Sukses

Cara Jualan di Shopee untuk Pemula dari HP dan Laptop, Pasti Banyak Pembeli

Liputan6.com, Jakarta - Memahami cara jualan di Shopee dari HP dan laptop, cocok bagi para pembisnis pemula dan pembisnis yang ingin semakin mengembangkan usahanya. Cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop pada umumnya sama. Bedanya ada pada perangkat yang digunakan.

Jika dilakukan dari HP, maka cara jualan di Shopee perlu menggunakan aplikasi. Sementara dari laptop, bisa pakai aplikasi maupun melalui website resmi Shopee Indonesia. Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, pada Jumat (19/8/2022) cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop harus dimulai dengan membuat akun, membuat toko, mengatur alamat toko, dan mengunggah produk berupa barang maupun jasa.

Lalu bagaimana cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop agar banyak pembeli? Tips cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop agar banyak pembeli, sering-sering melakukan riset dan analisis di berbagai toko Shopee yang menjual produk serupa dan berhasil menjual banyak produk.

Agar lebih memahaminya, berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop agar banyak pembeli, Jumat (19/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cara Jualan di Shopee untuk Pemula dari HP dan Laptop

Memahami cara jualan di Shopee untuk pemula bisa dilakukan dari HP dan laptop. Proses cara jualan di Shopee pada kedua perangkat ini adalah sama. Hanya cara jualan di Shopee untuk pemula di HP harus dengan aplikasi, sementara di Laptop bisa melalui website maupun aplikasi.

Cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop, dimulai dengan membuat akun penjual atau membuat akun toko Shopee-nya terlebih dahulu. Kemudian cara jualan di Shopee untuk pemula, wajib mencantumkan alamat tokonya terlebih dahulu. Apabila sudah, cara jualan di shopee bisa langsung memasukkan detail barang atau jasa yang dijual.

Begini proses dari cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop dimulai dari membuat akun:

1. Cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop dari membuat akun, mulai dengan membuka website Shopee, atau unduh aplikasi Shopee di PlayStore atau AppStore.

2. Kemudian cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop dari membuat akun setelah berhasil masuk, klik Daftar atau langsung bisa menggunakan akun Facebook, Google, dan Apple.

3. Cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop dari membuat akun ketiga, masukkan nomor telepon yang aktif untuk menerima verifikasi. Lalu masukkan kode captcha dan kode verifikasi, selesaikan dengan memasukkan email yang aktif dan bisa digunakan.

Begini proses dari cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop dimulai dari membuat tokonya dari aplikasi:

1. Mulailah cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop dimulai dari membuat tokonya dari aplikasi dengan memilih menu Saya, lalu Toko Saya.

2. Kemudian cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop dimulai dari membuat tokonya dari aplikasi, pilih Asisten Penjual, pilih Profil Toko, kemudian isi Nama Toko, Deskripsi Gambar, dan Deskripsi.

3. Cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop dimulai dari membuat tokonya dari aplikasi bagian penyelesaiannya, klik Centang di pojok kanan atas menu.

Begini proses dari cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop dimulai dari membuat tokonya dari Seller Centre:

1. Mulailah cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop dimulai dari membuat tokonya dari Seller Centre dengan, masuk ke halaman seller.shopee.co.id atau klik di sini.

2. Kemudian, pilih Profil Toko untuk melengkapi Nama Toko, Deskripsi Gambar, Deskripsi, dan menyimpan perubahannya.

3. Cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop dimulai dari membuat tokonya dari Seller Centre, masukkan deskripsi gambar. Unggah hingga 5 foto dan video untuk menjadikan toko memiliki identitas brand yang kuat.

4. Selesaikan cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop dimulai dari membuat tokonya dari Seller Centre pada bagian deskripsi. Buat deskripsi singkat dan ringkas untuk menarik Pembeli mengunjungi toko.

5. Tambahkan informasi yang meyakinkan calon pembeli seperti riwayat toko, tipe produk, atau waktu membalas chat.

3 dari 4 halaman

Cara Jualan di Shopee untuk Pemula dari HP dan Laptop Selanjutnya

Apabila sudah berhasil membuat akun dan membuat toko beserta deskripsinya, kemudian cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop bisa langsung mengatur alamat toko. Adanya alamat toko akan berpengaruh pada harga ongkos kirim (ongkir) barang ke lokasi tujuan pembeli. Memutuskan menjual barang atau berjualan melalui marketplace seperti Shopee, mengatur alamat sangat penting dilakukan dan wajib.

Begini proses dari cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian mengatur alamat tokonya dari aplikasi:

1. Cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian mengatur alamat tokonya dari aplikasi, mulai dengan klik Pengaturan Akun pada tab Saya.

2. Kemudian cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian mengatur alamat tokonya dari aplikasi, klik Alamat Saya, pastikan sudah melengkapi alamat dan menjadikannya sebagai alamat utama.

3. Klik ubah alamat, klik Lokasi Lebih Akurat, kemudian Cari Lokasi. Pastikan titik koordinat sudah sesuai dengan alamat, lalu klik Konfirmasi dan klik Kirim.

Begini cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian mengatur alamat tokonya dari Seller Centre Shopee:

1. Mulailah cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian mengatur alamat tokonya dari Seller Centre Shopee dengan buka halaman seller.shopee.co.id atau klik di sini.

2. Kemudian pilih Alamat Saya. Pilih alamat yang ingin ditentukan koordinatnya, klik Ubah. Klik Pilih Lokasi dan tentukan koordinat alamat.

3. Cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian mengatur alamat tokonya dari Seller Centre Shopee, apabila koordinat sudah sesuai, klik Konfirmasi, lalu klik Simpan.

Apabila sudah mengatur alamat toko dengan benar, cara jualan di Shopee untuk pemula bisa langsung memajang atau unggah atau upload barang dan jasa yang akan dijual. Pastikan produk berupa barang dan jasa tersebut bukan kategori yang dilarang.

Begini proses dari cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian unggah produk dari aplikasi:

1. Cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian mengunggah produk dari aplikasi, mulai dengan menyiapkan 9 foto untuk satu produk dengan ukuran masing-masing 2MB, formatnya JPG, JPEG, atau PNG dengan dimensi foto 1024x1024 px.

2. Kemudian cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian mengunggah produk dari aplikasi, klik Saya dan Toko Saya.

3. Cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian mengunggah produk dari aplikasi, lanjutkan klik Tambah Produk Baru dan Tambah Foto.

4. Lengkapi informasi produk sebagai cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian mengunggah produk dari aplikasi, berupa (Nama Produk, Deskripsi Produk, Kategori, Produk Berbahaya, Harga, Stok, Variasi, Grosir, dan Ongkos Kirim).

5. Terakhir dari cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian mengunggah produk dari aplikasi, klik Simpan untuk langsung menjual produk, atau klik Tampilkan untuk melihat tampilan produk pada toko.

Selain dari aplikasi, bisa pula melalui Shopee Seller Centre. Begini proses dari cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian unggah produk dari Shopee Seller Centre:

1. Cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian unggah produk dari Shopee Seller Centre, mulai dengan masuk ke laman seller.shopee.co.id atau klik di sini.

2. Apabila sudah, klik Tambah Produk Baru. Cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian unggah produk dari Shopee Seller Centre, lengkapi Nama Produk, pilih Kategori Produk, lalu klik Lanjut.

3. Paling penting dari Cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian unggah produk dari Shopee Seller Centre, lengkapi informasi produk yang akan dijual (Informasi Produk, Informasi Penjualan, Pengaturan Media, Pengiriman, dan Lainnya).

4. Terakhir dari cara jualan di Shopee untuk pemula di HP dan laptop bagian unggah produk dari Shopee Seller Centre, klik Simpan & Tampilkan untuk langsung menjual produk, atau klik Simpan & Arsipkan, jika ingin menjual produk tersebut pada lain waktu.

4 dari 4 halaman

Cara Jualan di Shopee untuk Pemula dari HP dan Laptop dengan Banyak Pembeli

Apabila sudah menyelesaikan persoalan toko dan produk berhasil diunggah, kemudian pahami cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop agar banyak pembeli. Cara jualan di Shopee yang terakhir ini adalah kunci penjual bisa meraup keuntungan. Begini cara jualan di Shopee untuk pemula agar banyak pembeli yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1. Cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop agar banyak pembeli, buatlah harga yang kopetitif.

2. Cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop agar banyak pembeli, buatlah nama produk dan deskripsi produk yang sesuai kata kunci di pencarian Shopee.

3. Cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop agar banyak pembeli, perhatikan produk serupa dan ikuti kelebihan dari toko tersebut.

4. Cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop agar banyak pembeli, jangan mengecewakan pembeli, bangun citra toko yang baik, dan ciptakan kepercayaan tinggi dari pembeli.

5. Cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop agar banyak pembeli, naikkan produk dengan fitur yang sudah disediakan.

6. Cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop agar banyak pembeli, buat voucher toko yang menarik agar calon pembeli lebih mempertimbangkan toko ini daripada toko yang lain dengan produk serupa.

7. Cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop agar banyak pembeli, daftarkan gratis ongkir di Shopee, ini sangat memengaruhi keinginan calon pembeli untuk yakin membeli produk dengan pengeluaran yang tidak membengkak.

8. Cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop agar banyak pembeli, sebarkan toko atau produk di media sosial dan buat branding yang baik.

9. Cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop agar banyak pembeli, ikut iklan di media sosial dan melakukan endorse jika perlu.

10. Cara jualan di Shopee untuk pemula dari HP dan laptop agar banyak pembeli, lengkapi profil selengkap-lengkapnya agar pembeli mempercayai toko ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS