Sukses

11 Wisata Kendal Terpopuler, Lengkap dengan Harga Tiketnya

Liputan6.com, Jakarta Wisata Kendal menawarkan keindahan alam yang memukau dan sayang untuk dilewatkan. Berlokasi di Jawa Tengah, tepatnya berjarak 36 km dari Semarang, membuat Kendal menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa dengan mudah diakses.

Tidak seperti tempat lainnya, di tempat wisata Kendal anda bisa menemukan begitu banyak wisata alam yang letaknya berdampingan. Sehingga Anda bisa menikmati lebih dari satu wisata dalam satu kali perjalanan ke Kendal.

Tempat wisata Kendal menawarkan berbagai destinasi wisata alam mulai dari pantai, air terjun, kebun teh, danau dan wisata alam lainnya yang sangat disayangkan untuk dilewatkan. Apalagi fasilitas di setiap destinasi yang lengkap membuat wisata Kendal cocok untuk wisata bersama keluarga atau teman.

Untuk anda yang sedang merencanakan untuk liburan ke tempat wisata Kendal, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber rekomendasi tempat wisata Kendal yang paling popular dan wajib dikunjungi. Rabu (3/8/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Wisata Kendal Terpopuler

1. Pantai Cahaya

Wisata Kendal yang pertama adalah Pantai Laut Cahaya. Di pantai ini anda bisa menemukan begitu banyak bangku-bangku duduk lengkap dengan payung raksasa warna-warni di atasnya. Seperti yang bisa ditebak, bangku itu digunakan untuk tempat berkumpul baik untuk keluarga atau bersama dengan teman.

Terletak di Klampok, Sendang Sikucing, Kec. Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pantai cahaya menjadi salah satu destinasi favorit warga sekitar untuk menghabiskan waktu dengan melihat matahari terbenam.

Tiket Masuk: Rp 20.000,-

 

2. Agro Wisata Patrean

Wisata Kendal yang kedua adalah Agrowisata Ngebruk Patean, Agrowisata Ngebruk Patean merupakan tempat yang bagus untuk menanam sayuran dan buah-buahan. Di sini anda juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas berkebun seperti memanen hasil panen.

Terletak di Kalidukuh, RT.026 RW.9, Manggung, Sidodadi, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Dengan fasilitasnya yang lengkap, anda bisa menikmati waktu bersama keluarga di sini sambil menikmati makanan yang dibuat dari hasil panen yang masih segar

Tiket Masuk: Rp 10.000,-

 

3. Pantai Ngebum

Pantai Ngebum menjadi wisata Kendal berikutnya yang wajib dikunjungi, di sini pengunjung dapat merasakan pesona alam yang indah. Masih jarang diketahui banyak orang, pantai Ngebum cocok untuk anda yang ingin liburan di pantai yang masih jarang dijamah pengunjung.

Terletak di Merbuh, Mororejo, Kec. Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Di sini terdapat juga beberapa penyewaan ban dan pelampung untuk anda yang ingin mengapung di laut, atau anda dapat membawa sendiri perlengkapan berenang.

Tiket Masuk: Rp 3.000,-

 

4. Pemandian Air Panas Citra Asri Gonoharjo

Tempat wisata Kendal berikutnya adalah Pemandian Air Panas Citra Asri Gonoharjo yang terletak di Desa Gonoharjo, berada di atas perbukitan, pemandian ini juga bisa menjadi tempat terbaik untuk bersantai di hari yang melelahkan dengan berendam di pemandian air panas dengan pemandangan alam yang masih asri.

Hanya ada satu kolam di sini, cukup besar untuk sekitar 30 orang. Di area tersebut, anda dapat melihat pemandangan gunung yang indah di sekitar anda. Karena letaknya yang berada di dataran tinggi, Aada bisa melihat pemandangan Kendal dengan jelas dari pemandian air panas Citra Asri Gonoharjo.

Tiket Masuk: Rp 15.000,-

3 dari 4 halaman

Wisata Kendal Terpopuler

5. Kebun Teh Medini

Setelah menikmati kebaikan Pemandian Air Panas di atas, anda bisa mengunjungi Kebun Teh Medini yang berada tidak jauh dari lokasi pemandian. Selain pesona alamnya yang indah, kebun teh medini juga menyuguhkan spot foto yang menarik, wahan dan fasilitas umum yang lumayan lengkap.

Terletak di Jatirejo, Ngampel, Ngesrep Balong, Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Disini terdapat camping ground untuk pengunjung yang ingin kemah di area perkebunan teh dan wahana permainan untuk pengunjung anak-anak.

Tiket Masuk: Rp 3.000,-

 

6. Pantai Jomblom

Tempat wisata Kendal yang selanjutnya adalah Pantai Jomblom ini. Pantai Jomblo sebenarnya adalah pantai alami terbaik yang bisa anda temukan di sekitar wilayah Kendal. Jadi, pantai ini bisa menjadi pilihan terbaik jika anda ingin melakukan hal-hal seperti berenang karena ombaknya yang tenang.

Disini terdapat juga kumpulan tumbuhan mangrove dan bakau yang rimbun. Berguna untuk menghalau ombak pantai yang besar dan mencegah abrasi, anda bisa mengikuti tour untuk berkeliling melihat mangrove dan bakau yang ada di sisi pantai.

Tiket Masuk: Tanpa tiket masuk

 

7. Air Terjun Semawur

Tempat wisata Kendal yang berikutnya adalah Air terjun Semawur. Pemandangan di sekitar air terjun adalah hal terbaik yang dapat ditemukan di sini. Vegetasi hijau akan membuat air terjun terlihat begitu segar dan memukau.

Terletak di Desa Blumah, Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Selama berjalan kaki menuju letak air terjun semawur anda akan disuguhi panorama indah alam yang hijau dan asri.

Tiket Masuk: Rp 5.000,-

 

8. Air Terjun Penglebur Gongso

Air terjun selanjutnya yang ada di Kendal adalah Air Terjun Panglebur Gongso di Desa Gondang. Ini mungkin air terjun terpendek dari semua air terjun di Kendal. Dengan ketinggiannya yang hanya mencapai sekitar 2 hingga 3 meter namun memiliki keindahan yang tidak kalah dari air terjun lainnya.

Masih jarang diketahui oleh banyak orang, membuat anda bisa menikmati air terjun yang bebas dari aktivitas banyak orang. Anda juga dapat melakukan apapun yang anda inginkan di sini seperti mandi atau hanya berenang di sekitar air terjun.

Tiket Masuk: Rp 5.000,-

4 dari 4 halaman

Wisata Kendal Terpopuler

9. Air Terjun Sewu

Wisata Kendal berikutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah air terjun sewu. Air terjun ini memiliki 5 aliran yang berasal dari satu sungai. Banyaknya aliran sungai menjadi alasan mengapa air terjun ini dinamakan Air Terjun Sewu, karena jumlahnya yang sangat banyak seperti ada ribuan.

Terletak di Desa Wisata Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam fasilitas seperti taman bermain anak dan spot foto yang instagramable.

Tiket Masuk: Rp 15.000,-

 

10. Kampung Jawa Sekatul Limbangan

Tempat wisata Kendal selanjutnya adalah Kampung Jawa Sekatul Limbangan, atau sebagian orang menyebutnya sebagai Kampung Jowo. Seperti namanya, tempat ini memiliki begitu banyak budaya Jawa untuk anda pelajari dan temukan.

Semua hal di kampung jawa dibuat begitu alami. Bahkan jalan di sana masih menggunakan desain berbatu, bukan aspal. Selain itu, bangunan di sana juga menyerupai arsitektur Jawa, seperti yang bisa anda temukan di Keraton Jogja. Namun demikian, tempat ini paling baik untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama jika anda memiliki anak.

Tiket Masuk : Hanya tiket parkir

 

11. Gunung Prau

Wisata Kendal yang selanjutnya sangat populer di kalangan pecinta gunung. Yaitu Gunung Prau yang merupakan salah satu gunung terindah di Indonesia yang wajib untuk didaki. Gunung Prau sendiri pada dasarnya tidak hanya dimiliki oleh Kota Kendal saja.

Gunung ini merupakan salah satu batas dari beberapa kota seperti Wonosobo. Sedangkan Kota Kendal merupakan salah satu dari beberapa lokasi yang sering digunakan para pendaki untuk menuju puncak Gunung Prau.

Salah satu yang bisa kita temukan adalah keindahan gunung ini saat matahari terbit. Keindahan matahari terbit di gunung ini menjadikan gunung ini salah satu tempat wisata matahari terbit yang paling indah dan mempesona di Indonesia.

Tiket Masuk: Rp 15.000,-

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.