Sukses

6 Momen Lomba 17-an Ini Seru Juga Kocak, Tarik Sarung Hingga Goyang Kardus

Lomba 17-an yang seru juga kocak, salah satunya adalah goyang kardus

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka HUT RI Ke-77 masyarakat di seluruh Indonesia ikut merayakan momen bersejarah ini. Berbagai kegiatan perlombaan dilakukan masyarakat dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia.  

Berbagai lomba biasanya digelar oleh warga di lingkungan RT, RW, perusahaan, hingga sekolah anak. Perlombaan 17 Agustus dilakukan mulai dari lomba tradisional seperti lomba tarik sarung, panjat pinang, hingga lomba yang mengundang gelak tawa.

Dengan memanfaatkan barang-barang sederhana bisa menjadi ide yang kreatif dan menarik untuk memeriahkan Lomba 17 agustus di Hari Kemerdekaan RI. Tidak hanya perlombaan untuk orang dewasa, namun anak - anak juga terlibat dengan permainan yang unik dan menarik. 

Tujuan dilakukan lomba ini, selain ajang untuk seru - seruan namun juga memiliki manfaat positif, diantaranya mampu melatih kerjasama tim yang baik, kecepatan, hingga ketepatan.

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, lomba 17-an yang seru juga kocak, Rabu (17/8/2022).  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tarik Sarung

@tetehnanadd

#lombatariksarung #lomba17agustus #lomba17an

♬ Hari Merdeka - beny & Apin

Lomba tarik sarung yang dibagikan oleh akun tiktok @tetehnanadd ini diikuti oleh 4 peserta perempuan. Postingan yang kocak ini setelah dibagikan mendapat respon lucu dari warganet. Namun masih banyak yang merasa bahwa permainan ini berbahaya untuk dilakukan

3 dari 7 halaman

2. Kue Muka

Lomba lucu juga kocak selanjutnya, dibagikan melalui laman twitter bagihumor, menunjukan anak - anak kecil yang berupaya untuk makan kue. Meskipun tergolong lucu, namun lomba ini melatih kesabaran para pemain. 

4 dari 7 halaman

3. Goyang Kardus

@misbakhulmunir1989

semarak goyang bola kardus di RSGM Ambarawa dlm rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77. #trending #viral #rsgm #rsgmambarawa #goyangkardus #goyangbola #17an #agustusan #lomba

♬ suara asli - Misbakhul Munir - Misbakhul Munir

Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 RSGM Ambarawa mengadakan lomba goyang kardus. 

5 dari 7 halaman

4. Balap Karung

@flickabags

Ngakak brutal 🤣 biar ga jenuh kerja terus sekali sekali kita lomba 17 agustusan #fyp #17agustus #lomba17agustus #PinterMilihTemen #balapkarung

♬ Milk Tea - Official Sound Studio

Membuat ngakak brutal, aksi balap karung yang dilakukan oleh 3 orang ini sangat lucu juga kocak. Postingan ini sudah di tonton lebih dari 3 juta, dan disukai oleh 2,4 juta orang, serta banyak juga komentar warganet yang bikin geleng kepala. 

6 dari 7 halaman

5. Bola Corong

@muliani26

ngakak😂lomba bola corong😅

♬ original sound - muliani26 - muliani26

Tidak kalah lucu dari perlombaan sebelumnya, lomba bola corong ini membuat pemain menggunakan kertas yang dibentuk seperti corong, kemudian peserta ditantang untuk memasukan bola ke gawang lawan. Aksi ini mengundang tawa dari warganet. 

7 dari 7 halaman

6. Jepit Terong

@hendrika_edoway

acara kelaurga Poliklinik BLU RSUD Nabire dalam rangka menyambut 17 Agustus.. #Lomba_Jepit_Terong😀😀😂😂💃💃💃❤️😍😘 #TokTok_Nabire_ Papua😇

♬ suara asli - 🦚Nurse_Nabire🏥 - 👩‍🎨Nurse_Blue_Nabire🏥

Aksi lomba jepit terong ini, meskipun dilakukan sesama perempuan, namun tetap mengundang gelak tawa dari penonton. Permainan ini membuat peserta harus menjepit terng kemudian berjalan dan meberikan kepada teman kelompok. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.