Sukses

12 Tempat Wisata di Osaka Jepang Saat Musim Gugur, Wajib Dikunjungi

Liputan6.com, Jakarta - Mengunjungi Osaka Jepang di musim gugur, wajib mampir ke tempat wisata di Osaka yang ada. Bukan lagi melihat pemandangan bunga-bunga yang bermekaran di taman kota. Akan tetapi saat musim gugur, pengunjung bisa melihat bunga-bunga yang cantik berguguran bak salju di musim dingin.

Osaka Jepang adalah kota dengan penduduk terbanyak ketiga di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama. Ini mengapa belajar budaya dan menikmati suasana Jepang tempo dulu sangat cocok di tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur ini. Banyak kuil tua di Jepang yang memiliki arsitektur dan desain interior yang sangat indah.

Selain itu, jangan lupa juga mengunjungi landmark kota Osaka Jepang, yakni Osaka Castle. Di tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi tak hanya itu. Wisata edukasi di tempat wisata di Osaka Jepang sangat banyak dan cocok sekali dikunjungi bersama keluarga untuk mengisi libur panjang atau sekadar libur di akhir pekan.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam dua belas tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi, Jumat (19/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Osaka Jepang saat Musim Gugur yang Wajib Dikunjungi

1. Nakanoshima Park

Nakanoshima Park adalah tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi. Taman indah di Osaka ini megah dan memiliki panorama yang indah. Perpaduan antara rumput hijau yang halus dan bersih serta bunga yang beraneka ragam, membuat taman ini begitu memanjakan mata.

Taman Nakanoshima sebagai tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini, bisa dikatakan sebagai taman tertua di Osaka. Taman ini telah dibuka lebih dari 100 tahun lalu, tepatnya pada 1891. Hal ini yang menjadikannya sebagai tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi dan memiliki daya tarik tersendiri.

2. Tempozan Ferris Wheel

Tempozan Ferris Wheel adalah tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi. Ini berupa kincir angin raksasa dengan ketinggian 112.5 meter dan bisa dinaiki oleh pengunjung. Di tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini, pengunjung bisa melihat panorama kota Osaka yang memesona.

Tak hanya itu, di tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini, pengunjung bisa mencari tahu prakiraan cuaca berdasarkan warna dari ferris wheel di kala malam. Rod yang berwarna hijau memprediksikan hari berawan, sementara biru berarti hujan. Banyak sekali wahana unik di tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini.

3. Osaka Aquarium Kaiyukan

Osaka Aquarium Kaiyukan adalah tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi. Ini tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang menawarkan wisata edukasi berupa melihat banyak spesies ikan dalam akuarium dengan ukuran yang besar.

Di tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini terdapat sekitar 15 tangki besar yang menampilkan berbagai kehidupan laut serta segala jenis spesies ikan yang ada di dalamnya. Inilah mengapa tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

4. Sumiyoshi Taisha

Sumiyoshi Taisha adalah tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi. Ini berupa kuil tua di Jepang yang memiliki arsitektur dan desain interior yang sangat indah.

Tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini berupa kuil shinto tertua di Jepang. sudah didirikan saat sebelum agama Buddha masuk dan menyebar di Jepang.

Selain keindahan arsitektur dan nilai sejarah yang panjang, tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini, juga menawarkan keindahan lansekap alam yang menyegarkan.

5. Osaka Castle

Osaka Castle adalah tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi. Tempat ini berupa landmark paling terkenal Osaka. Benteng megah yang dibangun pada tahun 1586 ini akan memberikan nuansa tradisional Jepang. Di sekitar tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini, ada taman yang dipenuhi banyak pohon bunga sakura yang gugur pada musim ini.

6. Minami (Namba)

Minami adalah tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi. Minami ini berupa kawasan wisata belanja yang wajib dikunjungi saat berada di Osaka.

Selain belanja, tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini menawarkan banyak wisata kuliner. Di tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini juga, cocok banget untuk belanja oleh-oleh Jepang.

3 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Osaka Jepang saat Musim Gugur yang Wajib Dikunjungi

7. Tsutenkaku Tower

Tsutenkaku Tower adalah tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi. Jika Tokyo punya Tokyo Tower, Osaka memiliki Tsutenkaku Tower yang dibangun pada 1912. Menara megah sebagai tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini memiliki ketinggian 103 meter.

Paling unik dari tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini, ada lampu neon berwarna-warni yang berada di atas menara. Tak hanya mempercantik langit malam kota Osaka, warna dari lampu ini memiliki arti dari ramalan cuaca untuk Kota Osaka di keesokan harinya.

8. Pasar Kuromon Ishiba

Kuromon Ishiba adalah tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi. Pengunjung di sini wajib banget melakukan wisata kuliner khas Jepang. Ini karena di tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi, terdapat lebih dari seratus kios yang menjajakan berbagai makanan dan berbagai bahan memasak. Mulai dari daging terbaik hingga ikan fugu bisa dibeli atau disantap langsung di keramaian pasar Kuromon Ichiba.

9. Dotonbori

Dotonbori adalah tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi. Ini berupa pusat gastronomi dan hiburan di Osaka. Di tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini ada banyak sekali pusat perbelanjaan, restoran, toko souvenir, klub malam, dan berbagai jenis tempat hiburan lainnya.

Daya tarik utama dari kawasan tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini, saat malam hari. Ini karena tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini akan menjadi sangat gemerlap dan suasana Jepangnya begitu terasa.

10. Hozenji Yokocho

Hozenji Yokocho adalah tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi. Suasana Osaka pada zaman dulu bisa pengunjung rasakan saat mengunjungi Hozenji Yokocho. Jaraknya tak begitu jauh dari Dotonbori, cukup tiga menit kalau berjalan kaki.

Ketika berada di sini, sempatkan pula mampir ke tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi seperti Kuil Hozen-ji. Kemudian ucapkan permohonan di depan patung Mizukake Fudo yang dipercaya dapat mengabulkan permintaan.

11. Bianglala Tempozan

Bianglala Tempozan adalah tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi. Lokasinya berada di dekat dengan Akuarium Kaiyukan. Bianglala Tempozan sebagai tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi, memiliki tinggi kurang lebih 112 meter.

Menikmati gemerlap malam di Osaka dari ketinggian via bianglala di tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi ini, bakal jadi pengalaman yang mengesankan. Pengunjung memiliki waktu 15 menit dalam sekali putaran bianglala.

12. Universal Studios Japan

Universal Studios Japan adalah tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi. Ini berupa taman wisata bermain yang resmi dibuka pada tahun 2001 ini memiliki luas sekitar 39 hektar, cocok untuk bermain dan berjalan-jalan seharian.

Selain itu di tempat wisata di Osaka Jepang saat musim gugur yang wajib dikunjungi, ada banyak sekali spot menarik. Beberapa tema menarik yang ditawarkan adalah: Lagoon Hollywood, Jurassic Park, Waterworld, Wonderland hingga The Wizarding World of Harry Potter.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS