Sukses

Excited Artinya Tertarik atau Antusias, Simak Contoh Kalimatnya

Excited artinya dalam bahasa Indonesia menggambarkan perasaan tertarik pada suatu hal.

Liputan6.com, Jakarta - Apa arti dari excited? Memahami kosa-kata bahasa Inggris excited artinya tertarik atau antusias. Excited artinya dalam bahasa Indonesia menggambarkan perasaan tertarik pada suatu hal. Excited artinya tak hanya menggambarkan ketertarikan, tetapi emosi yang baik.

Selain yang sudah disebutkan, emosi baik yang dimaksud sebagai arti excited Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, excited artinya dapat menggambarkan emosi dengan penuh semangat, emosi dengan penuh antusias, emosi dengan penuh gairah, dan segala emosi yang baik.

Sudah memahami arti excited dalam bahasa Indonesia? Apabila sudah memahami excited artinya tertarik atau antusias, kemudian simak contoh penggunaan kosa-kata bahasa Inggris excited dalam kehidupan sehari-hari. Excited artinya dalam bahasa Inggris termasuk kata sifat.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang excited artinya tertarik atau antusias lengkap contohnya, Jumat (5/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Excited Artinya Tertarik atau Antusias

Memahami excited artinya menggambarkan perasaan ketertarikan. Berasal dari bahasa Inggris, excited artinya tertarik. Excited artinya tertarik, sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya menggambarkan perasaan tertarik, tetapi excited artinya menggambarkan perasaan tertarik pada segala sesuatu. Selain excited artinya bisa menggambarkan ketertarikan pada segala hal, sebenarnya excited artinya bisa berupa ekspresi emosi.

Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, excited artinya dapat menggambarkan emosi dengan penuh semangat, emosi dengan penuh antusias, emosi dengan penuh gairah, dan segala emosi yang baik.

Dalam bahasa Inggris, excited artinya demikian merupakan bagian dari kata sifat. Itulah penjelasan excited artinya dalam bahasa Indonesia. Agar lebih memahami bagaimana excited artinya tertarik digunakan, simak dari contohnya berikut ini.

Ini contoh kalimat dengan excited artinya tertarik yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1. Madara is so excited with hello kity doll and her sister too.

Madara sangat tertarik dengan boneka hello kity dan adiknya juga.

2. I am excited with the car.

Aku tertarik dengan mobil itu.

3. I am excited taking English classes.

Aku tertarik untuk mengikuti kelas bahasa Inggris.

4. Maria is very excited with traditional dance.

Maria sangat tertarik dengan tari tradisional.

5. I am not excited to taking a cooking course because I don’t like cooking.

Aku tidak tertarik mengikuti kursus memasak karena aku tidak menyukai masak.

6. Rena is excited to becoming a model.

Rena tertarik untuk menjadi seorang model.

7. Many girls are excited in his good looks.

Banyak gadis tertarik dengan ketampanannya.

8. I’m so excited with this movie.

Saya sangat tertarik dengan film ini.

9. They are not excited with your story.

Mereka tidak tertarik dengan ceritamu.

10. I am not excited hearing your voice.

Aku tidak tertarik mendengar suaramu.

11. Mona is excited with this doll and I am too.

Mona sangat tertarik denga bonek ini dan aku juga.

12. I am not excited with your performance.

Aku tidak tertarik dengan penampilanmu.

13. I am so excited with this film bollywood.

Aku sagat tertarik dengan film bollywood ini.

14. I am not excited with mathematic because it is difficult.

Aku tidak tertarik dengan matematika karena sangat sulit.

15. Yoli is excited with this art so she will buy it.

Yoli sangat tertarik dengan seni ini sehingga dia akan membelinya.

16. She is not excited with this story.

Dia tidak tertarik dengan cerita ini.

17. Are you excited with this music?

Apakah kamu tertarik dengan musik ini?

3 dari 3 halaman

Arti Bahasa Inggris yang Jarang Digunakan

Arti bahasa Inggris yang jarang digunakan orang Indonesia ini patut dipahami. Penggunaan kata bahasa Inggris ini jarang didengar dan digunakan mungkin karena adanya sinonim yang lebih biasa dan lebih dimengerti saat digunakan.

Ini arti bahasa Inggris yang jarang digunakan yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1. Aurora (noun), artinya waktu fajar.

2. Aquiver (adjective), artinya gemetar, menggigil karena perasaan yang kuat. Bisa digunakan seperti contoh ini: “Her body was aquiver as she tried to explain the incident that made her very angry.”

3. Aplomb, artinya adalah tenang, mampu, dan tak mudah tergoyahkan. Sama dengan confidence (percaya diri) dan tact (bijaksana).

4. Axiomatic, artinya adalah suatu hal yang sudah jelas buktinya tanpa perlu diminta. Lain kali kamu dapat menggunakan kata ini untuk mengganti kata obvious (jelas).

5. Baloney (noun), artinya omong kosong. Bisa digunakan seperti contoh ini: “Don’t give me that baloney!”

6. Bamboozle (verb), artinya memperdaya. Bisa digunakan seperti contoh ini: “The robber hopes his disguise will bamboozle the police.”

7. Blatherskite (verb), artinya orang yang banyak bicara omong kosong. Bisa digunakan seperti contoh ini: “Don’t listen to his explanation. He is a blatherskite.”

8. Bodacious (adjective), artinya luar biasa. Bisa digunakan seperti contoh ini: “That restaurant serves bodacious steak.”

9. Bloviat, artinya adalah berbicara secara angkuh. Sama halnya dengan brag (membual untuk menyombongkan diri).

10. Camaraderie (noun), artinya rasa saling percaya dan persahabatan di antara orang-orang yang menghabiskan banyak waktu bersama. 11. Cloying, artinya adalah melakukan sesuatu yang menyebabkan jijik. Sama artinya dengan sappy (melakukan hal bodoh) dan cheesy (murahan).

12. Diatribe, artinya adalah pengaduan atau kritikan yang kejam dan menghina. Sama maknanya dengan attack (menyerang).

13. Doughty (adjective), artinya berani, pantang menyerah. Bisa digunakan seperti contoh ini: “The doughty warriors refused to leave the battlefield.”

14. Enervate (Adjective, verb), artinya lemah, melemahkan. Bisa digunakan seperti contoh ini: “The hot weather enervates me.”

15. Epiphany (noun), artinya pencerahan. Bisa digunakan seperti contoh ini: “After I joined the talkshow, I got an epiphany.”

16. Feign (verb), artinya berpura-pura. Bisa digunakan seperti contoh ini: “I feign sleep so she would not disturb me.”

17. Felicity (noun), artinya kebahagiaan besar. Bisa digunakan seperti contoh ini: “I went to Disneyland yesterday and saw a lot of children with felicity on their faces.”

18. Flummox (verb), artinya membingungkan. Bisa digunakan seperti contoh ini: “The complicated rules flummox the new students.”

19. Fractious (adjective), artinya cengeng, mudah tersinggung, susah dikontrol. Bisa digunakan seperti contoh ini: “Those two men fight like fractious children.”

20. Fastidious, artinya adalah terlalu teliti, terlalu pilih-pilih, dan terlalu kritis. Sama maknanya dengan picky (pilih-pilih) dan demanding (menuntut).

21. Halcyon, artinya tenang dan damai, atau menunjukkan periode waktu di masa lalu yang sangat bahagia dan damai, atau bisa juga berarti burung pekakak Asia dan Afrika tropis dengan bulu berwarna cerah.

22. Hiraet, artinya nostalgia. Kata ini sering digunakan di Wales memiliki arti yang sangat indah, yakni kerinduan atau nostalgia, kerinduan atau keinginan yang tulus, atau rasa penyesalan. Bagi sebagian orang, kata ini merujuk pada rasa kehilangan sesuatu atau kerinduan terhadap rumah.

23. Hew (verb), artinya menebang. Bisa digunakan seperti contoh ini: “I help my father to hew wood for the fireplace.”

24. Indestructible, Mirip dengan perumpamaan abadi, kata ini jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, memiliki arti tidak bisa dihancurkan. 

25. Lassitude (noun), artinya keadaan lelah, lesu, kehabisan tenaga. Bisa digunakan seperti contoh ini: “After finishing the marathon, I experienced a feeling of lassitude.”

26. Limerence, Arti dari kata ini adalah keadaan tergila-gila atau terobsesi dengan orang lain, di mana biasanya terjadi tanpa sadar dan ditandai oleh keinginan kuat untuk membalas perasaan seseorang, tetapi bukan untuk hubungan seksual.

27. Malais, artinya adalah perasaan yang tak jelas karena kegelisahan atau kekesalan. Sama dengan makna depression (Depresi) dan despair (keputusasaan).

28. Neophyte, artinya adalah orang baru. Terdengar lebih keren dari kata newbie (orang baru) dan amateur (amatir).

29. Obfuscate, artinya adalah membuat sesuatu yang kabur atau tidak jelas. Kata ini bermakna sama dengan confuse (membingungkan) dan complicate (rumit).

30. Oust (verb), artinya mengusir. Bisa digunakan seperti contoh ini: “I really want to oust her from this room because she is so noisy.”

31. Perfunctory, artinya adalah kurang tertarik dengan dan melakukan suatu hal. Sama dengan makna lazy (malas) atau careless (ceroboh).

32. Phosphenes (noun), artinya pancaran cahaya berwarna yang kita lihat setelah mengucek mata.

33. Rococo, artinya adalah berpidato dengan hiasan bahasa yang indah secara kesusasteraan. Makna lainnya adalah flamboyant (cemerlang).

34. Surreptitious, Kata yang satu ini berarti dirahasiakan, terutama karena itu tidak akan disetujui. Kamu bisa menggunakan kata ini untuk mengganti kata 'secret' untuk menerangkan sebuah rahasia.

35. Serendipity, Kata yang satu ini memiliki arti 'kebetulan' jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Namun, jika dijelaskan lebih lanjut, makna dari kata ini merujuk pada sebuah keberuntungan yang didapat oleh seseorang secara kebetulan.

36. Solitude, kata yang satu ini memiliki arti keadaan atau situasi sendirian. Selain itu, kata ini juga bisa merujuk pada tempat yang sepi atau tidak berpenghuni.

37. Tacenda. Kata yang satu ini merujuk pada hal-hal yang tidak disebutkan atau dipublikasikan. Bisa juga berarti hal-hal yang lebih baik dibiarkan tidak terungkap.

38. Yore (noun) artinya, dahulu kala, masa lalu. Bisa digunakan seperti contoh ini: “In the days of yore, cellphone did not exist.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.