Sukses

Jadi Anggota TNI, Ini 6 Potret Dulu Vs Kini Nilam Sukma Paskibraka Pembawa Baki 2016

Potret terbaru Nilam Sukma yang kini jadi anggota TNI.

Liputan6.com, Jakarta Nilam Sukma Pawening merupakan paskibraka pembawa baki HUT RI ke-71 tepatnya pada tahun 2016. 6 tahun berlalu sejak mengemban tugas di Istana Negara, Nilam Sukma kini telah menjadi anggota TNI.

Selepas lulus SMA, Nilam Sukma berhasil lulus tes Pendidikan Akademi Militer (Akmil) pada 2018 dan menjalani pendidikan selama 4 tahun. Pada tahun 2022, Nilam Sukma resmi lulus dari pendidikan Angkatan Darat (AD) tepat waktu. Dengan kelulusan ini, Nilam resmi menyandang status Perwira dengan pangkat Letnan Dua (Letda).

"Baru-baru ini pelantikan Perwira, Kak," kata Nilam. "Setelah ini akan Praspa di Istana Negara kira-kira tanggal 14 Juli 2022." Tutur Nilam dikutip dalam sebuah wawancara bersama Diary Paskibraka Liputan6.com.

Dulu penuh karisma kenakan seragam paskirbraka saat bertugas di Istana Negara, lulusan SMA Negeri 67 Jakarta ini makin berwibawa saat mengenakan seragam TNI. Cinta Indonesia, Nilam punya mimpi ucapkan 'Dirgahayu Republik Indonesia' dari kokpit pesawat tempur dalam perayaan HUT RI di tahun mendatang.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret Nilam Sukma pembawa baki HUT RI ke-71, Selasa (16/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. 6 tahun berlalu sejak mengemban tugas menjadi paskibraka di HUT Kemerdekaan RI, kini Nilam Sukma telah menyandang status Perwira dengan pangkat Letnan Dua (Letda).

3 dari 7 halaman

2. Dulu hingga kini, wanita kelahiran 19 Oktober 2000 ini selalu berkarisma dan penuh wibawa saat kenakan seragam kebanggannya.

4 dari 7 halaman

3. Sosok yang disiplin, diketahui ayah Nilam Sukma Pawening merupakan seorang prajurit TNI Angkatan Udara (AU).

5 dari 7 halaman

4. Telah menjadi anggota TNI dengan pangkat Letda, rupanya Nilam Sukma pernah punya mimpi menjadi pilot pesawat tempur.

6 dari 7 halaman

5. Bersama teman seperjuangannya, terlihat, Nilam Sukma adalah sosok yang hangat dan mudah akrab dengan teman-temannya.

7 dari 7 halaman

6. Ini adalah potret dulu saat Nilam Sukma jadi pembawa baki HUT RI ke-71 vs saat menjalani pelantikan anggota TNI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.