Sukses

6 Momen Presiden Jokowi dan Jan Ethes Jalan Santai di CFD Solo, Sapa Masyarakat

Presiden Jokowi bersama cucunya, Jan Ethes Srinarendra, menikmati suasana hari bebas kendaraan bermotor di CFD Solo dengan berjalan santai.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi menghabiskan waktu bersama sang cucu, Jan Ethes Srinarendra. Mereka menikmati suasana hari bebas kendaraan bermotor dengan berjalan santai di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Kota Surakarta pada Minggu, (7/8/2022).

Pagi tadi, Jokowi dan keluarga mulai berjalan kaki di area car free day (CFD). Suasana di area tersebut tampak ramai oleh masyarakat yang menghabiskan waktu akhir pekannya dengan berolahraga atau sekadar jalan santai. Di sepanjang jalan, tak sedikit masyarakat yang menyapa Jan Ethes.

Tak hanya itu, sejumlah masyarakat juga meminta untuk berfoto bersama dengan Jokowi dan cucu laki-lakinya tersebut. Dalam kesempatan tersebut, tampak pula hadir Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Seperti apa keseruan presiden dan cucunya saat menyapa masyarakat? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 momen Presiden Jokowi dan Jan Ethes jalan santai di CFD Solo, Minggu (7/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menghabiskan waktu bersama cucunya, Jan Ethes dengan berjalan santai di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Kota Surakarta pada Minggu pagi, (7/8).

3 dari 7 halaman

2. Sebelumnya, Jan Ethes juga mendampingi Jokowi pada saat menghadiri upacara penutupan ASEAN Para Games 2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (6/8) malam.

4 dari 7 halaman

3. Di sepanjang jalan, tak sedikit masyarakat yang menyapa Presiden dan Jan Ethes.

5 dari 7 halaman

4. Sejumlah masyarakat juga meminta untuk berfoto bersama dengan Presiden Jokowi, Ibu Iriana dan Jan Ethes.

6 dari 7 halaman

5. Jan Ethes tampak membeli balon yang kemudian turut dibagikan kepada sejumlah pengunjung yang membawa anak kecil.

7 dari 7 halaman

6. Selain Jokowi dan Jan Ethes, hadir pula Erick Thohir, Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka. Antusias masyarakat Solo pun begitu besar kala bertemu dengan orang-orang hebat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.