Sukses

Cara Pasang IndiHome yang Benar dan Mudah, Perhatikan Syarat-Syaratnya

Liputan6.com, Jakarta Cara pasang IndiHome dapat dilakukan secara online dan offline. IndiHome merupakan salah satu penyedia layanan internet di Indonesia, menggunakan jaringan fiber optik yang telah dibangun di berbagai area di Indonesia, IndiHome memberikan kecepatan internet yang stabil dan mudah dijangkau banyak masyarakat Indonesia.

Menjadi salah satu penyedia layanan internet yang digemari masyarakat Indonesia karena kecepatan dan kestabilan internetnya, membuat cara pasang IndiHome menjadi salah satu hal yang perlu diketahui oleh para penggunanya atau calon penggunanya.

Terdapat dua cara pasang IndiHome yang bisa diikuti langkah-langkahnya. Namun sebelumnya para calon pengguna IndiHome juga perlu untuk mengetahui persyaratan serta paket-paket yang disediakan sebelum mendaftar dan melakukan pemasangan IndiHome.

Untuk informasi lengkapnya, melansir dari situs resmi IndiHome, berikut ini Liputan6.com cara pasang IndiHome yang benar dan mudah, baik secara online maupun offline beserta dengan persyaratan daftarnya untuk pengguna baru. Jumat (12/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Cara Pasang IndiHome dan Persyaratannya

Syarat Pasang IndiHome

Sebelum mengetahui cara pasang IndiHome, penting untuk terlebih dahulu mengetahui apa saja syarat untuk dapat memasang IndiHome di rumah anda. Syarat pasang IndiHome mulai dari menyiapkan dokumen yang harus dibawa hingga mengetahui apakah daerah rumahmu bisa memasang IndiHome atau tidak. Berikut informasi lengkapnya.

1. Siapkan Dokumen Pendaftaran

Untuk persyaratan yang pertama adalah beberapa dokumen penunjang yang harus dipersiapkan terlebih dahulu, yaitu sebagai berikut ini:

- Fotokopi e-KTP.

- Memiliki alamat email.

- Foto rumah yang akan dipasang jaringan internet.

- Lampirkan nomor HP yang aktif.

- Melampirkan foto selfie dengan memegang KTP/e-KTP asli.

- Menulis alamat lengkap.

- Pilih paket yang kamu inginkan.

 

2. Cek Website IndiHome

Langkah kedua adalah mengecek apakah daerah rumah anda bisa dipasang IndiHome atau tidak. Untuk mengetahui apakah daerah rumah kamu bisa dipasang IndiHome atau tidak, maka bisa mengunjungi plaza Telkom terdekat atau cek sendiri di website IndiHome dengan alamat myih.telkom.co.id/check-coverage/map.

 

3. Masukkan Alamat Rumah

Selanjutnya adan cukup memasukkan alamat rumah anda dan pastikan pin yang terpasang sudah tepat. Anda akan mendapatkan informasi mengenai ketersediaan IndiHome untuk lingkungan rumah anda.

Jika persyaratan pasang IndiHome sudah terpenuhi, anda bisa masuk ke langkah selanjutnya yaitu cara pasang IndiHome yang benar secara Offline dan Online.

3 dari 5 halaman

Cara Pasang IndiHome Secara Offline

Cara Pasang IndiHome Benar dan Mudah

Terdapat dua cara pasang IndiHome yang benar dan mudah, yaitu secara offline dengan mengunjungi Plaza Telkom Terdekat dan secara online dengan melalui pendaftaran di website resmi IndiHome. Berikut langkah-langkah lengkapnya.

1. Cara Pasang IndiHome dengan Mengunjungi Plaza Telkom Terdekat

Cara pasang IndiHome yang pertama akan dibahas adalah cara pasang secara offline, cara pasang ini bisa dilakukan dengan mengunjungi Plaza Telkom terdekat. Hampir semua kota di Indonesia memiliki satu plaza Telkom yang biasanya terletak di pusat kota.

Banyak orang pun lebih memilih mengunjungi plaza Telkom langsung karena bisa berkonsultasi dengan pihak teknisinya. Berikut cara pasang IndiHome dengan mengunjungi kantor Telkom langsung:

- Siapkan semua persyaratan seperti yang sudah ditulis di atas kemudian langsung saja kunjungi kantor Telkom terdekat pada jam kerja.

- Pihak Telkom akan menanyakan keperluanmu, kamu bisa menyampaikan jika ingin pasang IndiHome. Sampaikan pula alamat rumahmu untuk dicek ketersediaannya.

- Kemudian pihak Telkom akan memberikan daftar paket yang bisa kamu pilih. Tentukan paket mana yang paling cocok dengan budget dan kebutuhanmu.

- Isi formulir yang diberikan pihak Telkom dan tidak akan lama pihak Telkom akan mengunjungi rumah anda untuk pemasangan IndiHome.

4 dari 5 halaman

Cara Pasang IndiHome Secara Online

2. Pasang IndiHome dengan Mengunjungi Website IndiHome

Cara pasang IndiHome juga bisa dilakukan secara online melalui website resmi IndiHome, cara daftar IndiHome ini digemari para pengguna IndiHome yang tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke Plaza Telkom karena kesibukan atau jarak yang lumayan jauh, berikut langkah cara daftar IndiHome melalui website IndiHome:

- Buka indihome.co.id dan klik 'Berlangganan'. Sebelumnya, pastikan rumah kamu bisa dipasang IndiHome dengan cek ketersediaan lewat alamat myih.telkom.co.id/check-coverage/map.

- Pilih paket internet IndiHome yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.

- Kemudian, isi form registrasi yang muncul. Pastikan, form tersebut diisi dengan benar. Jika sudah, klik 'Submit'.

- Selanjutnya, ikuti petunjuk yang muncul di layar HP hingga proses selesai. Tunggu hingga pihak Telkom mengunjungi rumahmu untuk pemasangan.

5 dari 5 halaman

Cara Pasang IndiHome dan Cara Bayarnya

Cara Bayar IndiHome

Langkah selanjutnya untuk cara pasang IndiHome adalah melakukan pembayaran sesuai dengan paket IndiHome yang dipilih untuk dipasang. Setelah mengetahui harga Indihome yang sesuai dengan harga paket yang dipilih, anda bisa langsung membayarnya. Cara pembayaran IndiHome bisa dilakukan dengan beberapa metode pembayaran. Berikut metode dan cara pembayaran IndiHome yang bisa dipilih.

1. Melalui Kantor Telkom Atau Plasa Telkom

Anda bisa langsung mengunjungi kantor atau Plasa Telkom terdekat. Setelah itu, sampaikan tujuan anda, yaitu untuk melakukan pembayaran pemasangan Indihome. Silahkan ambil nomor urut antrian. Setelah nomor anda dipanggil, silahkan langsung lakukan pembayaran dengan memberikan nomor ID Indihome atau nomor telepon anda. Setelah itu, bayar tagihan saldo sesuai nominal paket yang dipilih.

 

2. Melalui Bank

Pembayaran IndiHome juga bisa dilakukan melalui beberapa Bank ternala. Mulai dari Bank Mandiri, BCA, BNI, maupun BRI.  Metode pembayaran deposit melalui bank bisa menggunakan mesin ATM, SMS Banking, internet banking, hingga mobile banking. Silahkan anda pilih salah satu metode yang menurut sesuai dengan keinginan anda.

 

3. Melalui Kantor Pos

Cara pembayaran Indihome juga bisa dilakukan di kantor pos terdekat. Metode pembayaran ini cocok untuk anda yang bertempat tinggal dekat dengan kantor pos. Dengan begitu, anda tidak perlu jauh-jauh untuk mengunjungi Plasa Telkom.

Cara pembayarannya pun sangat mudah. Silahkan langsung temui saja petugas kantor pos yang melayani pembayaran. Jangan lupa untuk memberikan nomor ID pelanggan atau nomor pembayaran kepada petugas. Silahkan bayarkan deposit sesuai tagihan dengan menggunakan uang cash.

 

4. Melalui Minimarket

Cara pembayaran yang selanjutnya adalah pembayaran melalui minimarket terdekat seperti Alfamart atau Indomaret. Metode pembayaran melalui minimarket adalah metode yang banyak dipilih. Pasalnya anda dapat sekaligus berbelanja sambil melakukan pembayaran IndiHome.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS