Sukses

6 Potret Rusun Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan 2, Seram dan Terbengkalai 15 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Rasa penasaran para penggemar film Pengabdi Setan akhirnya terobati. Film Pengabdi Setan 2: Communion tayang perdana di seluruh bioskop Tanah Air pada hari ini 4 Agustus 2022. Joko Anwar selaku sutradara menghadirkan kengerian berbeda dari film terdahulu.

Mulai dari jalan cerita yang dibuat lebih mencekam, lokasinya juga tak kalah bikin merinding. Film Pengabdi Setan 2 tidak lagi mengambil lokasi yang sama seperti sebelumnya. Jika film Pengabdi Setan pertama berlokasi di sebuah rumah di pedesaan, sedangkan Film Pengabdi Setan 2: Communion berlokasi di rusun yang sudah terbengkalai selama 15 tahun.

Rusun itu bernama Rusunami (Rumah Susun Sederhana Milik) yang dibangun pada 2007 dan terbengkalai sejak 2008. Rusunami memiliki 15 lantai berlokasi di daerah Bintara Jaya, perbatasan Bekasi dan Jakarta Timur. Banyak fakta menarik di syuting Film Pengabdi Setan 2: Communion.

Sebelumnya, Joko Anwar menyebut ada salah satu lantai yang tak boleh dimasuki oleh siapapun, termasuk para kru dan pemain Film Pengabdi Setan 2: Communion. Menurutnya, bukan tidak boleh naik atau menggunakan lantai tujuh untuk lokasi syuting. Tetapi, ia takut akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut 6 potret rusun lokasi syuting film Pengabdi Setan 2, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (4/8/2022).

2 dari 7 halaman

1. Sempat dirahasiakan, begini potret rumah susun lokasi syuting film Pengabdi Setan 2 yang sudah 15 tahun tak berpenghuni.

3 dari 7 halaman

2. Rumah susun menjadi pilihan Joko Anwar karena menurutnya, lokasi syuting bukan cuma tempat mengambil gambar tapi juga sebagai karakter.

4 dari 7 halaman

3. Sudah kosong selama belasan tahun, rumah susun ini tampak seram dan mencekam.

5 dari 7 halaman

4. Dari kejauhan, tampak rumah susun tersebut kokoh berdiri dengan sejumlah mobil terparkir di halamannya.

6 dari 7 halaman

5. Joko Anwar menyebut ada salah satu lantai yang tak boleh dimasuki oleh siapapun, termasuk para kru dan pemain Film Pengabdi Setan 2: Communion.

7 dari 7 halaman

6. Bukan tidak boleh naik atau menggunakan lantai tujuh untuk lokasi syuting. Tetapi, ia takut akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.