Sukses

Bazar Makanan di Sekolah Ini Mewah Sediakan Starbucks, Warganet Auto Insecure

Liputan6.com, Jakarta Bazar makanan yang diadakan di sekolah umumnya menyediakan jajanan yang mempunyai harga murah. Sebagai contoh yang populer misalnya, telur gulung, batagor, cilok, hingga minuman sachet. Namun, berbeda dengan sekolah elite yang satu ini.

Dalam sebuah tayangan video TikTok yang diunggah oleh laman @zyalexaa, memperlihatkan sebuah bazar makanan yang menyediakan stand yang tidak biasa. Berlokasi di UPH College, stand jajanan yang disediakan di sekolah tersebut terdiri dari berbagai merek jajanan kekinian.

"Ucol's bazzar," tulis pemilik akun TikTok @zyalexaa pada keterangan video, seperti dikutip Liputan6.com pada Rabu (10/8/2022).

Seperti diketahui, makanan kekinian harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan jajanan yang biasa dijumpai di sekolah pada umumnya. Namun, sekolah elite tersebut tak tanggung-tanggung mendatangkannya, mulai dari beefba, minuman boba kekinian, hingga Starbucks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Stand Starbucks dan makanan kekinian

Dalam video yang berdurasi 15 detik tersebut, memperlihatkan anak-anak UPH College sedang asyik jajan di stand bazar makanan yang diadakan di sekolah mereka. Ada yang masih berjalan sambil mencari makanan apa yang akan dibeli. Banyak pula yang sudah mulai antre di salah satu stand untuk mendapatkan jajanan pilihan mereka.

Menariknya, stand Starbucks berhasil mencuri perhatian warganet. Setelah menelisik keseluruhan video, rupanya bazar tersebut memang menyedikan berbagai makanan dan minuman kekinian yang harganya jauh lebih mahal. Tak heran, UPH College memang menjadi salah satu sekolah elite yang ada di Indonesia.

Selain itu, pemilik akun juga merekam singkat penampilan teman-temannya yang punya paras cantik dan tampan. Mereka tengah menikmati jajanan yang dibeli sambil duduk di tempat yang sudah disediakan. Terlihat kawasan yang dipakai untuk bazar mempunyai halaman yang luas dan juga rindang penuh pepohonan.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang telah ditonton hingga 7,6 juta pengguna TikTok itu pun viral dan menuai berbagai komentar warganet. Banyak dari mereka yang insecure melihat jajanan anak sekolah yang mewah. Tak sedikit pula yang membandingkan sekolah tersebut dengan sekolah pada umumnya.

"Kayak vibes drakor The Heirs," tulis akun @protegomaxima45.

"UPH sekolah SOPA versi Indonesia," tulis akun @vr_cancergirl.

"Sekolah penerus perusahaan papa," tulis akun @xixixixiixi.

"Ga ada cimol cilor," tulis akun @ekosaputra20.

"Bazarnya Starbucks, kita mah pop ice," tulis akun @rgnproduct_official.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

@zyalexaa

ucol’s bazaar #foryou #uphc

♬ High School in Jakarta - NIKI

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS