan yang diberikan padanya dari sang suami. Seperti sejak menikah Tasyi sangat jarang untuk keluar rumah. Tasyi mengaku bahwa hal ini memang diterapkan oleh suaminya. 

Suami Tasyi juga sangat ketat untuk menjaga interaksi istrinya dengan seseorang yang bukan muhrim. Memang sejak sebelum menikah, Tasyi mengaku tidak terbiasa ngobrol dengan laki-laki.

Selain itu Syech Zaki meminta sang istri untuk tidak berada di ruangan yang sama dengan non muhrim. Hal ini tidak diperbolehkan dengan catatan bahwa hanya berduaan saja.

Aturan tegas ini diterapkan oleh suami Tasyi bukanlah tanpa sebab. Hal itu lantaran suami Tasyi putra dari Ulama dan pemilik pondok pesantren, sehingga secara tidak langsung perilaku Tasyi di YouTube dapat ditiru oleh para santri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS