Sukses

16 Artis FTV SCTV Wanita yang Sering Muncul di Layar Kaca, Sudah Bintangi Puluhan Film

Liputan6.com, Jakarta Artis FTV SCTV mungkn sudah akrab kamu temui di layar kaca setiap harinya. Film Televisi adalah jenis film yang diproduksi khusus untuk ditayangkan di televisi. FTV dibuat oleh stasiun televisi dan biasanya memiliki durasi sekitar  120-180 menit.

FTV SCTV biasanya mengangkat cerita tentang remaja, agama, tragedi kehidupan, dan kisah cinta. Sudah begitu banyak FTV yang diproduksi oleh stasiun TV di Indonesia, sehingga hal ini tentunya juga melahirkan bakat-bakat artis yang luar biasa.

Artis FTV SCTV banyak yang sudah memiliki pengalaman tampil di puluhan film. Bahkan, artis-artis tersebut memerankan berbagai macam karakter yang berbeda. Mereka dengan ciamik memerankan setiap karakter dengan baik.  

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (4/8/2022) tentang artis FTV SCTV.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Artis FTV SCTV

Dinda Kirana

Artis FTV SCTV pertama yang sangat sering muncul di layar kaca adalah Dinda Kirana. Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan wajah, cewek multitalenta ini yang sudah malang melintang di dunia akting. Berbagai film, sinetron, dan juga FTV sudah pernah ia bintangi.

Adinda Azani

Adinda Azani adalah aktris dan model kelahiran Bogor. Wanita yang memiliki nama lengkap Adinda Rizki Aprilia Azani ini di dunia peran sudah membintangi banyak FTV. Artis FTV SCTV ini sudah membintangi lebih dari 50-an judul FTV.

Rina Diana

Riana Diana bukan sosok baru dalam dunia pertelevisian Indonesia. Kemunculannya dalam dunia FTV tentu menjadi pesona tersendiri, karena artis berusia 28 tahun tersebut tercacat telah membintangi beberapa judul FTV. Artis FTV SCTV ini membintangi beberapa film, di antaranya Cantik-cantik Bau Kambing, Pilih CInta atau Bebek, sampai Cinta Ditolak Babe Bertindak.

Rachquel Nesia

Artis FTV SCTV ini mengawali karier sebagai pembawa acara Koki Pintar yang tayang di salah satu stasiun TV swasta. Ia dikenal berkat perannya sebagai Nurul dalam sinetron Tendangan Si Madun Season 3. Beberapa judul FTV yang telah ia mainkan di antaranya 3 Sekawan Mencari Cinta, Gejolak Cinta Si Tukang Kolak, Kring-ring ada Cinta, hingga Sepotong Es Cinta Buat Kamu.

3 dari 5 halaman

Artis FTV SCTV

Debi Sagita

Debi Sagita lahir di Jambi pada 16 Desember 1996. Sinetron terkenal yang pernah dibintanginya antara lain High School Love Story di SCTV. Mengawali karier sebagai model hingga merambah ke dunia akting, dirinya justru meraih kesuksesan ketika terjun dalam dunia FTV. Ada pun beberapa judul yang telah artis FTV SCTV ini mainkan di antaranya Cemang-Cemong Arang Bawa Jodoh, Polwan Cantik Belahan Jiwa, Antara Cinta dan Janur Kuning, hingga Cewek Cantik Kusir Delman.

Glenca Chysara

Aktris cantik ini mengawali karier sebagai penyanyi sejak usia 12 tahun mengikuti jejak sang ayah. Artis FTV SCTV bahkan sempat membentuk sebuah grup musik yang diberi nama 2 Angels bersama Cleopatra Djapri, mantan personel JKT 48.

Kariernya mulai menanjak setelah memerankan beberapa judul FTV, di antaranya Pencuri Memori, Cintaku Berat di Ongkos, Kuli Cintaku, hingga Kisah Kasih Mantan. Di industri perfilman layar lebar ia sempat berperan sebagai Glenca di film Yo Wis Ben bersama Bayu Skak dan kawan-kawan.

Ryana Dea

Ryana Dea sudah pernah tampil di FTV sebanyak 91 kali. Wanita kelahiran Bengkulu ini tidak hanya berakting untuk FTV saja. Artis FTV SCTV ini juga membintangi sinetron, film, menjadi presenter dan juga menjadi model iklan.

 

Larasati Nugroho

Artis FTV SCTV ini tentu juga sudah tidak asing di mata kamu penikmat film televisi. Walaupun namanya lokal banget, ternyata dara kelahiran tahun 1997 ini memiliki wajah blasteran. Sebelum menjadi pemeran utama di beberapa FTV, ia terlebih dahulu membintangi sinetron Superboy di tahun 2010.

4 dari 5 halaman

Artis FTV SCTV

Yasmin Napper

Telah membintangi beberapa FTV dan berhasil mencuri perhatian publik dari berbagai perannya tersebut. Artis FTV SCTV ini kian dikenal banyak orang begitu ia terlibat dalam film Imperfect.

Shanice Margaretha

Artis FTV SCTV selanjutnya adalah Shanice Margaretha yang memiliki paras bak idol Kpop. Pemain FTV yang telah membintangi puluhan film ini memiliki darah Thailand.

Sahila Hisyam

Sahila merupakan model sekaligus aktris asal Bogor. Artis FTV SCTV ini memulai kariernya sebagai gadis sampul tahun 2007. Sahila mulai menjajaki dunia peran FTV sejak 2012. Sahila pernah membintangi Dua Juragan Pacaran, Antara Babeh & My Bebep, dan Hati-Hati Ketabrak Cinta. Hingga saat ini terhitung Sahila sudah bermain di 48 FTV.

Valerie Tifanka

Sama halnya dengan Rina Diana, Valerie juga telah eksis di dunia pertelivisian sejak membintangi beberapa sinetron. Namun nama artis FTV SCTV ini mulai melejit ketika dirinya bermain dalam berbagai judul FTV. Beberapa judul FTV yang berhasil ia perankan di antaranya The Wonder Inem, Cinta Pak Dokter Stadium 4, Kalo Cinta Harus Lapor, hingga Cintaku Dikejar Cicilan.

5 dari 5 halaman

Artis FTV SCTV

Masayu Clara

Masayu sudah aktif dalam dunia seni peran pada saat ia masih berada di sekolah dasar. Pada awal karier ia lebih sering berperan sebagai pemeran antagonis. Telah eksis sejak tahun 2005, tentu sudah banyak peran yang artis FTV SCTV ini mainkan dalam berbagai film, sinetron, serta FTV. Di dunia FTV, beberapa judul yang telah ia mainkan di antaranya Sumpah I Love You Full, Borgol Hati Tante Polwan, Vaksin Kebal Rayuan Mantan, Dari Donor jadi Demen, hingga Cintaku Kepentok Deadline.

Nadya Arina

Nadya Arina Pramudhita lahir di Jakarta pada 15 Oktober 1997. Ia mulai aktif di dunia seni peran sejak 2014 dengan membintangi sejumlah judul FTV seperti Bapakku Saingan CIntaku, Polwan Cantik Belahan Jiwaku, Asmara Anak SMA di Kedai Kopi hingga Sopir Tampan dan Peternak Cantik.

Kesuksesannya kini telah merambah hingga industri perfilman. Beberapa film layar lebar yang telah ia mainkan di antaranya Magic Hour, Kafir, Hit & Run hingga yang terbaru film yang berjudul Nona.

Kadek Devi

Wanita cantik ini memiliki nama lengkap Ida Ayu Kadek Devie. Artis FTV SCTV ini sudah pernah membintangi 63 judul FTV, termasuk Si Tompel Ketempel Cinta, Cerita Cinta 1 Malam, dan Jatuh Cinta di Usia 22.

Faye Nicole

Faye Nicole sudah banyak berperan di dunia hiburan. Artis FTV SCTV ini pernah membintangi berbagai sinetron. Tapi, kariernya lebih banyak di FTV. Artis 19 tahun ini pernah membintangi sekitar 50 judul FTV.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.