Sukses

Relate Artinya dalam Bahasa Gaul dan Istilah Bahasa Inggris Lainnya

Liputan6.com, Jakarta Relate artinya dalam bahasa Indonesia perlu kamu pahami. Apalagi, istilah ini akhir-akhir ini sering dipakai oleh banyak anak muda. Istilah relate ini biasanya digunakan bersamaan dengan bahasa gaul lainnya yang berasal dari bahasa Inggris juga, atau bahkan bercampur dengan bahasa gaul lainnya dalam bahasa Indonesia. 

Walaupun berasal dari bahasa Inggris, anak muda zaman sekarang umumnya memahami makna dari istilah relate. Hal ini tidak lepas dari penggunaan istilah ini di media sosial, sehingga kebanyakan orang tidak asing lagi dengan maknanya.

Relate artinya mengaitkan. Hal ini biasanya digunakan saat seseorang merasa pengalaman orang lain sama dengannya. Relate berarti seseorang merasakan apa yang juga dirasakan orang lain yang sedang bercerita kepadanya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (9/8/2022) tentang relate artinya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Relate Artinya

Relate artinya dalam bahasa Indonesia tentu sangat perlu kamu pahami. Relate artinya berkaitan dengan pengalaman orang lain yang juga dirasakan oleh kamu. Relate sering kali digunakan saat seseorang bercerita dan secara kebetulan, orang lainnya yang mendengarkan memiliki pengalaman yang sama. Istilah ini sering kali digunakan dalam percakapan anak muda di media sosial.

Relate artinya mengaitkan atau menghubungkan. Relate artinya sekarang ini digunakan sebagai bahasa gaul oleh anak muda. Kamu mungkin sering kali melihat komen di sosial media “relate banget”. Hal ini digunakan dengan tujuan untuk menyampaikan kepada orang lain bahwa ceritanya juga dialami oleh orang yang mengomentari postingan tersebut. Biasanya, relate artinya digunakan berkaitan dengan pengalaman anak muda dalam kehidupannya. Baik itu pengalaman baik atau buruk, yang juga dialami oleh anak muda lainnya.

Relate artinya menjadi umum digunakan oleh anak muda Indonesia karena pengaruh media sosial. Bahkan, tidak hanya relate saja istilah bahasa Inggris yang banyak digunakan anak muda Indonesia. Banyak istilah bahasa Inggris lainnya yang menjadi bahasa gaul anak muda karena banyak digunakan di media sosial.

3 dari 4 halaman

Istilah Gaul Bahasa Inggris Lainnya

Relate artinya mengaitkan atau menghubungkan. Selain relate, ada beberapa istilah gaul bahasa Inggris lainnya yang perlu kamu ketahui maknanya, yaitu sebagai berikut:

- Ghosting. Arti ghosting dalam bahasa gaul adalah menghilang secara tiba-tiba tanpa kontak sama sekali.

- Down to earth. Menggambarkan sifat sederhana dan apa adanya.

- Hang out. Artinya menghabiskan waktu bersama teman seperti jalan-jalan atau berlibur

- Blow Me. Artinya ‘buat aku terkesan’

- Feeling so blue. Menggambarkan rasa sedih atau sedang dalam kesedihan.

- Creep/creepy. Menggambarkan orang yang aneh atau menyebalkan. Contoh “that man is such a creep, don’t be around him” artinya “orang itu sangat aneh, jangan dekat-dekat dia”

- Crush on. Menyatakan naksir atau menggemari contoh: “I got crush on that boy” artinya “aku naksir cowok itu”

- For real?. Menyatakan atau lebih tepatnya menanyakan kebenaran akan suatu hal. Contoh: ”you just moved there? For real?” artinya "kamu pindah ke tempat itu? Yang benar saja”

- Hella. Menyatakan ‘sangat’ contoh “wow! She’s hella beautiful” artinya wow dia sangat cantik!

- Bae. Bae memiliki arti mirip dengan baby artinya adalah kekasih, kesayangan atau belahan jiwa.

- Savage. Istilah ini sudah kerap ditemu di berbagai kesempatan. Savage berati berani atau nekat tidak peduli dengan konsekuensi yang akan didapat.

- Triggered. Artinya terpicu, terpancing atau menjadi marah.

- Puppy love. Dalam bahasa Indonesia puppy love diartikan sebagai cinta monyet

- Simp. Simp artinya sesorang yang melakukan terlalu banyak usaha untuk orang yang mereka sukai. Atau jika disederhanakan, tergila-gila. 

- High-key dan Low-key. Low-key artinya dengan tenang atau rahasia. Kamu mungkin sering mendengar kalimat, "Keep it low-key" (Jaga ini sebagai rahasia). Sementara itu, high-key kebalikannya. "I high-key want to be there right now," (Aku sangat ingin berada di sana sekarang).

- Hypebeast. Hypebeast digunakan untuk menggambarkan seseorang yang terlalu peduli pada hal-hal yang populer. 

4 dari 4 halaman

Istilah Gaul Bahasa Inggris Lainnya

Istilah bahasa Inggris lainnya yang perlu kamu pahami di antaranya adalah sebagai berikut:

- ASAP: As Soon As Possible artinya secepat mungkin atau secepatnya.

- LOL: laugh out loud artinya tertawa lepas.

- CMIIW: correct me if I’m wrong artinya koreksi jika aku salah

- AKA: Also Known As artinya alias

- BRB: Be Right Back artinya Segera Kembali atau segeralah kembali

- IDK: I Don’t Know artinya aku tidak tahu

- IMO: In My Opinion artinya Menurut pendapatku

- OMG: Oh my God! artinya Oh Ya Tuhan!

- ROTFL: Rolling On Floor Laughing artinya tertawa sampai guling-guling

- YOLO: you only life once artinya hidup cuma sekali loh

- TBH: To Be Honest, artinya sejujurnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.