Sukses

Dulunya Langganan Artis, Ini 7 Potret Penampakan Salon Terbengkalai 10 Tahun

Penampakan sudut salon mewah terbengkalai bikin merinding.

Liputan6.com, Jakarta Rumah terbengkalai kerap ditemui di berbagai daerah. Tak ketinggalan bagi tempat yang dulunya merupakan bangunan yang tenar pada masa kejayaannya. Seperti sebuah bangunan dulunya merupakan salon yang menjadi langganan artis Tanah Air. Terlihat luas dan megah, namun kini terbengkalai. 

Video vlog penelusuran salon terbengkalai ini seketika jadi sorotan. Aziz Nur Rahman, pria yang menelusuri gedung mangkrak itu juga menceritakan seperti apa kondisinya saat ini. Diketahui rumah megah yang juga jadi salon itu mulai tutup sejak tahun 2012 hingga sekarang. 

“Jadi ini rumah udah terbengkalai 10 tahun daru 2012, ini rumah mewah yang dijadikan salon. Dikarenakan banyaknya salon spa yang lebih mewah dan punya peralatan lengkap akhirnya gulung tikar,” kata Aziz Nur Rahman lewat vlog berjudul “Salon Artis, 10 Tahun Kamar Ini Tidak Boleh Dibuka Ternyata?? Kisah Rumah Termewah Terbengkalai”.

Meski terlihat besar dan megah, namun salon yang kini terbengkalai itu dipenuhi kotoran. Bahkan peralatan salon juga masih terlihat lengkap namun dikarenakan tak sempat diangkut, banyak yang mengalami kerusakan. Bahkan ada satu ruangan yang dikabarkan sempat mengalami kejadian janggal.

“Ada satu ruangan yang infonya yang intinya nggak bisa dibuka dikarenakan ada sebuah tragedi kejadian tragis. Tapi saya udah coba nanya dan cari info tapi ya namanya manusia,” ungkap Aziz. 

Seperti apa penampakan salon artis yang terbengkalai itu? Berikut Liputan6.com merangkum potretnya melansir dari YouTube Aziz Nur Rahman, Jumat (19/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Beginilah sudut depan gedung megah yang dulunya merupakan salon mewah di kawasan Jakarta.

3 dari 8 halaman

2. Memasuki ke dalam salon, mulai terlihat berbagai alat-alat salon seperti mesin uap rambut.

4 dari 8 halaman

3. Ada juga alat kebersihan yang dulunya selalu digunakan menjaga sudut salon selalu bersih tak seperti sekarang.

5 dari 8 halaman

4. Bahkan salon yang dulunya jadi spa dan massage ini masih ditemukan bak relaksasi yang airnya keruh.

6 dari 8 halaman

5. Di sudut ruangan lain sang vlogger juga menemukan beberapa produk kecantikan yang sudah kadaluwarsa saking lamanya terbengkalai.

7 dari 8 halaman

6. Beredar kabar ada satu ruangan di salon terbengkalai ini yang tak pernah dibuka selama 10 tahun mangkrak.

8 dari 8 halaman

7. Terlihat luas nan megah, kini tak banyak orang tahu dan sedikit yang menjamahnya saking lamanya terbengkalai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.