Sukses

Weekend Artinya Akhir Pekan, Ketahui Contoh Penggunaan dalam Kalimat dan Quotes

Penggunaan kalimat weekend serta pengertiannya.

Liputan6.com, Jakarta Weekend artinya merupakan istilah yang sering digunakan sehari-hari. Liburan adalah sebuah hal yang paling membahagiakan. Ya, biasanya liburan terjadi pada akhir minggu, seperti Jumat, Sabtu, ataupun Minggu. Weekend artinya akhir pekan, masa di mana banyak orang yang berbondong-bondong meluangkan waktu untuk bebas dari pekerjaan atau bahkan dunia persekolahan. Weekend adalah hari yang memang selalu ditunggu-tunggu dan menjadi kebutuhan setiap orang, bahkan dari berbagai kalangan.

Weekend artinya akhir pekan, di mana waktunya untuk bersantai, menikmati hari, serta melupakan sejenak segala rutinitas yang ada. Biasanya sebagian besar orang juga telah menjadwalkan berbagai kegiatan untuk dilakukan pada akhir pekan atau weekend.

Namun tidak semua orang bisa menikmati hari libur dengan pergi ke luar kota. Ada juga yang harus terjebak di rumah seharian sampai berhari-hari karena memang tak ada agenda berlibur. Weekend artinya akhir pekan, bukan berarti weekend juga bisa digunakan dalam menyebut seminggu. Penggunaan kalimat weekend juga harus dipahami, karena salah menggunakan kata weekend, maka akan memiliki arti yang berbeda. 

Berikut ini penggunaan kalimat weekend beserta artinya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/8/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengertian Weekend

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa, weekend artinya adalah akhir pekan. Akan tetapi masih ada yang mempertanyakan bahwa, apakah akhir pekan itu adalah hari Minggu? Di wilayah barat, weekend adalah sebuah hari-hari di mana orang-orang tidak bekerja. Biasanya hari yang dimaksud yaitu hari Jumat, Sabtu, Minggu. Sehingga weekend tidak hanya digunakan untuk hari Minggu saja, namun weekend juga digunakan untuk hari akhir pekan di mana seseorang tidak bekerja, termasuk Jumat, Sabtu, ataupun Minggu.

Weekend in American English (ˈwikˌend, -ˈend). Ada beberapa penggunaan kata serta kalimat yang bisa digunakan, diantaranya: 

Kata Benda 

1. Akhir pekan, khususnya. periode waktu antara Jumat malam dan Senin pagi

Kami menghabiskan akhir pekan di Pantai Virginia

(weekends, in particular. time period between Friday evening and Monday morning

We spent the weekend at Virginia Beach)

Kata Sifat 

2. Dari, ke, atau di akhir pekan

tiket masuk akhir pekan

tamasya akhir pekan

(from, to, or on weekends

weekend admission

weekend outing)

Kata Kerja Intransitif

3. Untuk melewatkan akhir pekan, seperti di suatu tempat

Mereka memiliki akhir pekan di tempat negara mereka

(to pass the weekend, like somewhere

They have a weekend in their country place)

3 dari 5 halaman

Contoh Kalimat Weekend

Nah, untuk mengetahui weekend artinya yang lebih lagi, maka kalian harus tahu contoh penggunaan kalimat weekend. 

1. Will you spend your weekend with me? (Maukah kamu menghabiskan akhir pekanmu denganku?).

2. We can spend our weekend together (Kita bisa menghabiskan akhir pekan kita bersama-sama).

3. Okay, I will meet you next weekend (Baiklah, aku akan bertemu denganmu minggu depan).

5. Here will you go in this weekend? (Di mana kamu akan pergi pada akhir pekan ini?).

6. Happy weekend everyone. (Selamat berakhir pekan semuanya).

7. This weekend i am going to see my friends. (akhir pekan ini saya berencana untuk mengunjungi teman-teman).

8. I spent this weekend fishing with my father. (Aku habiskan akhir pekan ini dengan memancing bersama ayah).

9. Do you have plan for the weekend. (Aka kamu punya rencana untuk akhir pekan?).

10. Hello, this is weekend. (Halo! ini akhir pekan).

11. I will spend my weekend with you. (Aku akan menghabiskan akhir pekanku denganmu).

 

4 dari 5 halaman

Ungkapan Weekend Untuk Postingan Media Sosial

Ada juga kata-kata weekend artinya yang bisa menjadi sebuah kata-kata keren ketika mengunggah di media sosial. Berikut ini beberapa kata-kata weekend yang keren tersebut:

1. "Happy weekend to you. May this weekend helps you to boost up your energy for the upcoming week." (Selamat berakhir pekan untukmu. Semoga akhir pekan ini membantu kamu meningkatkan energi untuk minggu mendatang).

2. "Wishing all my friends a happy weekend full of parties and chill. Enjoy till your pocket goes empty and get back to work on Monday. Lol." (Semoga semua teman-temanku mendapatkan akhir pekan yang bahagia yang penuh dengan pesta dan bersantai. Nikmati sampai kantong kamu kosong dan kembali bekerja pada hari Senin. Tertawa terbahak-bahak).

3. "Happy weekend everyone. Here are the days to refuel your soul and get lost in fun. Best wishes for the weekend." (Selamat akhir pekan semuanya. Inilah hari-hari untuk mengisi bahan bakar jiwa kamu dan tersesat dalam kesenangan. Doa terbaik untuk akhir pekan).

4. "Have a great weekend. Enjoy your days of leisure. No work, just chill. Cool, yeh!" (Selamat berakhir pekan. Nikmati hari-hari santai kamu. Tidak ada pekerjaan, santai saja).

5. "Wishing a happy weekend to all my friends and family. Have a relaxing and fun-filled weekend." (Selamat berakhir pekan untuk semua teman dan keluargaku. Nikmati akhir pekan yang santai dan menyenangkan).

6. "Happy weekend to you all. May your rest days be cozy and calm. Have a blessed and lovely weekend." (Selamat berakhir pekan untuk kalian semua. Semoga hari istirahat kamu nyaman dan tenang. Selamat berakhir pekan yang indah dan penuh berkah).

7. "Wishing you a weekend full of pleasure, laughter, and bliss!" (Semoga akhir pekanmu penuh dengan kesenangan, tawa, dan kebahagiaan).

8. "Hope you have a wonderful weekend with your dear ones. Enjoy to the fullest." (Semoga akhir pekanmu menyenangkan bersama orang-orang tersayang. Nikmati sepenuhnya).

9. "Hope you have a peaceful weekend that will ease your mind. Happy weekend." (Semoga kamu memiliki akhir pekan yang damai yang akan menenangkan pikiranmu. Selamat berakhir pekan).

10. "Good morning. Wake up early to make your weekend long and spend it doing the things you love. Have a great weekend." (Selamat pagi. Bangun lebih awal untuk membuat akhir pekanmu panjang dan habiskan dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai. Selamat berakhir pekan).

 

5 dari 5 halaman

Contoh Kalimat Happy Weekend

Weekend artinya mungkin bisa diungkapkan lewat kata-kata happy weekend ini juga bisa kamu sampaikan:

1. "Dunia tidak hanya seluas meja kerja. Kamu harus nikmati hari akhir pekan untuk liburan segera. Happy weekend!"

2. "Kalau kamu merasa tahu segalanya, pergilah traveling maka kamu akan menemukan hal baru yang belum kamu tahu. Selamat berakhir pekan."

3. "Jangan sia-sia kan liburanmu, karena itu bisa saja tidak terjadi dua kali."

4. "Jalan-jalan adalah satu-satunya hal yang dapat kamu beli tapi membuat kamu semakin kaya. Selamat berakhir pekan kawan, enjoy!"

5. "Sebuah liburan terbaik diukur dari teman perjalanan, bukan jarak tempuh." - Tim Cahill

6. "Jangan disimpan terus duitnya, nggak bakal kemana kalau sudah rezeki. Tubuh juga perlu penyegaran. Mari liburan!"

7. "Ada saatnya kerja ada saatnya jalan-jalan. Sebab hal ini bisa membuat kamu melihat betapa kecilnya tempat yang kamu tempati di dunia saat ini."

8. "Pekerjaan mengisi sakumu, tetapi petualangan mengisi jiwamu. Happy weekend sahabat!"

9. "Manfaatkan weekend untuk melepaskan semua beban agar pikiran dan tubuh menjadi sehat kembali."

10. "Boro-boro liburan ke luar negeri, lihat odong-odong lewat depan rumah aja udah berasa di Dufan."

11. "Kecepatan cahaya memang cepat. Akan tetapi, masih ada yang kecepatannya melebihi kecepatan cahaya, yaitu weekend."

12. "Jangan khawatir meski weekend di rumah, aku tetap bisa jalan-jalan keliling dunia. Lewat YouTube!"

13. "Ide liburan yang sempurna adalah tidak bekerja, tidak ada yang harus dikerjakan, atau tidak ada janji." - Tom Welling

14. "Perjalanan 1 mil sekalipun selalu akan dimulai saat weekend tiba."

15. "Happy weekend semuanya. Semoga pengeluaran tidak lebih besar dibanding pemasukan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.