Sukses

6 Nama Makanan Tak Sesuai dengan Asalnya Ini Bikin Pembeli Tepuk Jidat

Liputan6.com, Jakarta Setiap makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia punya nama yang unik. Bahkan saking uniknya, nama makanan khas tersebut mudah dikenali. Makanan khas dari berbagai daerah tak hanya berupa makanan berat, ada juga makanan ringan yang bisa disantap saat santai.

Makanan khas kini tak hanya bisa ditemukan di daerah tempat makanan khas tersebut berasal. Cukup banyak penjual yang menjual makanan khas suatu daerah ke daerah lainnya bahkan sampai populer.

Untuk menarik perhatian pelanggan, penjual biasanya akan menuliskan kata-kata unik sekaligus kocak. Namun bagaimana jadinya penjual menuliskan nama makanan yang dijualnya tak sesuai dengan daerah tempat makanan tersebut berasal?

Lantaran tidak sesuai antara nama dan asalnya, makanan tersebut sukses bikin bingung, Meski begitu, warung makanan yang nama dan asalnya bertolak belakang ini sering ditemukan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang nama makanan yang tak sesuai dengan asalnya, Selasa (16/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Nama mie ayamnya ‘Mie Ayam Banyumas’, tapi khas Jakarta. Jadi sebenarnya ini mie ayamnya khas Banyumas apa Jakarta?

3 dari 7 halaman

2. Batagor salah satu makanan khas Bandung, tapi kok tulisannya malah batagor Majalengka? Eh tapi enggak papa, Majalengka juga dari Jawa Barat kok.

4 dari 7 halaman

3. Mungkin sekarang Tegal dan Padang berdekatan, jadi namanya warteg khas Padang.

5 dari 7 halaman

4. Enggak ada yang salah dari sate khas Madura, tapi tulisan dan gambarnya yang bikin bingung nih.

6 dari 7 halaman

5. Blitar ternyata punya nama bakso sendiri guys, namanya bakso semar mesem.

7 dari 7 halaman

6. Kalau di Korea namanya Tteokbokki, kalau di Indonesia namanya bakso seafood Korea taktaboki.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS