Sukses

Bola Mata Wanita Ini Berkilau Dihiasi Emas Senilai Rp 3 Juta, Idap Kanker Langka

Liputan6.com, Jakarta Punya kelainan akibat penyakit kerap kali membuat penderita merasa tak nyaman berhadapan dengan orang lain. Terlebih kelainan tersebut melibatkan anggota badan yang mudah dilihat. Namun, hal itu seharusnya bukan jadi alasan minder seperti kisah wanita bermata emas ini.

Melansir dari India Times, pemakai emas pada bola mata ini bernama Danni Winrow yang didiagnosis menderita retinoblastoma. Diketahui retinoblastoma tergolong penyakit langka. Penyakit ini berupa kanker mata langka yang biasanya menyerang anak kecil. Saat itu Danni Winrow baru berusia enam bulan dan kemudian mata kanannya diangkat.

Sejak saat itulah Winrow kerap mendapatkan kata-kata ejekan dari teman-temannya. Wanita penderita retinoblastoma ini mampu menahannya hingga dewasa. Namun pengalaman pahit tak kunjung berhenti ketika Winrow sudah memiliki pekerjaan. Dia mengatakan bahwa komentar paling menyakitkan datang dari pria dewasa ketika dia bekerja sebagai manajer bar.

"Saya mendapat komentar seperti 'apakah Anda melihat saya atau Anda melihat orang di belakang saya?' "Seorang pria memberi saya tip Rp 355 ribu untuk pergi dan memperbaiki mata saya yang mati. Jadi saya menyimpan uang itu dan mengusir mereka,” kata Danni Winrow.

Kini ia tak malu lagi usai mengubah penyakit yang dideritanya menjadi penampilan yang sukses jadi sorotan. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum kisah Danni Winrow penderita retinoblastoma, Rabu (16/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Idap Kanker Langka Sejak Kecil

Kanker mata retinoblastoma diketahui hanya memiliki sedikit gejala. Gejala akan jelas jika pupil terlihat putih ketika mata terkena cahaya, terkadang dengan lampu kilat kamera. Mata mungkin tampak melihat ke arah berbeda. Kanker mata ini terjadi saat sel-sel retina mata tumbuh cepat, tidak terkendali. 

Seperti yang dialami Danni Winrow yang sejak kecil sudah kehilangan satu matanya. Wanita yang kini berusia 25 tahun itu dulunya sempat mengenakan mata palsu yang menyamarkan dirinya punya mata genap. Namun hal itu tak membuatnya jauh diketahui kehilangan mata kanannya. 

“Sejak itu dia telah memakai mata palsu dan telah mengalami intimidasi selama yang dia ingat tentang ‘tampil berbeda’, kata Winrow melansir dari India Times.

3 dari 3 halaman

Menghias Bola Mata dengan Emas

Tapi setelah komentar menyakitkan itu, Winrow menghias matanya dengan emas berkilauan seharga £162 atau setara Rp 3 juta yang dibuat khusus. Dia merasa puas melihat potretnya sendiri dan menjalani kehidupan terbaiknya sekarang. 

Pasca mendapatkan mata baru, dia berkata: "Sekarang saya melepasnya (mata palsu) sepanjang waktu dan memakai yang emas terus-menerus karena saya tidak peduli apa yang orang pikirkan." Winrow bahkan dengan bangga memamerkan mata emasnya.

"Rasanya seperti beban dari pundak saya karena itulah yang saya inginkan, saya ingin bahagia dan merasa baik dalam diri saya. "Ketika saya melihat ke cermin sekarang saya merasa jauh lebih baik, lebih nyaman dan tenang." Winrow kini tidak membenci penampilannya lagi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS