Sukses

Selain Baim Wong, 8 Artis Ini Juga Jajal Jadi Sutradara

Liputan6.com, Jakarta Menjalani karier di industri hiburan Tanah Air, tak sedikit publik figur yang dituntut untuk mengusai berbagai peran. Pasalnya, hal ini juga diperlukan bagi para publik figur agar tetap eksis di industri hiburan.

Meski begitu, tak sedikit pula yang memiliki untuk melebarkan sayapnya pada bidang lain namun masih berkaitan dengan dunia hiburan. Salah satunya ialah memilih untuk menjalani peran di balik layar. Beberapa aktor dan aktris Tanah Air ini pun diketahui memilih untuk menjajal karier sebagai seorang sutradara.

Mulai dari sutradara web series, iklan, hingga film layar lebar sekalipun. Tentu saja, menjadi seorang sutradara menjadi sebuah tantangan baru bagi para artis. Pasalnya, mereka bukan hanya dapat mendalami peran saat berakting namun juga mengeluarkan berbagai ide sembari mengarahkan para pemain yang ada di depan layar.

Baru-baru ini, Baim Wong juga diketahui menjajal karier barunya sebagai seorang sutradara. Melalui akun Instagram pribadinya, Baim Wong turut membagikan momen saat menjadi seorang sutradara sebuah iklan.

Namun, bukan hanya Baim Wong saja yang menjajal sebagai seorang sutradara. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, beirkut ini beberapa artis yang juga menjajal sebagai seorang sutradara, Senin (15/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 9 halaman

1. Dikenal luas sebagai salah satu aktor ternama, rupanya Reza Rahadian juga diketahui pernah menjajal sebagai sutradara film. Dirinya diketahui pernah menjadi sutradara untuk film 'Membeli Doa' serta 'Sementara, Selamanya'.

3 dari 9 halaman

2. Aktor muda Umay Shahab juga disebut sukses menjalani karier sebagai sutradara. Cinta di Balik Awan menjadi karya pertamanya saat merintis karier sebagai sutradara.

4 dari 9 halaman

3. Lukman Sardi tak hanya merasa puas sebagai seorang aktor saja, dirinya juga turut menjajal karier sebagai seorang sutradara. Film 'Di Balik 98' yang disutradarainya berhasil membuatnya menjadi sutradara terbaik di Indonesia Box Office Movie Awards 2016.

5 dari 9 halaman

4. Derby Romero rupanya juga menjadi sutradara untuk film bergenre horor 'Mati Anak' pada 2019 lalu.

6 dari 9 halaman

5. Tora Sudiro juga diketahui menjajal karier barunya sebagai seorang sutradara. Dirinya bahkan diketahui menjadi sutradara untuk film horor komedi 'Ghostbuser'.

7 dari 9 halaman

6. Lama tak muncul di layar kaca, Aldi Taher rupanya menjajal peruntungan sebagai seorang sutradara. Dirinya diketahui melakukan debut sebagai sutradara melalui film 'Bisikan Jenazah'

8 dari 9 halaman

7. Aktris bedarah Perancis, Maxime Bouttier juga mencoba peruntungan sebagai sutradara pada 2019 lalu. Dirinya memulai debut sebagai sutradara melalui film 'Kain Kafan Hitam'.

9 dari 9 halaman

8. Dokter sekaligus penyanyi, Tompi juga disebut sukses menjalani karier sebagai seorang sutradara. Film Pretty Boys yang tayang pada 2019 menjadi debut Tompi sebagai sutradara.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS