Sukses

19 Tahun Penuh Kenangan, Ini 7 Potret Kamar Greysia Polii di Asrama Pelatnas PBSI

Liputan6.com, Jakarta Greysia Polii telah resmi pensiun sebagai atlet bulu tangkis. Pebulu tangkis ganda putri itu memutuskan gantung raket setelah 30 tahun menggeluti dunia yang sudah membesarkan namanya. Wanita kelahiran 11 Agustus 1987 itu berpamitan kepada publik bulu tangkis dalam acara bertajuk Testimonial Day Greysia Polii.

Acara tersebut berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022) pagi WIB, sebelum digelar final Indonesia Masters 2022. Namun, suasana haru tak berhenti sampai di situ. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu juga berpamitan kepada rekan-rekan pebulu tangkis yang masih berjuang hingga saat ini.

Greysia Polii mendatangi mereka di asrama Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur. Sembari berpamitan, wanita 35 tahun itu juga membereskan barang-barangnya yang masih ada di kamar asrama yang sudah ditempatinya selama 19 tahun. Ya, selama menjadi atlet di bawah naungan PBSI, Greysia memang diharuskan tinggal di asrama bersama pebulu tangkis lainnya.

Penuh dengan kenangan, berikut ini 7 potret kamar Greysia Polii di asrama Pelatnas PBSI yang dirangkum Liputan6.com dari kanal YouTube Greysia Polii, Senin (15/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Inilah kamar Greysia Polii di asrama Pelatnas PBSI yang masih penuh dengan barang-barangnya.

3 dari 8 halaman

2. Pertama, Greysia membereskan isi lemarinya yang penuh dengan jersey pertandingan. Di balik pintu lemari juga terdapat sebuah catatan berisi quotes penyemangat diri.

4 dari 8 halaman

3. Sebagai pengingat, wanita 35 tahun ini menempelkan sticky notes di pintu lemarinya. Di sebelah kiri, terdapat piano yang ditutup kain hitam. Ia memainkannya untuk mengusir rasa bosan.

5 dari 8 halaman

4. Bukan hanya berisi jersey, lemarinya juga penuh dengan barang kenang-kenangan dari turnamen badminton yang pernah ia ikuti.

6 dari 8 halaman

5. Atlet berdarah Minahasa ini juga menyimpan barang kenangannya di rak meja kecil di sebelah tempat tidurnya.

7 dari 8 halaman

6. Selama 19 tahun tinggal di kamar tersebut, Greysia merasa terharu dengan barang-barangnya yang banyak menyimpan kenangan.

8 dari 8 halaman

7. Dan inilah penampakan kamar Greysia yang sudah dibereskan. Beberapa barang sengaja ia tinggalkan untuk rekan-rekannya yang masih berjuang hingga saat ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS