Sukses

Jemaah Haji Tampil Glamor Bak Peragaan Busana, Ini 7 Potretnya yang Viral

Viral penampilan rombongan jemaah haji Sulawesi Selatan yang berpakaian glamor dan nyentrik, hingga disebut 'Sudiang Fashion Week'.

Liputan6.com, Jakarta Jemaah haji asal Sulawesi Selatan kembali viral lewat penampilannya dalam sebuah video TikTok. Dalam video viral tersebut, memperlihatkan jemaah haji wanita satu per satu keluar dari sebuah aula pertemuan di Sudiang, Makassar. Mereka tampil glamor dan nyentrik.

Dalam keterangan video tertulis "Sudiang Fashion Week". Para jemaah haji keluar dari aula sambil menenteng barang bawaan masing-masing. Diketahui, mereka baru saja tiba di Tanah Air. Mereka terlihat memakai gaun dengan beragam model, warna, dan motif bak sedang melakukan peragaan busana.

"Haji/Hajja fashion, Sulawesi tak ada lawan," tulis pemilik akun TikTok @abbyy.88 pada keterangan video tersebut, seperti dikutip Liputan6.com pada Minggu (7/8).

Sebelumnya, dalam sebuah video viral, tampak kru pesawat merekam momen beberapa jemaah haji yang sedang ganti pakaian di atas pesawat jelang tiba di Tanah Air. Mereka tampil dengan berbagai warna kostum dilengkapi aksesoris dan juga riasan wajah yang tebal.

Penasaran kan seperti apa penampilan viral mereka? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari laman TikTok @abbyy.88, 7 potret jemaah haji yang tampil glamor bak peragaan busana, Minggu (7/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah beberapa penampilan ibu-ibu nyentrik sepulang dari menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

3 dari 8 halaman

2. Para jemaah haji asal Sulawesi Selatan ini tampil dengan pakaian yang terlihat glamor.

4 dari 8 halaman

3. Beberapa di antaranya ada yang memakai busana dengan rumbai di belakang layaknya gaun pesta.

5 dari 8 halaman

4. Yang tidak kalah heboh, penampilan mereka juga dilengkapi dengan aksesoris perhiasan seperti kalung.

6 dari 8 halaman

5. Video TikTok yang telah ditonton hingga 580ribu ini pun viral dan menuai berbagai komentar dari warganet.

7 dari 8 halaman

6. Keluar satu per satu dari sebuah aula pertemuan, para jemaah haji bak sedang melakukan peragaan busana alias fashion week.

8 dari 8 halaman

7. Penampilan yang glamor itu pun mencuri perhatian warganet dengan diberi keterangan 'Sudiang Fashion Week'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.