Sukses

Perlakukan Pengantin Layaknya Biduan Dangdut, Tamu Undangan Berikan Uang dengan Sawer

Liputan6.com, Jakarta Membawa kado atau amplop berisi uang ketika datang ke sebuah pesta pernikahan mungkin adalah hal wajar sebagai seorang tamu undangan. Kado dan amplop yang dibawa oleh tamu undangan biasanya diberikan kepada pasangan pengantin melalui resepsionis, di mana para tamu undangan mengisi buku tamu.

Memberikan kado atau amplop kepada pengantin yang menikah adalah hal umum dan merupakan tradisi yang terjadi hingga saat ini. Namun, lain ladang, lain belalang. Artinya, tidak setiap resepsi pernikahan menerapkan tradisi memberikan kado atau amplop ke pasangan pengantin melalui meja resepsionis.

Sebuah video di TikTok mencuri perhatian banyak netizen. Bagaimana tidak, video tersebut menampilkan sebuah pemandangan unik tentang sebuah pesta hajatan yang bisa dibilang sangat unik.

Sudah disinggung sebelumnya, umumnya para tamu undangan memberikan uang yang sudah dimasukkan ke dalam amplop, lalu memberikan ke pengantin dengan memasukkannya ke dalam sebuah kotak. Namun tamu undangan sebuah hajatan di Madura justru memperlakukan pasangan pengantin layaknya biduan dangdut.

Hal itu ditunjukkan dalam sebuah video yang dilansir Liputan6.com pada Minggu (7/8/2022), dari akun TikTok @opung_sg. Dalam video berdurasi 33 detik itu tampak banyak tamu undangan yang berbaris di depan pengantin yang tengah duduk di pelaminan. Dari pantauan Liputan6.com, tampak para tamu undangan melemparkan lembaran uang tunai secara bergantian, seperti sedang memberikan uang sawer kepada seorang biduan dangdut yang sedang bernyanyi.

Sementara itu tampak lembaran uang kertas menyelimuti di hampir seluruh tubuh pasangan pengantin, yang memasang ekspresi muka datar. Di sebelah kanan pengantin pria, tampak beberapa orang yang mengumpulkan uang tunai yang terjatuh di lantai dan menatanya agar menjadi lebih rapi.

Sampai berita ini ditulis, belum ada info lebih lanjut mengenai siapa pasangan pengantin tersebut atau di mana hajatan tersebut diselenggarakan. Yang jelas, pemilik akun TikTok @opung_sg memberikan keterangan tambahan dalam bentuk teks video yang berbunyi, "hajatan di Madura ga perlu pake amplop."

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Para tamu undangan berbaris untuk memberikan uang sumbangan dengan cara sawer

3 dari 4 halaman

Pasangan pengantin yang duduk di pelaminan menerima sawer dengan ekspresi datar.

4 dari 4 halaman

Di sebelah pengantin pria ada orang-orang yang mengumpulkan uang kertas yang terjatuh di lantai.

@opung_sg

Kondangannya ga perlu pake amplop! #tiktokberita #fyp #viral #pengantinviral

♬ Pengantin - Alay Ellisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.