Sukses

Siap Jadi Caleg 2024, Ini 4 Fakta Haji Faisal yang Terjun ke Dunia Politik

Popularitas Haji Faisal membuat petinggi partai tertarik untuk meminangnya menjadi calon legislatif dalam pemilu 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas Haji Faisal membuat petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) tertarik untuk meminangnya menjadi calon legislatif alias caleg dalam pemilu 2024. Dalam unggahan Instagram Story, mertua mendiang Vanessa Angel itu tampak ikut meramaikan bursa calon legislatif di Pemilu 2024.

Haji Faisal juga mengunggah sebuah video yang menampilkan dirinya sedang berada satu meja dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Di belakang mereka, tampak sejumlah perempuan berhijab dan istri Haji Faisal melantunkan lagu 'Alhamdulillah' yang dipopulerkan Opick dan Amanda.

"Berbekal dari keyakinan dan kepercayaan, bahwa apa pun terjadi di dunia ini, sudah menjadi garis dan ketetapan yang Maha Kuasa, semoga Yang Kuasa membimbing kita semua ke tempat yang terbaik Aamiin," tulisnya dalam keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com Kamis (11/8).

Kakek Gala Sky Andriansyah ini memperlihatkan dirinya resmi bergabung dengan partai biru tersebut. Dilansir dari KapanLagi, berikut ini beberapa fakta yang dirangkum Liputan6.com tentang Haji Faisal yang siap jadi caleg 2024, Kamis (11/8/2022).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Siap terjun ke dunia politik

PAN diam-diam meminang Haji Faisal untuk ikut meramaikan bursa calon legislatif di Pemilu 2024. Menurut suami dari Dewi Zuhriati itu, dirinya sudah merasa siap untuk maju ke panggung politik.

"Rasanya dengan latar belakang saya, dulu orang tua saya kan di partai politik. Saya juga sambil dagang mengikuti perkembangan politik di negara kita. Sekarang ada kesempatan, nggak ada salahnya untuk merealisasikan," kata Haji Faisal.

3 dari 5 halaman

2. Dapat restu dari keluarga

Langkahnya untuk terjun ke dunia politik juga sudah mendapat restu dari keluarganya. Ia berharap, keputusannya bergabung dengan partai yang juga memiliki banyak kader dan anggota dari kalangan artis dan seniman itu bisa membawa perubahan ke arah yang positif.

"Setelah saya bermusyawarah dengan istri dan anak-anak saya, mereka setuju," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

3. Dipinang petinggi partai

Haji Faisal mengaku dipinang petinggi PAN ketika dirinya sedang berduka. Kala itu, Ketua PAN Zulkifli Hasan mengunjunginya untuk berbela sungkawa. Sejak saat itu, obrolan berlanjut hingga dirinya dipinang untuk menjadi kader partai.

"Jadi sekitar 4 bulan anak saya meninggal, saya didatangi oleh petinggi partai bersama rombongan. Kedatangan beliau menambah semangat hidup saya yang sedang mendapat musibah. Kemudian berjalan waktu saya bergabung dengan partai PAN," tuturnya.

5 dari 5 halaman

4. Belum ditentukan posisinya

Semakin dikenalnya Haji Faisal di kalangan masyarakat, membuat petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) tertarik meminangnya menjadi calon legislatif dalam pemilu 2024. PAN optimis bisa mendulang suara signifikan dari kepopuleran mertua mendiang Vanessa Angel tersebut.

"Saya ditawari untuk nyaleg. Tapi belum tahu apakah untuk DPR atau DPRD. Dapil juga belum ditentukan. Kemungkinan Dapil saya Jakarta Barat," kata Haji Faisal saat ditemui di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022), seperti dilansir dari Kapanlagi.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.