Sukses

24 Wisata di Lembang Bandung Terpopuler, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata di Lembang Bandung menyuguhkan berbagai destinasi yang menarik dan wajib dikunjungi.

Liputan6.com, Jakarta Wisata di Lembang Bandung wajib menjadi list liburan di akhir pekan. Lembang Bandung merupakan area dataran tinggi yang menawarkan pesona alam berupa pegunungan yang indah dan sejuk.

Wisata di Lembang Bandung menyuguhkan berbagai destinasi yang menarik dan wajib dikunjungi. Dengan kawasan pegunungan yang sejuk dan segar, Lembang menjadi daerah yang ramai dikunjungi wisatawan.

Wisata di Lembang bandung  akan memberimu pengalaman berlibur bersama keluarga maupun teman di kawasan pegunungan yang tak terlupakan. Untuk itu, wisata di Lembang Bandung menjadi destinasi favorit warga Bandung dan sekitarnya. 

Berikut Liputan6.com ulas mengenai wisata di Lembang Bandung terpopuler yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Wisata di Lembang Bandung Terpopuler

1. Floating Market Lembang

Tempat wisata di Lembang Bandung terpopuler yang pertama adalah Floating Market Lembang. Floating Market Lembang berlokasi di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kawasan ini memiliki luas lebih dari 7 hektar dengan sebuah danau bernama Situ Umar. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana pasar apung dengan sejuknya udara pegunungan.

2. Dusun Bambu

Persis seperti floating market, wisata di Lembang Bandung ini adalah tempat yang cocok untuk berwisata kuliner. Dusun Bambu bertempat di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Kec. Cisarau, Kabupaten Bandung Barat. Berbagai kuliner lezat sudah tersedia dan menanti wisatawan di wisata Lembang satu ini.

3. Maribaya Nature Hot Spring Resort

Tempat wisata di Lembang Bandung terpopuler yang berikutnya adalah Maribaya Nature Hot Spring Resort. Maribaya Nature Hot Spring Resort berada di Jl. Maribaya No.105/212 Lembang Bandung. Di sini pengunjung bisa merasakan berendam di air panas dengan kandungan belerang alami. Dipercaya air di pemandian ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Tempat ini cukup populer bagi warga Bandung yang ingin merasakan sensasi pemandian air panas.

4. Gunung Batu

Gunung Batu, merupakan salah satu patahan Lembang dengan lebar sekitar 300 meter dan panjang 22 kilometer. Sebagai salah satu puncak tertinggi di Lembang, dari sini kamu akan dimanjakan dengan melihat pemandangan gunung-gunung lain, seperti Tangkuban Perahu, Gunung Putri, Bukit Tunggul dan Palasari yang terlihat jelas.

3 dari 7 halaman

Wisata di Lembang Bandung Terpopuler

5. Tebing Keraton

Tempat wisata di Lembang Bandung terpopuler yang berikutnya adalah Tebing Keraton. Tebing Keraton berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda. Tebing Keraton merupakan kawasan tebing terjal dengan pemandangan super indah. Keindahan Tebing Keraton juga dipercantik dengan latar belakang gunung Tangkuban Perahu yang menyejukkan. Waktu yang paling tepat mengunjungi Tebing Keraton adalah saat menjelang matahari terbit.

6. Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana menjadi salah satu wisata di Lembang Bandung dengan alam pegunungan yang sejuk. Di sini wisatawan bisa puas berkeliling kebun teh yang hijau dengan udara yang masih sangat segar. Kebun Teh Sukawana dikelola oleh PTPN VIII. Selain berkeliling kebun teh, kamu juga bisa bersepeda, duduk santai, hingga berkemah.

7. Gunung Putri Lembang

Tempat wisata di Lembang Bandung terpopuler yang selanjutnya adalah Gunung Putri Lembang. Gunung Putri Lembang merupakan area perkemahan yang sangat terkenal di Bandung. Gunung Putri Lembang adalah salah satu pegunungan yang terletak di kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di sini kamu bisa menikmati indahnya Bandung dari ketinggian.

8. Curug Maribaya

Tempat wisata di Lembang Bandung terpopuler yang lainnya adalah Curug Maribaya. Curug Maribaya berlokasi di Kampung Cikondang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Curug Maribaya dialiri oleh dua sungai yaitu sungai cigulung dan cikawari. Di kawasan ini pengunjung dapat menyaksikan tiga air terjun sekaligus yaitu Curug Cikawari, Curug Cigulung, dan Curug Cikoleang.

4 dari 7 halaman

Wisata di Lembang Bandung Terpopuler

9. Curug Omas

Curug Omas merupakan air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 30 meter dengan kedalaman air mencapai 10 meter. Curug ini juga merupakan titik pertemuan antara dua sungai Cikawari dan sungai Cigulun yang menjadi satu aliran yang disebut sungai Cikapundung Hulu. Curug Omas Maribaya berada satu lokasi dengan Taman Hutan Raya Juanda.

10. Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Bandung. Destinasi wisata di Lembang Bandung ini termasuk wisata baru yang dibuka pada Agustus 2019 lalu. Di sini kamu bisa menemukan beragam satwa bersama sejuknya wilayah Lembang. Terdapat pula banyak wahana menarik seperti Rabbit House, edukasi satwa, scooter, dan banyak lagi.

11. Lembang Wonderland

Lembang Wonderland berada satu lokasi di Rumah Tahu Susu Lembang. Wisata di Lembang Bandung ini menawarkan wahana fantasi penuh warna dengan konsep ala Alice in Wonderland. Lembang Wonderland cocok dikunjungi anak yang menyukai taman bermain, kaum muda yang memburu potret instagramable, dan keluarga yang ingin bersantai.

12. Dago Dreampark

Dago Dreampark merupakan salah satu destinasi wisata malam Bandung yang menjadi kebanggaan warga Kabupaten Bandung. Dago Dreampark berlokasi di Jalan Dago Giri Km 22, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung. Wisata di Lembang Bandung ini buka hingga pukul 10 malam. Pastinya Dago Dreampark cocok bagi kamu yang gemar berswafoto. Lampu yang dipasang di Dago Dreampark merupakan lampu-lampu dan dilengkapi pernak-pernik yang membuat nuansa malam di Dago Dreampark makin Instagramable.

5 dari 7 halaman

Wisata di Lembang Bandung Terpopuler

13. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika berlokasi di Jl. Raya Lembang-Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Wisata di Lembang Bandung ini menawarkan replikasi dari negara Asia dan Afrika. Di sini kamu bisa merasakan berada di tujuh negara sekaligus. Negara-negara yang ditampilkan di sini adalah Indonesia, Korea, Jepang, Timur Tengah, Afrika, India, dan Thailand.

14. The Farmhouse

The Farmhouse, Lembang menawarkan suasana pertanian dan perkebunan ala Eropa. Di sini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan seperti biri-biri, burung, sapi, kelinci, dan banyak lagi. Tersedia pula persewaan busana ala Eropa untuk berfoto di lokasi ini. Ada pula rumah kurcaci khas Selandia Baru yang sering dilihat di film The Hobbit. Rumah-rumah hobbit ini cocok sebagi spot instagramable.

15. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya dikenal sebagai wisata kekinian di kawasan Maribaya, Lembang. Destinasi wisata di Lembang Bandung ini merupakan tempat wisata outdoor yang menawarkan berbagai fasilitas menarik. Di sini pengunjung bisa berkemah, bersepeda mengelilingi hutan pinus, atau berfoto di wahana yang instagramable.

16. De’Ranch Lembang

De’Ranch Lembang merupakan tempat wisata di Lembang Bandung Barat populer untuk keluarga. Wahana paling populer dari De’Ranch ini adalah menunggangi kuda layaknya koboi. Bahkan tempat wisata ini juga di desain sedemikian rupa sehingga mirip peternakan kuda di ala koboi di Meksiko.

6 dari 7 halaman

Wisata di Lembang Bandung Terpopuler

17. Grafika Cikole

Tempat wisata di Lembang Bandung terpopuler yang lainnya adalah Grafika Cikole. Di sini, wisatawan akan mendapatkan suasana yang segar, alami dan asri. Grafika Cikole adalah wisata Lembang yang ada di kawasan hutan pinus. Ini merupakan destinasi wisata favorit untuk dijadikan tempat rekreasi bersama orang terdekat dan keluarga. Grafika Cikole terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang.

18. Bandung Treetop Adventure Park

Bandung Treetop Adventure Park menawarkan wisata di Lembang Bandung dengan berbagai wahana permainan outbond. Di sini, pengunjung akan dapat merasakan wahana bermain yang menguji adrenalin. Wisata di Lembang satu ini merupakan bagian dari 350 jaringan Adventure Park di seluruh dunia.

19. Orchid Forest

Orchid Forest Cikole berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, menawarkan pemandangan hutan sejuk dengan bunga anggrek berbagai jenis. Orchid Forest mengusung konsep eco tourism, sport tourism, dan edu tourism. Selain melihat keindahan anggrek, pengunjung juga disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus, Rabbit House, Wood Bridge, Garden of Light, dan masih banyak lagi.

20. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata berada di kawasan Ganesha Equestrian Lembang. Terdapat danau dikelilingi perbukitan sejuk. Di sini pengunjung bisa bersantai menikmati udara pegunungan, bersepeda, berkemah, naik kereta, bersampan, atau sekadar berfoto. Tak mau ketinggalan, Taman Lembah Dewata juga menghadirkan spot foto instagramable yang berpadu dengan alam.

7 dari 7 halaman

Wisata di Lembang Bandung Terpopuler

21. Kebun Begonia

Tempat wisata di Lembang Bandung terpopuler yang berikutnya adalah Kebun Begonia. Kebun Begonia berlokasi di Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kebun Begonia memiliki ragam bunga yang begitu memanjakan mata. Terdapat bunga Balinea, sejenis Begonia yang berasal dari Bali. Selain itu ada pula jenis bunga lain seperti salvia, impatiens, geranium, dan celosia.

22. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian air panas ciater adalah tempat wisata di Lembang Bandung untuk anak. Air panas di tempat wisata di Lembang Bandung untuk anak ini bikin rileks dan menenangkan sekali, ada arung jeram dan flying fox. Lokasi tempat wisata di Lembang Bandung ini berada di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Untuk tiket masuknya sendiri seharga Rp. 40.000 per orang.

23. Kampung Jepang Kyoto

Kampung Jepang Kyoto adalah tempat wisata di Lembang Bandung yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.  Tak perlu jauh-jauh datang ke Tokyo jika ingin berfoto dengan yukata di antara hutan bambu Sagano. Di tempat wisata di Lembang Bandung ini juga mirip seperti Kyotoku, di sini pengunjung bisa menyewa yukata dan foto dengan latar cantik serupa kota para geisha. Untuk harga tiket masuknya berkisar Rp 20.000 sampai Rp.175.000 per orangnya.

24. Kota Mini Lembang

Kota mini Lembang adalah tempat wisata di Lembang Bandung yang cocok untuk keluarga terutama anak-anak. Di sini, pengunjung bisa mengikuti kelas memasak hingga bermain barbie. Lokasi tempat wisata di Lembang Bandung ini berada di Jl. Grand Hotel 33E, Lembang dekat dengan Floating Market dan Rainbow Garden. Untuk tiket masuk sendiri yaitu seharga Rp. 25.000 per orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.