Sukses

Awalnya Berhijab, Ini 6 Potret Perjalanan Spiritual Marcella Simon

Liputan6.com, Jakarta Aktris sinetron Marcella Simon dikabarkan menjalani proses baptis, setelah beberapa tahun silam memutuskan menjadi seorang mualaf. Postingan baptis yang dibagikan melalui laman instagram, sontak membuat netizen menjadi kaget. Pasalnya banyak orang mengetahui Marcella Simon resmi memeluk agama Islam pada tahun 2019.

Dalam foto yang sang aktris bagikan, terlihat mengenakan jubah putih, bersama dengan seorang pendeta yang menggunakan pakaian serupa. Keputusan Marcella Simon juga mendapat dukungan dari rekan sesama artis, namun banyak dari mereka yang menyayangkan keputusannya.

Tidak tahu persis tentang kapan dan di mana proses baptis itu berlangsung, berikut ini 6 potret perjalanan spiritual Marcella Simon yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (7/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Marcella Simon lahir di Kota Dili, Timor Timur pada 1989 dengan agama Katolik.

3 dari 7 halaman

Pada Tahun 2019 silam, Marcella Simon memutuskan untuk menjadi mualaf, dan resmi memeluk agama Islam.

4 dari 7 halaman

Akan tetapi perjalanan spiritual yang dijalani, hanya berlangsung beberapa tahun.

5 dari 7 halaman

Kurang lebih 3 tahun menjadi seorang mualaf, Marcella Simon kini membagikan foto sedang dibaptis menggunakan jubah putih.

6 dari 7 halaman

Postingan yang dibagikan dengan menautkan sebuah lagu rohani Kristen berjudul Father We Commit to You. Keputusan sang aktris juga mendapat dukungan dari sesama rekan kerja.

7 dari 7 halaman

Keputusannya mendapat dukungan dari orang terdekat seperti Samuel Zylgwyn yang memberi dukungan di kolom komentar Instagram.

Reporter: Silvia Estefina Subitmele

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS