Sukses

Lupa Jemput Ngaji, Kakak Diomeli Adiknya sampai Hilang Wibawa

Liputan6.com, Jakarta Lahir lebih dulu, seorang kakak tentunya diharapkan dapat menjadi sosok yang bisa menjadi teladan dan bisa diandalkan oleh adik-adiknya. Kakak diharapkan dapat membantu dan membimbing adik-adiknya.

Setidaknya itulah konsep ideal tentang seorang kakak. Namun, sayangnya tidak setiap kakak adalah sosok yang sempurna. Kakak juga punya kekurangan dan bisa melakukan kesalahan yang membuatnya bisa kehilangan wibawa di mata adiknya.

Itulah yang terjadi pada seorang kakak yang baru-baru ini mencuri perhatian warganet, usai videonya tersebar di Instagram. Dalam sebuah video yang dilansir Liputan6.com dari Merdeka.com, Minggu (7/8/2022), tampak seorang kakak yang tengah duduk di meja belajar yang ada di sebuah kamar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Adik Muncul dari Balik Pintu Langsung Ngomel

Sembari mendengarkan sesuatu melalui headset, tampaknya sang kakak menyadari jika ada yang ia lupakan. Dia lupa bahwa pada saat itu dia punya kewajiban untuk menjemput adiknya yang sudah selesai mengaji.

"Momen ketika lupa jemput adek Ngaji, ini yang terjadi " demikian bunyi keterangan video yang diunggah akun Instagram @@psteam_cirebon.

Beberapa saat kemudian muncul sang adik dari balik pintu kamar dan langsung mengomeli kakaknya yang lupa menjemputnya dari tempat mengaji. Dengan raut wajah yang tampak pasrah, sang kakak pun hanya bisa beralasan jika dirinya tidak bisa menjemput sang adik karena memiliki banyak tugas.

"Heh kenapa enggak jemput?" tanya sang adik sambil membuka pintu kamar.

"Ini masih ngerjain tugas," jawab kakak.

3 dari 4 halaman

Sang Adik Tak Terima dengan Alasan Kakaknya

Sang adik pun tidak terima dengan alasan sang kakak yang lupa menjemputnya dari tempat ngaji, sehingga membuatnya harus pulang jalan kaki.

"Tugas apa ini, android-android kok tugas," kata adik.

"Panas-panas begini kita jalan kaki, eh ayam," kata sang adik sambil berlalu dari kamar kakaknya, kemudian dibuat kaget karena menabrak seseorang yang ada di depan pintu.

4 dari 4 halaman

Video Viral hingga Mendapat Banyak Tanggapan dari Warganet

Video tersebut pun banyak perhatian dari warganet. Bahkan sejak berita ini ditulis, video tersebut telah tanyang lebih dari 1 juta kali, dengan mendapatkan lebih dari 70 ribu likes.

Banyak di antara mereka merasa terhibur dengan aksi sang adik yang mengomeli kakaknya hingga tampak seperti kehilangan wibawa.

"Kakak-kakak takut adik " tulis pemilik akun @skydive501.

"Kek adek gue bgt yaallah " tulis pemilik akun @nana_ratna89.

Bahkan pemilik akun @pocongtaubat_  tampak memberikan dukungan pada sang adik. Dia menulis di kolom komentar, "Marahin aja dek, ngegame teross "

Merasa senasib dengan sang kakak dalam video, pemilik akun @hasannyono_17.7 menulis di kolom komentar, "Emang semua adik gitu ya"

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS