Sukses

6 Cara Mendapatkan Anak Laki-Laki yang Perlu Kamu Ketahui

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan anak adalah salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh mayoritas pasangan suami istri. Rasanya keluarga tak lengkap apabila belum memiliki anak. Tak jarang pasangan menginginkan anak dengan jenis kelamin tertentu. Ada beberapa pasangan yang menginginkan anak laki laki kemudian mencari berbagai cara mendapatkan anak laki laki.

Mengupayakan untuk mendapatkan anak dengan jenis kelamin tertentu bukanlah suatu hal yang mustahil. Mengutip dari situs Belly Belly, setiap sel sperma pria mengandung satu dari dua jenis kromosom yang dapat menentukan jenis kelamin bayi. Sel sperma yang mengandung kromosom X akan menghasilkan bayi perempuan. Sementara itu, sel sperma yang mengandung kromosom Y akan menghasilkan bayi laki laki.

Kalau kamu ingin bayi berjenis kelamin laki laki, ada beberapa cara mendapatkan anak laki laki yang dapat kamu coba. Kamu bisa menggunakan berbagai cara alami sebagai upaya untuk memenuhi keinginanmu dan pasanganmu ini. Akan tetapi, hingga saat ini masih belum ada cara alami yang dapat menjamin 100% untuk mendapatkan anak dengan jenis kelamin tertentu sesuai keinginan. Akan tetapi, cara-cara ini dapat kamu lakukan untuk meningkatkan peluang tersebut.

Berikut ini adalah berbagai cara mendapatkan anak laki laki yang dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (16/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Intervensi Medis dan Pola Makan

1. Intervensi Medis

Cara mendapatkan anak laki laki yang paling efektif ialah dengan melakukan intervensi medis dengan mengikuti program hamil. Dengan majunya teknologi kesehatan dan kedokteran, mungkin bagimu untuk menentukan jenis kelamin anak yang kamu inginkan.

Mengutip dari situs web Healthline, melalui proses preimplantation genetic diagnosis (PGD) atau preimplantation genetic selection (PGS), mungkin untuk menggunakan in vitro fertilization (IVF) untuk membuat embrio, melakukan tes untuk menentukan jenis kelamin embrio, lalu mengimpla embrio dengan jenis kelamin yang diinginkan ke dalam rahim. Selain itu, ada beberapa metode medis lainnya seperti gamete intrafallopian transfer (GIFT) dan zygote intrafallopian transfer (ZIFT).

Menggunakan intervensi medis merupakan cara mendapatkan anak laki laki yang paling efektif yang dapat kamu lakukan. Akan tetapi, proses ini dapat memakan biaya yang sangat mahal dan dapat melelahkan secara fisik maupun mental. Intervensi medis ini juga dapat menyebabkan berbagai komplikasi seperti keguguran dan ovarian hyperstimulation syndrome (OHSS). Oleh sebab itu, program ini secara umum tidak disarankan untuk memilih jenis kelamin bayi tanpa kebutuhan medis tertentu.

2. Mengatur Pola Makan

Mengatur diet atau pola makan dipercaya menjadi salah satu cara mendapatkan anak laki laki yang dapat kamu lakukan. Mengutip dari sumber yang sama, ada beberapa penelitian yang menunjukkan kemungkinan adanya hubungan antara pola makan dengan jenis kelamin bayi yang didapatkan. Cara ini masih belum benar-benar terbukti secara ilmiah, meskipun demikian kamu dapat mencoba cara ini untuk meningkatkan peluang mendapatkan anak laki-laki.

Menurut penelitian pada tahun 2008 yang melibatkan 740 wanita, ditemukan adanya kaitan antara konsumsi kalori yang lebih banyak dengan memiliki bayi berjenis kelamin laki laki. Akan tetapi, ini bukan berarti kamu harus menambah porsi makanmu dan meninggalkan pola makan yang tidak baik. Ingatlah kalau pola makan yang sehat akan membantumu untuk terus mendapatkan asupan kalori yang kamu butuhkan selama kehamilanmu.

Mengutip dari situs Belly Belly, sebuah penelitian menunjukkan adanya hubungan antara tingginya asupan potasium dan sodium yang dikonsumsi dengan memiliki anak laki laki. Pisang adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan potasium yang dapat kamu konsumsi sebagai bentuk upaya cara mendapatkan anak laki laki. Akan tetapi, kamu harus mengingat bahwa pisang dapat memicu lonjakan kadar gula darah sehingga buruk untuk dikonsumsi, khususnya bagi para penderita diabetes. Sementara itu, untuk mendapatkan asupan sodium yang kamu butuhkan, kamu dapat menggunakan garam Himalaya dalam masakanmu.

3 dari 4 halaman

Mengatur Waktu dan Posisi Bercinta

3. Mengatur Waktu Bercinta

Cara mendapatkan anak laki laki yang selanjutnya ialah dengan mengatur waktu bercinta dengan pasanganmu. Waktu bercinta penting untuk kamu perhatikan dalam upaya untuk mendapatkan anak laki laki yang kamu harapkan karena adanya perbedaan kemampuan antara sel sperma Y yang akan memberikanmu anak laki laki dengan sel sperma X yang akan memberikanmu anak perempuan.

Sel sperma Y memiliki bentuk yang lebih kecil dan juga gesit dibanding dengan sel sperma X. Akan tetapi, sel sperma Y memiliki daya tahan yang lebih rendah. Ia hanya mampu bertahan paling lama 48 jam di dalam lahir. Untuk meningkatkan peluangmu mendapatkan anak laki laki, bercintalah sedekat mungkin dengan masa ovulasi sehingga sperma Y dapat menjadi yang pertama untuk mencapai sel telur.

4. Posisi Bercinta

Posisi bercinta juga dapat menjadi salah satu cara mendapatkan anak laki laki yang dapat kamu coba. Kamu perlu mecoba beberapa posisi bercinta dengan sudut penetrasi yang dalam untuk membantumu meningkatkan peluang mendapatkan anak laki laki. Posisi dengan sudut penetrasi yang dalam dapat membantumu untuk memperpendek jarak yang perlu untuk ditempuh oleh sperma Y tanpa harus melewati bagian luar vagina yang bersifat asam.

Ada berbagai posisi bercinta yang dapat kamu coba sebagai cara mendapatkan anak laki laki. Contoh posisi bercinta dengan sudut penetrasi dalam yang dapat kamu coba meliputi doggy style, woman on top, ataupun posisi duduk.

4 dari 4 halaman

Orgasme dan Menggunakan Pakaian Dalam Longgar

5. Orgasme

Cara mendapatkan anak laki laki berikutnya yang dapat kamu coba ialah membuat pasangan wanita orgasme saat bercinta. Penting bagi wanita untuk orgasme saat bercinta apabila kamu menginginkan anak laki laki. Orgasme yang dialami oleh wanita akan meningkatkan kandungan alkalin dalam vagina dan memicu produksi cairan vagina menjadi basa yang akan menguntungkan sel sperma Y supaya dapat masuk ke sel telur dengan lebih leluasa. Orgasme ini juga akan membantu mempermudah gerakan sperma menuju ke serviks.

6. Menggunakan Pakaian Dalam yang Longgar

Mengutip dari sumber yang sama, pakaian dalam yang digunakan oleh pria dapat mempengaruhi produksi sperma. Hal ini penting untuk diperhatikan khususnya bagi pria yang memiliki masalah kesuburan.

Pakaunan dalam yang ketat menyebabkan skrotum mencapai suhu yang lebih tinggi, sehingga mengurangi jumlah sperma. Hal ini menyebabkan sel sperma laki laki Y yang lebih rentan mati, sementara sel sperma perempuan X yang tangguh akan bertahan. Oleh sebab itu, bagi pria, gunakanlah pakaian dalam yang lebih longgar seperti boxer sebagai salah satu cara mendapatkan anak laki laki yang kamu inginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS