Sukses

Viral Nasi Goreng Harganya Cuma Rp 1.000, Porsinya Bikin Kaget

Liputan6.com, Jakarta Nasi goreng adalah makanan favorit banyak orang. Tak dapat dipungkiri, hampir semua orang suka nasi goreng. Di Indonesia sendiri, makanan yang satu ini memang sudah terkenal dan favorit banget.

Di berbagai daerah, kamu pasti banyak melihat penjual nasi goreng. Di pinggir jalan, di restoran maupun di kafe tak jarang ada menu nasi goreng. Pada umumnya nasi goreng pun dijual dengan harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000 dengan isian komplit seperti kerupuk, telur, potongan, ayam, hingga sosis.

Namun, ternyata di salah satu daerah ada penjual nasi goreng yang menjual dengan harga terjangkau. Baru-baru ini akun TikTok @riskisudahtobat, membagikan video tengah membeli nasi goreng. Dalam video itu, pria tersebut tampak bertemu dengan seorang bapak-bapak penjual nasi goreng yang menjajakan jualannya di sebuah tempat wisata di Nganjuk, Jawa Timur.

Siapa sangka, bapak-bapak itu menjual sebungkus nasi goreng dengan harga super miring. Untuk satu porsi nasi goreng dibanderol harga Rp 1.000 saja. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @riskisudahtobat, Kamis (18/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Isi Satu Bungkus Cukup Banyak

@riskisudahtobat

Membalas @kingdom6251 sampek bingung bakule bati pora😂

♬ Dj Gani Gani Remix Slow Bass - Yoga Ardiansyah RMX

Tentunya mengetahui harga nasi goreng dengan harga hanya Rp 1000 itu membuat si pembeli merasa terkejut. Pembeli pria itu terlihat langsung membeli 5 bungkus nasi goreng. Pembeli itu juga tampak mengeluarkan beberapa uang receh lima ratusan dan memberikan kepada pria paruh baya tersebut.

Ternyata pedagang tersebut tidak hanya menjual nasi goreng saja. Terdapat makanan lain yang ia jajakan, seperti halnya sate usus.

"Seribuan. Nasi goreng seribuan," ucap kembali pembeli sambil terheran-heran.

Pada unggahan video selanjutnya, terlihat pemilik akun memberikan gambaran nasi goreng yang dijual oleh pria paruh baya itu. Betapa terkejutnya, ternyata isi dari satu bungkus nasi goreng tersebut cukup banyak. Ia pun bertanya-tanya apa bapak penjual nasi goreng itu mendapatkan untung.

"Sampai bingung penjualnya untung atau nggak," kata pemilik akun.

3 dari 3 halaman

Netizen Terkejut dan Heran

Tentunya, nasi goreng yang dibanderol hanya dengan harga Rp 1.000 ini membuat sejumlah netizen terkejut dan heran. Video penjual nasi itu viral dan sejumlah netizen pun membanjiri kolom komentar dari si pemilik akun.

"Jualan sambil sedekah" komentar @Cungik

"Semoga lancar terus pak penjual rezekinya" komentar @Mass R

"jadi inget dulu di SD ada yg jualan nasi goreng 500, ya walaupun gak terlalu beras," komentar @Aldhi Fadillah

"bati ora seng penting barokah pakde, mugo rejeki ne lancar terus de," komentar @Kelvin Hendra

"Semoga bapak e yang jualan rejekinya lancar terus, 1000 dpt banyak bgtt nasinya," komentar @AFNFZN.

Viral Nasi Goreng Harganya Cuma Rp 1.000, Porsinya Bikin Kaget

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS