Sukses

6 Potret Ayumi Putri Sasaki, Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera HUT ke-77 RI

Liputan6.com, Jakarta Bertugas sebagai pembawa baki saat upacara penurunan bendera HUT ke-77 RI di Istana Negara, sosok Ayumi Putri Sasaki curi perhatian masyarakat Indonesia. Siswa berprestasi yang wakili Provinsi Jawa Timur ini menjalankan tugasnya dengan baik saat upacara penurunan bendera.

Ayumi Putri Sasaki merupakan paskibraka yang berasal dari SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi. Tak menyangka bisa sampai di level nasional, target awal remaja yang akrab disapa Ayumi ini hanya sampai level provinsi saja.

"Ternyata, setelah seleksi tahap demi tahap dari level sekolah yang saya jalani, akhirnya membawa saya lolos jadi paskibraka nasional. Sungguh tidak menyangka, karena awalnya target cuman di provinsi," kata Ayumi dikutip dari Diary Paskibraka Liputan.com.

Cantik dan berprestasi, sosok Ayumi Sasaki dikulik publik. Pengikut Instagram remaja yang diketahui punya darah keturunan Jepang ini pun langsung bertambah dalam waktu beberapa jam.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Instagram @yumi_asaki tentang potret Ayumi Putri Sasaki pembawa baki saat upacara penurunan bendera, Kamis (18/8/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Ayumi Putri Sasaki merupakan paskibraka pembawa baki saat upacara penurunan bendera yang mewakili Jawa Timur.

3 dari 7 halaman

2. Tampil berhijab, remaja kelahiran 3 Agustus 2005 ini tentunya jadi pusat perhatian seluruh masyarakat Indonesia.

4 dari 7 halaman

3. Wajahnya mirip gadis Jepang, rupanya diketahui Ayumi Sasaki memang punya darah keturunan Jepang.

5 dari 7 halaman

4. Jalankan tugas dengan baik saat jadi pembawa baki, sosoknya dikulik publik hingga kini ia mengantongi lebih dari 40 ribu pengikut Instagram.

6 dari 7 halaman

5. Gadis dengan tinggi 169 cm ini punya cita-cita menjadi polisi dan masuk Akademi Kepolisian (Akpol).

7 dari 7 halaman

6. Ayumi Sasaki kini diketahui tengah duduk di bangku kelas 10 SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Banyuwangi, Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.