Sukses

2 Cara Download Play Store di Laptop, Mudah dan Simpel untuk Kamu Coba

Liputan6.com, Jakarta Ada berbagai cara download Play Store yang perlu kamu ketahui. Aplikasi Google Play Store identik dengan smartphone yang memiliki OS Android buatan Google.

Smartphone Android pada umumnya telah memiliki aplikasi Play Store sebagai salah satu aplikasi bawaannya. Akan tetapi, ada beberapa kasus di mana kita tanpa sengaja menghapus aplikasi ini dari smartphone milikmu. Hal ini bisa membuat orang kebingungan karena Play Store merupakan salah satu aplikasi penting pada handphone android. Kalau kamu mengalami hal ini, janganlah khawatir karena ada berbagai cara download Play Store yang mudah dan sederhana untuk mengatasi masalah ini.

Aplikasi Play Store menyediakan berbagai jenis aplikasi yang penting dan menarik untuk diunduh dan diinstall oleh para pengguna aplikasi ini ke perangkat gadget miliknya. Beragamnya aplikasi yang tersedia membuat sebagian orang tertarik untuk mengetahui cara download Play Store dan menginstalnya ke perangkat lainnya, contohnya adalah laptop.

Ya, aplikasi Play Store tidak hanya bisa kamu gunakan di smartphone kamu saja. aplikasi ini juga dapat kamu unduh dan install di perangkat lain seperti laptop. Cara download Play Store menggunakan laptop juga cukup mudah. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini menggunakan browser di laptop kamu. Ada berbagai situs web yang menyediakan aplikasi ini untuk kamu unduh melalui aplikasi browsermu.

Berikut ini adalah berbagai cara download Play Store menggunakan laptop yang mudah dan sederhana yang dikutip oleh Liputan6.com dari situs KapanLagi.com, Jumat (19/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Cara Download Play Store di Laptop

1. Cara Download Play Store di Laptop Melalui Google Play Store Web

Cara download Play Store selanjutnya yang mudah dan sederhana di laptop adalah melalui situs web Google Play Store. Kamu bisa mempraktikkan cara ini jika kamu ingin menginstall aplikasi ini di laptopmu secara aman. Hal ini karena Google Play Store Web merupakan situs web resmi dari Google bagi orang-orang yang ingin menginstall aplikasi di Google Play Store di laptop miliknya. Karena ini adalah situs resmi, maka keamanannya juga terjamin. Berikut ini adalah langkah-langkah cara download Play Store di laptop melalui situs Google Play Store Web yang mudah dan sederhana:

- Pertama, gunakan web browser di laptop kamu untuk mengunjungi situs Google Play Store Web

- Setelah itu, login menggunakan akun Gmail yang juga kamu gunakan di HP Android kalian.

- Carilah aplikasi yang ingin kalian unduh di Play Store.

- Kemudian, unduhlah aplikasi tersebut sesuai dengan HP Android yang kalian gunakan.

- Tunggulah sejenak hingga prosesnya selesai.

- Jika  berhasil, maka aplikasi dapat terinstal di laptop kalian.

 

2. Cara Download Play Store di Laptop Windows 10

Lengkap dan beragamnya jenis aplikasi yang tersedia di Google Play Store membuat banyak orang tertarik untuk menginstall aplikasi ini di laptop miliknya. Kalau kamu menggunakan laptop dengan OS Windows 10, kamu dapat mengunduh dan menginstall aplikasi ini di laptop milikmu. Kamu bisa mendapatkan aplikasi Play Store yang kamu inginkan melalui aplikasi Microsoft Store yang tersedia di laptopmu. Cara download Play Store ini juga mudah dan aman untuk kamu coba. Berikut ini adalah langkah-langkah cara download Play Store di Laptop Windows 10:

- Pertama, bukalah aplikasi Microsoft Store di laptop kalian melalui menu Start Windows.

- Setelah berhasil masuk ke menu Microsoft Store, carilah aplikasi Play Store yang ingin kalian install di laptop.

- Setelah itu, downloadlah aplikasi Play Store tersebut dengan klik Install.

- Jika berhasil, maka aplikasi Play Store bisa kalian install di laptop.

3 dari 3 halaman

Cara Download Aplikasi di Play Store

Setelah mengetahui cara download Play Store, saatnya kita membahas cara download aplikasi di Google Play Store. Aplikasi Google Play Store adalah aplikasi penyedia beragam aplikasi lainnya yang banyak digunakan, khususnya di android. Keberadaan aplikasi ini telah memudahkan kita untuk mencari aplikasi yang ingin kita unduh, install, dan gunakan di gadget milik kita. 

Dulu kita mungkin harus pergi mencari CD aplikasi yang kita inginkan, atau mengubek-ubek situs internet demi mencari file bajakan dari aplikasi yang kita inginkan. Dengan kehadiran aplikasi Google Play Store, kamu tidak perlu lagi untuk melakukan hal yang melelahkan itu. Kamu cukup duduk santai dan membuka aplikasi Play Store lalu mencari dan mengunduh aplikasi yang kamu inginkan yang tersedia.

Di samping itu, kamu tidak perlu lagi pusing memikirkan soal keamanan dari aplikasi yang kamu unduh dan install di gadgetmu. Mengunduh dan memasang aplikasi tidak resmi yang kamu dapatkan di situs web dapat membawa resiko keamanan untuk gadget milikmu. File tersebut bisa saja mengandung virus yang berbahaya bagi gadget milikmu.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendownload aplikasi di Google Play Store:

1. Cara Download Aplikasi di Google Play Store Melalui Smartphone

- Pertama, bukalah aplikasi Google Play Store yang tersedia di smartphone milikmu.

- Selanjutnya, carilah aplikasi yang kamu inginkan di Play Store.

- Kamu bisa memastikan keandalan dari aplikasi yang kamu inginkan dengan melihat komentar dari orang-orang yang telah menggunakan aplikasi tersebut.

- Selain itu, lihatlah besaran file dari aplikasi yang ingin kamu unduh. Pastikan ada cukup ruangan di memori gadgetmu untuk mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut.

- Setelah itu, klik instal untuk aplikasi yang bersifat gratis atau klik harga aplikasi untuk aplikasi yang berbayar.

- Tunggulah sejenak hingga aplikasi terunduh dan terinstall di smartphone milikmu.

 

2. Cara Download Aplikasi di Google Play Store Melalui Laptop

- Pertama, bukalah browser di Laptop kamu.

- Selanjutnya, bukalah halaman situs web play.google.com

- Carilah aplikasi yang kamu inginkan yang tersedia di situs web tersebut

- Kamu bisa memastikan keandalan dari aplikasi yang kamu inginkan dengan melihat komentar dari orang-orang yang telah menggunakan aplikasi tersebut.

- Selain itu, lihatlah besaran file dari aplikasi yang ingin kamu unduh. Pastikan ada cukup ruangan di memori gadgetmu untuk mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut.

- Setelah itu, klik instal untuk aplikasi yang bersifat gratis atau klik harga aplikasi untuk aplikasi yang berbayar.

- Tunggulah sejenak hingga aplikasi terunduh dan terinstall di laptop milikmu.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS