Sukses

6 Cara Cek No Telkomsel, Mulai Berbayar sampai Gratis

Liputan6.com, Jakarta Mengingat nomor ponsel mungkin tidak menjadi kebiasaan yang dilakukan banyak orang saat ini. Makan tidak mengherankan jika provider seluler seperti Telkomsel menyediakan layanan cek No Telkomsel.

Menurut keterangan dari laman Telkomsel, layanan cara cek No Telkomsel adalah layanan untuk melakukan pengecekan nomor kartu Telkomsel yang digunakan di ponsel.

Layanan cara cek No Telkomsel ini disebutkan bisa digunakan di semua jenis ponsel, baik ponsel berbasis android, iPhone, maupun ponsel seluler biasa.

Selain melalui layanan cek nomor, cara cek No Telkomsel bisa dilakukan dengan beberapa cara lainnya, seperti menggunakan SMS ataupun menelepon operator Telkomsel.

Berikut adalah cara cek No Telkomsel mulai dari yang berbayar hingga yang gratis, seperti yang sudah dirangkum Liputan6.com melalui berbagai sumber termasuk laman resmi Telkomsel, Jumat (19/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Cara Cek No Telkomsel melalui Layanan Cek Nomor

Cara cek no Telkomsel pertama yaitu melalui nomor dial-up. Kamu cukup membuka menu panggilan atau dial-up lalu menekan kode yang telah ditentukan. Berikut cara cek no Telkomsel dari dial-up:

1. Tekan *808#.

2. Tekan tombol “Call/Panggil”.

3. Kamu akan menerima informasi tentang nomor Telkomsel melalui pop up notifikasi.

Telkomsel juga akan mengirimimu SMS otomatis yang berisi informasi nomor ponsel. Perlu diketahui, layanan cek nomor telepon seluler Telkomsel dikenakan biaya sebesar Rp100/permintaan untuk pengguna prabayar.

Kamu harus memiliki pulsa Telkomsel untuk menggunakan layanan pengecekan nomor ini. Biaya akan dikurangkan langsung dari pulsa saat menghubungi *808#.

Untuk pelanggan prabayar dikenakan tarif sebesar Rp100/permintaan (termasuk PPN 10%). Untuk pelanggan pascabayar dikenakan tarif sebesar Rp100/permintaan (belum termasuk PPN 10%). Namun jangan khawatir, biaya yang dikeluarkan ini tidak bersifat langganan, melainkan hanya dikenakan tarif pada saat melakukan permintaan.

Layanan Cek Nomor bisa digunakan pada semua jenis ponsel, termasuk ponsel di luar jenis smartphone.

3 dari 7 halaman

Cara Cek No Telkomsel via Operator

Cara cek no Telkomsel selanjutnya adalah menggunakan bantuan operator atau customer service. Kamu bisa menelepon customer service Telkomsel untuk mengetahui nomor Telkomsel-mu.

Berikut caranya:

1. Bagi kamu pengguna Telkomsel hubungi nomor call center ke 188 melalui menu panggilan di hp kamu. Layanan ini berbayar kurang lebih sekitar Rp 300 sampai Rp 400 saja.

2. Untuk kamu yang sedang berada di luar negeri, kamu bisa hubungi ke nomor +628110000333 dari menu panggilan di hp kamu.

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Menghubungi Nomor Lain

Cara cek nomor Telkomsel dengan menelepon nomor lain bisa jadi alternatif jika kamu tidak mau menggunakan metode sebelumnya. Jika nomor Telkomsel-mu masih memiliki pulsa, kamu bisa mencoba menelpon atau mengirim SMS ke nomor lain.

Cara ini merupakan cara paling mudah yang bisa dilakukan. Kamu bahkan hanya perlu melakukan miss call tanpa harus mengeluarkan pulsa.

4 dari 7 halaman

Cek No Telkomsel melalui Veronika

Veronika adalah Asisten Virtual Telkomsel berbasis chat untuk membantu Anda mengakses informasi produk serta layanan Telkomsel seperti pengecekan kuota, penukaran Telkomsel Poin, cek tagihan Telkomsel Halo, pencarian lokasi GraPARI, pembelian pulsa dan paket data, serta masih banyak lagi.

Saat ini layanan Asisten Virtual Telkomsel dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, LINE, Facebook Messenger, Telegram, dan situs web Telkomsel.

Untuk cek no Telkomsel, Anda bisa menghubungi Veronika melalui channel yang telah disebutkan di atas. Setelah itu, Anda bisa langsung menyampaikan keperluan Anda untuk cek no Telkomsel.

Setelah itu, Anda akan mendapatkan pesan balasan yang berisi cara cek no Telkomsel yang direkomendasikan. Cukup ikuti langkah-langkah tersebut. Tunggu prosesnya, lalu nomor Telkomsel Anda akan muncul di layar ponsel.

5 dari 7 halaman

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Menghubungi Nomor Lain

Cara cek nomor Telkomsel dengan menghubungi nomor lain bisa jadi alternatif jika kamu tidak mau menggunakan metode sebelumnya. Jika nomor Telkomsel-mu masih memiliki pulsa, kamu bisa mencoba menelpon atau mengirim SMS ke nomor lain.

Cara ini merupakan cara paling mudah yang bisa dilakukan. Kamu bahkan hanya perlu melakukan miss call tanpa harus mengeluarkan pulsa.

6 dari 7 halaman

Cara Cek no Telkomsel melalui SMS ke 4444

Jika nomor Telkomsel Anda sudah didaftarkan, cara cek no Telkomsel juga bisa dilakukan dengan cara mengirim SMS ke 4444. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka menu pesan di Hp kamu.

2. Tulis pesan baru dengan format STATUS.

3. Lalu, kirim ke nomor 4444.

4. Tunggu hingga mendapatkan balasan SMS terkait nomor kartu yang sudah diregistrasi.

7 dari 7 halaman

Cara Cek No Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Jika cara cek no Telkomsel melalui layanan cek nomor bisa dilakukan dengan semua jenis ponsel, cara cek no telkomsel via aplikasi MyTelkomsel hanya bisa dilakukan dengan ponsel android atau iPhone.

Kelebihan cara cek no Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel adalah, Anda tidak dikenakan biaya pengecekan nomor, jadi tidak seperti layanan cek nomor yang dikenakan biaya setiap melakukan permintaan.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi pelanggan Telkomsel agar bisa menikmati layanan lebih efektif.

Kamu hanya membutuhkan sambungan internet untuk bisa mengakses fitur ini. Aplikasi MyTelkomsel bisa diunduh gratis di PlayStore dan AppStore. Berikut cara cek nomor Telkomsel dari aplikasi MyTelkomsel:

1. Unduh aplikasi MyTelkomsel di PlayStore atau AppStore.

2. Setelah itu buka aplikasi dan lakukan registrasi.

3. Nantinya akan muncul berbagai menu dan pilihan layanan. Kemudian klik bagian informasi.

4. Di bagian informasi ini, kamu bisa lihat nomor yang kamu gunakan dan seputar kartu provider-mu.

Jika kamu memiliki nomor lebih dari satu, kamu tetap bisa mendaftarkan maksimal hingga lima nomor Telkomsel berbeda dalam satu akun MyTelkomsel, tanpa perlu login atau logout nomor lainnya.

Bagi pengguna smartphone berbasis android maupun iPhone, tentu tidak ada ruginya untuk memasang aplikasi MyTelkomsel di perangkat Anda. Sebab, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk cek no Telkomsel saja melainkan juga dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam mengakses layanan Telkomsel.

Dengan aplikasi MyTelkomsel, Anda juga bisa mengakses layanan seperti cek pulsa, kuota, masa aktif, Telkomsel POIN, hingga riwayat pemakaian dalam satu halaman.

Selain itu, dengan aplikasi MyTelkomsel, Anda juga bisa mengakses informasi berbagai promo dan diskon untuk jalan-jalan, makanan, kesehatan, hingga hiburan hanya dengan tukar Telkomsel POIN.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS