Sukses

18 Arti Mimpi Ular Besar, Banyak Peringatan untuk Banyak Instrospeksi

Ketahui arti mimpi ular besar yang bisa jadi peringatan tentang apa yang harus dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Arti mimpi ular besar bisa diyakini merupakan suatu pertanda yang akan terjadi di masa depan. Hanya saja, arti mimpi ular besar ini bisa menjadi pertanda baik atau buruk tergantung bagaimana situasi dan kondisi ular yang muncul dalam mimpi tersebut.

Jenis ular, bentuk ular, dan apa yang dilakukan ular dalam mimpi memiliki arti yang berbeda-beda. Arti mimpi ular besar bisa juga menunjukkan kondisi mental Anda, jika ular yang ada di dalam mimpi berada di air.

Arti mimpi ular besar bisa jadi pertanda lain jika ular dalam mimpi menggigit, melilit, dan sebagainya. Warna ular yang muncul di mimpi juga menjadi simbol lain.

Yang jelas, mimpi sebagai suatu pertanda sudah diyakini banyak orang sejak zaman Mesir kuno. Bahkan dalam kepercayaan agama samawi, terdapat seorang nabi yang memiliki mukjizat yang dapat menafsirkan mimpi dengan sangat akurat.

Maka tidak mengherankan jika banyak orang bertanya-tanya tentang arti mimpi ular besar. Sebab, itu bisa jadi itu memang sebuah tanda atau petunjuk tentang apa yang harus dilakukan di kehidupan nyata. Berikut adalah sejumlah arti mimpi ular besar, seperti yang telah dirangkup Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (7/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Arti Mimpi Ular Besar Bisa Positif atau Negatif

1. Arti Mimpi Ular Besar Secara Umum

Sebelum mengenali arti mimpi ular besar, kamu mungkin perlu mengetahui arti mimpi ular secara umum terlebih dahulu. Walaupun melihat ular merupakan sesuatu yang mengerikan, bahkan kamu berpikir akan menjadi mimpi buruk, ternyata arti mimpi melihat ular memberikan sebuah arti yang membahagiakan.

Arti mimpi melihat ular dipercaya memberikan pertanda baik bahwa kamu akan mendapatkan rezeki. Namun menurut tafsir yang lain, melihat ular juga bisa mendatangkan bencana. Perbedaan ini bisa berlaku ketika detail mimpi ular dijelaskan agar mendapatkan sebuah penjelasan, apakah mimpi tersebut berarti baik atau buruk.

2. Arti Mimpi Ular Besar Hitam

Menurut para ahli mimpi, warna dapat dihubungkan dengan studi tentang emosi manusia. Hitam sangat terkait dengan kesedihan, kebingungan, dan kehilangan. Arti mimpi melihat ular besar hitam dapat menunjukkan adanya kesedihan yang luar biasa. Cobalah untuk mengantisipasi kesedihan mencoba untuk tidak terlalu lama memikirkan penderitaan kamu.

3. Arti Mimpi Ular Besar Coklat

Jika ular besar coklat ini tidak menyerang kamu dalam mimpi, itu menjadi pertanda baik. Ular besar dapat mewakili kesadaran diri. Ini harus menjadi momen introspeksi diri sehingga kamu dapat mengingat apa keinginan masa depan kamu. Kamu perlu mendefinisikan rencana dan menetapkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang sehingga kamu dapat mencapainya. Cobalah untuk membagi kehidupan kamu untuk mencapai tujuan kecil.

3 dari 7 halaman

Arti Mimpi Ular Besar Bisa Jadi Peringatan

4. Arti Mimpi Ular Besar Kobra

Ular kobra dalam dunia Primbon sering dijadikan sebagai raja ular. Dalam beberapa kebudayaan, ular kobra merupakan simbol kebijaksanaan. Arti mimpi melihat ular besar kobra menandakan akan ada kabar baik. Mimpi ini juga dapat dilihat sebagai tanda kesuksesan dan perkembangan dalam hidup. Mimpi ular kobra juga menunjukkan perubahan dan transformasi positif dalam hidup.

5. Arti Mimpi Ular Besar Piton

Karakteristik ular piton adalah gemar melilit untuk mematikan mangsanya. Begitu pula masalah yang akan kamu hadapi, jika kamu bermimpi melihat ular piton. Kamu akan dihadapkan dengan masalah utang yang akan melilitmu jika kamu bermimpi melihat ular ini.

6. Arti Mimpi Digigit Ular Besar di Tangan

Arti mimpi digigit ular besar di tangan bila ditafsirkan menurut ilmu primbon Jawa memiliki arti kamu akan mendapatkan rezeki. Mimpi digigit ular di tangan kanan dan tangan kiri pun berbeda. Jika kamu bermimpi digigit ular besar di tangan kanan, kamu akan mengalami peningkatan ekonomi yang tidak terduga. Jika bermimpi digigit ular di tangan kiri bermakna bahwa kamu atau keluarga kamu akan memperoleh rezeki yang tak terduga.

4 dari 7 halaman

Arti Mimpi Ular Besar Ada yang Mengganggu

7. Arti Mimpi Diserang Ular Besar

Arti mmpi ular besar menyerang menandakan bahwa ada sesuatu yang mengganggumu dan tidak bisa lagi diabaikan. Sudah waktunya bagi kamu untuk merefleksikan visi kamu tentang orang-orang di sekitar kamu. Kamu tidak diwajibkan untuk hidup dengan kecurigaan akan terjadinya pengkhianatan. Jadi, pikirkan kembali perasaan kamu atau hubungan kamu dengan orang-orang yang kamu kenal.

8. Arti Mimpi Dililit Ular Besar

Mimpi dililit ular besar identik dengan citra seseorang yang mati lemas. Kamu mungkin merasa seperti ini karena adanya masalah dalam hubungan yang kamu kembangkan dari waktu ke waktu. Untuk itu, kamu harus mempelajari cara menegaskan ruang sendirimu dalam hal ini. Sangat penting bagi kamu untuk memiliki ruang privasi dan liburan. Alam bawah sadar kamu memberi tanda bahwa kamu meminta kebebasan dan kamu mungkin ingin mematuhinya.

9. Mimpi Membunuh Bayi Ular

Mimpi membunuh bayi ular memiliki arti yang baik dan bisa dijadikan pengingat, agar pemimpi lebih bijak dalam mengatur keuangan. Mimpi ini juga menandakan kalau di masa depan kamu memiliki kebutuhan yang harus mengeluarkan banyak uang. Maka tabunglah uangmu dari sekarang dan jangan boros.

5 dari 7 halaman

Arti Mimpi Ular Besar Tanda Bahaya

10. Arti Mimpi Dikejar Ular Besar

Arti mimpi ular besar mengejar memiliki dua tafsir. Pertama, kamu mungkin benar-benar dibuntuti oleh seseorang. Ini mungkin merupakan cerminan dari suatu hubungan di mana pihak lain menekan kamu terlalu banyak atau cerminan dari lingkungan kerja yang menuntut. Sementara itu, makna yang kedua menjadi representasi metaforis dari masalah yang tidak kamu pecahkan. Sangat penting untuk tidak mengakumulasi tugas dalam kehidupan sehari-hari.

11. Arti Mimpi Membunuh Ular Besar

Arti mimpi membunuh ular besar melambangkan bahwa kamu telah menemukan kekuatan untuk menyelesaikan masalah besar. Ini mungkin memakan waktu, tetapi kamu akhirnya menemukan keberanian untuk keluar dari situasi yang canggung. Pikirkan tentang apa yang ingin kamu lakukan sejak dulu dan belum sempat kamu lakukan karena takut. Ini waktu yang tepat untuk melakukannya.

12. Arti Mimpi Melihat Ular Makin Membesar

Semakin besar ular, semakin masalah itu berkembang. Arti mimpi ini merupakan indikasi kemungkinan mati lemas oleh beberapa masalah. Ular besar dengan kulit yang tebal dikaitkan dengan bahaya besar. Jangan biarkan dirimu dibelenggu oleh masalah. Jika kamu merasa masalah sudah mulai menghancurkanmu, inilah saatnya untuk mencoba mengubah situasi sebelum terlambat.

6 dari 7 halaman

Mimpi Ular Besar Tanda Ada Masalah yang Belum Selesai

13. Mimpi Dikejar Ular Besar di Air

Saat berenang dan kemudian dikejar ular besar dalam air, tentu saja mimpi ini bisa membuat trauma. Mimpi dikejar ular besar di dalam air adalah gambaran tentang perasaanmu. Mungkin saat ini kamu memiliki sebuah perasaan yang disimpan terlalu lama, dan tidak ingin merasakan perasaan itu. Sebaiknya sadari perasaan itu dan mulai melepaskan rasa sakit yang selama ini kamu pendam.

14. Mimpi Dikejar Ular Kecil

Mimpi dikejar ular yang kecil juga menggambarkan tentang perasaan. Ada rasa ketakutan dan perasaan bersalah yang menghantuimu selama ini. Sehingga perasaan ini membuatmu tertekan hingga Depresi. Lebih baik selesaikan masalahmu dan minta maaflah kepada orang yang sudah disakiti. Kalau perlu mintalah bantuan kepada ahli, untuk menyembuhkan perasaanmu ini.

15. Arti Mimpi Ditelan Ular Besar

Arti mimpi ular besar menelanmu, ini dapat menjadi pertanda adanya masalah besar yang belum terselesaikan, sehingga hal ini perlu ditangani. Jangan lari dari ketakutanmu, atau hal tersebut pasti akan melahapmu. Jika kamu melarikan diri, maka hal tersebut akan terus mengejarmu. Mimpi ini berlaku untuk hutang, percintaan, dan untuk masalah keluarga. Cobalah menjadi lebih besar dari ketakutan kamu atau ini benar-benar akan menelanmu.

7 dari 7 halaman

Mimpi Ular Besar Tanda Banyak Orang Tidak Suka

16. Mimpi Melihat Ular Besar Mati

Arti mimpi melihat ular besar mati menunjukkan kalau kamu memiliki sikap yang tidak disukai orang lain. Kalau kamu tidak mengubah perilaku menjadi lebih positif, artinya perbuatanmu dapat menjatuhkan kehidupan di masa depan. Bahkan sikap burukmu akan merugikan dalam dunia pekerjaan.

17. Mimpi Memelihara Ular Besar

Menurut Primbon Jawa, mengalami mimpi memelihara ular besar menandakan kalau kamu akan mendapatkan pekerjaan yang baik. Dalam dunia pekerjaan, kamu akan mudah mendapatkan jabatan yang diinginkan, karena kamu memiliki potensi yang baik dan atasan sangat menyukai kinerjamu.

18. Mimpi Menangkap Ular

Melihat ular saja sudah bikin merinding, apalagi kalau harus menangkap ular tersebut. Tetapi kalau kamu menangkap ular di dalam mimpi, mimpi ini memiliki pesan baik untukmu. Sebentar lagi kamu akan mendapatkan rezeki yang melimpah, sehingga di masa depan kamu tidak akan kekurangan apapun untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.