Sukses

6 Potret Winda Utami, Juru Bahasa Isyarat Viral Ikut Joget Lagu 'Ojo Dibandingke'

Liputan6.com, Jakarta Sosok juru bahasa isyarat yang interpretasikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ sambil joget ikut viral di media sosial. Selain fokus dengan penampilan Farel Prayoga, rupanya tak sedikit netizen yang juga memperhatikan juru bahasa isyarat saat menerjemahkan lirik lagu dengan bahasa isyarat.

Juru Bahasa Isyarat (JBI) yang bernama Winda Utami ini pun unggah penggalan video saat dirinya menerjemahkan lagu Ojo Dibandingke sambil joget di Instagram. Unggahannya pun ramai komentar hingga dipuji karena sangat menikmati pekerjaannya.

Aksi Winda Utami yang ikut joget saat interpretasikan lagu Ojo Dibandingke ini bikin warganet terhibur. Bahkan wanita yang diketahui tergabung dengan lembaga Indonesia Sign Language Interpreter (INASLI) ini sudah jadi JBI di beberapa stasiun televisi.

Winda Utami cukup aktif di media sosial dengan unggah potret dirinya hingga aktivitas yang dijalaninya ketika menjadi JBI. Bahkan Winda sudah pernah bertemu dan foto bareng artis Tanah Air.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Instagram @wind.utami tentang potret Winda Utami juru bahasa isyarat yang viral, Kamis (18/8/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Ini adalah potret Winda Utami, juru bahasa isyarat yang viral karena ikut joget saat interpretasikan lagu Ojo Dibandingke.

3 dari 7 halaman

2. Cinta dengan pekerjaannya, Winda Utami sering bagikan momen saat ia menjadi juru bahasa isyarat.

4 dari 7 halaman

3. Winda sering menjadi juru bahasa isyarat di beberapa acara penting, salah satunya acara debat Capres – Cawapres tahun 2014.

5 dari 7 halaman

4. Wanita kelahiran 18 Maret 1989 ini juga pernah menjadi aktivis Deaf Volunteer Organization (DVO).

6 dari 7 halaman

5. Diketahui Winda Utami merupakan lulusan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta tahun 2007.

7 dari 7 halaman

6. Menilik dari laman Instagramnya, diketahui Winda Utami telah menikah pada tahun 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.