Sukses

Makna Logo HUT RI dari Tahun ke Tahun, 2022 Pulih Lebih Cepat

Momen perayaan Kemerdekaan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Logo perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tahunnya memiliki makna serta slogan yang berbeda-beda. Pada HUT RI ke-77 tahun ini, logo memiliki makna yang melambangkan percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Diketahui bahwa perayaan Kemerdekaan Indonesia dua tahun sebelumnya sangat berbeda karena adanya pandemi Covid-19. Hal ini membatasi aktivitas ruang publik untuk sama-sama merayakan Kemerdekaan Indonesia. Meskipun pandemi melanda, namun hal ini tidak menghilangkan esensi serta makna penting dari perayaan Kemerdekaan Indonesia. 

Perbedaan logo HUT RI Ke-77 juga memiliki arti tersendiri. Ini menggambarkan konsistensi serta visi pemerintah dalam momentum HUT Republik Indonesia.  Berikut ini perbedaan logo HUT RI Ke- 77 dengan tahun sebelumnya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (17/8/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

HUT RI Ke-73

HUT RI Ke-73 memiliki logo yang melambangkan semangat Indonesia, serta konsistensi Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games, memiliki slogan “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”

3 dari 6 halaman

HUT RI Ke-74

HUT RI Ke-74 memiliki tagline SDM Unggul, Indonesia Maju yang menggambarkan visi pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

4 dari 6 halaman

HUT RI Ke-75

HUT RI Ke-75 menggambarkan kesetaraan serta pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia, dimana pemerintah melakukan progres nyata dalam bekerja.

5 dari 6 halaman

HUT RI Ke-76

HUT RI Ke-76 memiliki slogan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” dengan tujuan, mampu mendeskripsikan nilai semangat pantang menyerah, dengan logo berbentuk geometris sederhana

6 dari 6 halaman

HUT RI Ke-77

HUT RI Ke-77 memiliki bentuk logo menyerupai panah ke atas, melambangkan percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia, untuk “Pulih Lebih Cepat, dan Bangkit Lebih Kuat”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.