Sukses

10 Tempat Wisata di Bogor Puncak untuk Belajar Flora dan Fauna, Wajib Dikunjungi

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak sekali tempat wisata di Bogor Puncak yang cocok untuk belajar flora dan fauna. Liburan bersama keluarga dan anak-anak di Puncak Bogor menjadi lebih asyik dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna.

Di mana saja tempat wisata di Bogor Puncak yang cocok untuk belajar flora dan fauna tersebut? Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, ada sepuluh tempat wisata di Bogor Puncak yang cocok untuk belajar flora dan fauna.

Tak hanya Kebun Raya Bogor, tempat wisata di Bogor Puncak yang cocok untuk belajar flora dan fauna adalah Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu, Taman Bunga Nusantara, Taman Safari Indonesia, Taman Riung Gunung, Kebun Raya Cibodas, hingga Kebun Wisata Inkarla Cipanas.

Tertarik berkunjung ke tempat wisata di Bogor Puncak yang cocok untuk belajar flora dan fauna tersebut? Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam sepuluh tempat wisata di Bogor Puncak yang cocok untuk belajar flora dan fauna, Selasa (16/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Bogor untuk Belajar Flora dan Fauna

1. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu

Penangkaran Rusa Cariu Bogor adalah tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna. Ini lokasi wisata tujuan menarik di tempat wisata di puncak Bogor. Di tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini, pengunjung tidak hanya bisa melihat puluhan rusa tetapi juga bisa berinteraksi langsung. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu​ adalah taman penangkaran hewan rusa yang dikelola oleh Perhutani.

2. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara adalah tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna. Lokasi tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini berupa taman indah tematik pertama di Indonesia. Ada lebih dari 2.000 spesies anggrek yang dibudidaya di taman ini.

Taman Mediterania sebagai tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna, memiliki koleksi kaktus dan tanaman yang bisa tumbuh di hamparan pasir putih. Ada pula Taman Bali yang bernuansa seperti di Bali, Taman Mawar dengan bunga mawar berbagai warna, Taman Air dengan berbagai jenis bunga teratau, Taman Jepang, Taman Prancis, serta Taman Labirin yang bisa kamu jelajahi.

3. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia adalah tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna. Wisata di Bogor ini memiliki sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka seperti harimau benggala, jerapah, singa, orang utan, gajah, anoa, komodo dan lain sebagainya.

Taman Safari adalah tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna serta menjadi kebanggaan Indonesia. Lokasi tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna di Jl. Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Taman Safari ini bahkan sudah berstandar Internasional, lho. Di tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini, pengunjung bisa berkeliling menggunakan mobil pribadi atau bus yang sudah disediakan pengelola Taman Safari. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan semua jenis binatang dengan memberi makan hewan-hewan tersebut.

4. Taman Riung Gunung

Taman Riung Gunung adalah tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna. Lokasi tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini, menyuguhkan perkebunan teh yang begitu memanjakan mata. Nama riung dalam bahasa Sunda adalah berkeliling dan berkumpul. Riung Gunung bisa diartikan berbarti gunung-gunung yang berkumpul atau saling berhadapan.

5. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna. Memiliki luas 87 hektar dengan 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan, Kebun Raya Bogor menjadi destinasi favorit para wisatawan. Tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini sudah ada sejak pemerintahan Sri Baduga Maharaja dari Kerajaan Sunda.

Harga tiket masuk ke tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna seperti Kebun Raya Bogor, hanya perlu membayar Rp 15.000. Daya tarik Kebun Raya Bogor adalah di tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini, ada bunga bangkai yang merupakan bunga majemuk terbesar di dunia.

Di tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ada berbagai koleksi bunga lokal dan berbagai negara. Selain itu, tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini pun memungkinkan wisatawan mengunjungi pusat-pusat keilmuan seperti Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi, dan Perpustakaan.

3 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Bogor untuk Belajar Flora dan Fauna

6. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas adalah tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna. Lokasi tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini berada di Sindanglaya, Cipanas, Cianjur. Wisata Puncak Bogor ini terkenal dengan pohon sakuranya yang jadi daya tarik tersendiri.

Bunga yang identik dengan warna pink di tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini, sudah ditanam sejak 1971 guna memperkaya taman tematik yang ada di Kebun Raya Cibodas.

Di tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini, kurang lebih ada 435 pohon bunga Sakura yang dapat ditemukan. Lokasi tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna, dikelilingi oleh panorama Gunung Gede-Pangrango. Bunga sakura bisa dinikmati pada sekitar Januari-Februari dan Juli-Agustus.

7. Warso Farm Puncak Bogor

Warso Farm Puncak Bogor adalah tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna. Wisata Bogor ini merupakan kawasan pertanian lokal dengan tur edukasi. Kawasan tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini dikenal dengan perkebunan durian dan buah naganya. Warso Farm Puncak Bogor sebagai tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna, bahkan menawarkan wisata petik durian sendiri.

8. Mekarsari

Taman Buah Mekarsari adalah tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna. Ini destinasi wisata keluarga yang terkenal di Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini, salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar di dunia.

Agrowisata seluasa 264 hektare ini dilengkapi dengan aneka sarana wisata yang siap memuaskan pengunjung. Di tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini, wisatawan bisa berkeliling kebun buah-buah tropis yang dikembangkan dengan baik.

Buah-buah ini pun bisa dinikmati langsung dari kebunnya. Tak cuma wisata perkebunan buah, di tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini sudah dilengkapi wisata air, taman bermain anak, tempat tingga berbagai satwa dan edukasi alam.

9. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna. Lokasi wisata ini menawarkan suasana pegunungan yang sejuk dan indah. Di tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini, wisatawan akan menemukan berbagai macam flora dan fauna unik.

Ikon utama dari tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna seperti Taman Nasional Gunung Pangrango adalah Edelweis Jawa atau dalam bahasa latinnya sering disebut Anaphalis javanica. Taman nasional ini juga merupakan yang paling tua karena telah diresmikan sejak tahun 1980.

10. Kebun Wisata Inkarla Cipanas

Kebun Wisata Inkarla Cipanas adalah tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna. Lokasi tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna ini berada di Jalan Singabarong, Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna satu ini menawarkan pemandangan pegunungan serta kenyamanan pondok penginapan disertai dengan berbagai jenis tanaman hias dan bunga potong. Di tempat wisata di Bogor Puncak untuk belajar flora dan fauna, terdapat berbagai jenis tanaman dengan bunga-bunga yang bermekaran indah.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS