Sukses

8 Wisata Malang Terbaru yang Populer dan Hits

Berikut ini rekomendasi beberapa tempat wisata Malang terbaru yang populer untuk kamu kunjungi

Liputan6.com, Jakarta Malang adalah salah satu kota tujuan wisata terpopuler di Provinsi Jawa Timur. Kota ini selalu menawarkan segudang destinasi wisata yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Tak heran apabila kota ini selalu ramai dikunjungi oleh turis, khususnya selama masa liburan.

Kota Malang memiliki beragam tempat wisata untuk dinikmati oleh pengunjung yang datang ke kota ini untuk menikmati hari liburan mereka. Di sini para wisatawan dapat menikmati keindahan alam kota yang terkenal dengan buah apelnya ini. Kota ini memang terkenal dengan pemandangan gunungnya yang indah dan juga lautnya yang mempesona. Akan tetapi, para wisatawan juga dapat menikmati berbagai macam atraksi wisata lainnya di Malang, mulai dari wisata edukasi, hingga taman hiburan.

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan, tak heran apabila ada berbagai tempat wisata Malang terbaru yang populer dan hits. Tempat wisata Malang terbaru ini diharapkan dapat menarik minat para wisatawan dan mengembangkan pariwisata di kota apel ini.

Tempat wisata Malang terbaru akan membuatmu tidak pernah bosan untuk berwisata dan berlibur di kota ini. Banyaknya atraksi dan destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di kota Malang membuat kota ini cocok untuk kamu kunjungi bersama dengan keluarga dan teman-teman terdekatmu.

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/8/2022), rekomendasi tempat wisata Malang terbaru yang populer dan hits untuk kamu nikmati di hari liburmu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Museum Angkut dan Taman Rekreasi Selecta

1. Museum Angkut

Rekomendasi tempat wisata Malang terbaru yang pertama ialah Museum Angkut. Museum ini menyajikan koleksi ratusan kendaraan, baik tradisional maupun modern. Di sini, para pengunjung dapat menikmati berbagai jenis alat transportasi koleksi Museum Angkut, mulai dari sepeda, motor, mobil, hingga helikopter. Para wisatawan yang datang ke sini juga dapat menikmati beberapa simulator permainan dari berbagai jenis alat transportasi yang disediakan oleh pihak pengelola.

Daya tarik utama dari Museum Angkut bukan hanya koleksi museumnya saja. Museum ini dibagi menjadi beberapa zona, di mana setiap zonanya memiliki tema yang berbeda-beda. Setiap zona didekorasi dengan setting landscape model bangunan dari benua Asia, Eropa hingga Amerika. Dekorasi yang cantik ini menarik minat banyak pengunjung dan menjadikannya sebagai tempat yang cocok untuk berfoto-foto.

Museum Angkut terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Jarak dari Kota Malang ke Museum Angkut hanya sekitar 20 Km saja.

2. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta adalah tempat wisata Malang terbaru yang cocok untuk kamu kunjungi bersama dengan keluargamu. Pasalnya, tempat wisata ini menyajikan beragam fasilitas mulai dari kolam renang, bioskop, taman bermain indoor, hotel, dan lain sebagainya. Selain itu, di sini para pengunjung juga dapat menikmati sejuknya hawa pegunungan Malang yang terkenal lengkap dengan pemandangan 3 gunung yang indah.

Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat menikmati pesona taman bunga yang beraneka warna yang terdapat di taman ini. Indahnya taman bunga di Taman Rekreasi Selceta cocok bagi kamu yang mencari spot-spot foto yang instagramable untuk kamu unggah di media sosial.

Taman Rekreasi Selecta terletak di Jalan raya Selecta no 1 Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Mengutip dari situs web pengelola, untuk mengunjungi Taman Rekreasi Selecta kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 40.000,- per orangnya.

3 dari 5 halaman

Batu Secret Zoo dan Batu Night Spectacular

3. Batu Secret Zoo

Kalau kamu ingin melihat dan menikmati beragam jenis hewan, kamu dapat mengunjungi Batu Secreet Zoo. Tempat wisata Malang terbaru yang satu ini menyajikan koleksi ratusan jenis satwa yang unik dan menarik. Selain itu, kebun binatang ini juga berperan sebagai lembaga konservasi hewan yang bergerak dibidang pengembangbiakan dan penyelamatan satwa serta tumbuhan.

Tempat wisata Malang ini cocok untuk kamu kunjungi untuk berlibur bersama dengan keluargamu. Kebun binatang ini terletak di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

4. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular adalah salah satu tempat wisata Malang terbaru yang beroperasi di malam hari. Tempat ini cocok untuk kamu kunjungi bila kamu ingin menikmati keseruan dan indahnya kota Batu dan Malang di malam hari.

Batu Night Spectacular menawarkan sederet atraksi wisata yang dapat kamu nikmati, mulai dari Lampion Gardern, Bioskop 4 Dimensi, Rumah Hantu Rumah Kaca, dan lain sebagainya. Tempat ini juga cocok untuk kamu kunjungi bersama dengan keluarga dan anak kecil karena adanya beragam permainan karnaval yang tersedia di sini. Di sini kamu juga bisa menikmati beragam jajanan yang tersedia di Food Court ataupun berbelanja di pasar malam.

4 dari 5 halaman

Candi Badut dan Malang Night Paradise

5. Candi Badut

Malang juga menawarkan beragam destinasi wisata sejarah yang dapat dinikmati oleh para wisatawan yang ingin mengetahui dan belajar mengenai sejarah dan budaya di kota apel ini. Salah satu tempat wisata sejarah yang dapat kamu kunjungi di Malang ialah Candi Badut. Candi Badut terletak di kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

Tempat wisata Malang terbaru ini dibangun pada tahun 760 M oleh raja Gajayana dari kerajaan Kanjuruhan. Nama candi Badut sendiri diduga berasal dari bahasa Sanskerta Bha-dyut yang berarti sorot Bintang Canopus atau Sorot Agastya. Area candi yang tertata dengan rapih dan hawanya yang sejuk akan membuatmu merasa betah untuk bersantai di tempat ini.

6. Malang Night Paradise

Kota Malang menyimpan banyak destinasi yang dapat kamu kunjungi untuk menikmati indahnya pemandangan kota ini di malam hari. Kalau kamu ingin menikmati pesona kota apel di malam hari, salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ialah Malang Night Paradise.

Di sini para pengunjung akan terbius dengan keindahan taman lampu LED dan taman lampion. Atraksi wisata yang terpopuler di tempat wisata Malang terbaru ini ialah wahana Magic Journey. Di wahana ini para pengujung diajak untuk menelusuri sungai buatan sepanjang 500 meter sambil menikmati pesona taman dan gemerlapnya lampu serta lampion yang memiliki 9 tema berbeda. Keindahan pemandangan di Malang Night Paradise membuatnya cocok untuk dikunjungi bagi pawa wisatawan yang ingin berburu spot foto yang instagramable untuk mengabadikan indahnya momen liburan mereka.

5 dari 5 halaman

Air Terjun Coban Rondo dan Wisata Petik Apel Agro Rakyat

7. Air Terjun Coban Rondo

Kalau kamu tertarik untuk menikmati keindahan alam di Malang, kamu bisa coba mengunjungi Air Terjun Coban Rondo. Air terjun ini memiliki ketinggian 84 meter. Tempat wisata Malang terbaru ini terletak di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang

Air terjun ini terkenal dengan legendanya. Legenda air terjun ini mengisahkan tentang sepasang pengantin baru yang Bernama Dewi Anjarwati dari Gunung Kawi, dan suaminya Raden Baron Kusuma dari Gunung Anjasmara. Setelah usia pernikahannya 36 hari, Dewi Anjarwari mengajak suaminya untuk berkunjung ke Gunung Anjasmara. Meskipun sempat dilarang oleh ibu mertuanya, namun pasangan tersebut tetap melakukan perjalanan.

Di tengah jalan mereka berdua bertemu dengan Joko Lelono. Joko Lelono terpikat oleh kecantikan Dewi Anjarwati dan berusaha merebutnya dari tangan Raden Baron Kusuma. Raden Baron Kusuma menyuruh istrinya untuk kabur dan mencari tempat persembunyian didekat air terjun. Kemudian, Raden Baron Kusuma dan Joko Lelono berkelahi selama tiga hari hingga akhirnya Raden Baron Kusuma ditemukan sudah meninggal. Dewi Anjarwati akhirnya menjadi janda, dan sejak itulah air terjun tersebut diberi nama Air Terjun Coban Rondo yang artinya janda.

8. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Tempat wisata Malang terbaru yang berikutnya iaah Wsata Petik Apel Agro Rakyat. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Sidomulyo, Batu, Malang. WIsata Petik Apel Agro Rakyat terbuka untuk dikunjungi wisatawan dari pukul 7 pagi hingga pukul 6 sore.

Di kebun ini kamu akan menemukan 4 hingga 5 jenis apel. Kamu juga bisa memetik apel di kebun ini sepuasmu. Kalau kamu ingin merasakan sedikit petualangan, kamu bisa mengambil paket sewa jeep offroad dari kota Batu sekaligus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.