Sukses

Viral Penjual Es Cincau Jago Bahasa Inggris, Punya Mimpi Jualan di Eropa

Liputan6.com, Jakarta Ada berbagai cara yang dilakukan oleh para pedagang agar dagangannya laris diserbu pembeli. Bukan hanya soal cita rasa makanan yang diperdagangkan, namun juga tentang perilaku sang penjual. Seperti yang dilakukan oleh penjual es cincau di Bogor, Jawa Barat ini. Ia mampu mencuri perhatian dengan bakatnya.

Diketahui penjual cincau tersebut bernama Nanang. Tak hanya sekadar berjualan, rupanya pria yang biasa disapa Mr. Nanang itu jago bercakap menggunakan bahasa Inggris. Bakatnya itu tentu tak banyak dimiliki oleh pedagang lain. Sehingga, sembari membeli cincaunya, tak jarang pembeli juga mengajaknya ngobrol.

Video penjual cincau yang jago bahasa Inggris itu dibagikan oleh laman Twitter @txtdaribogor yang mengunggah ulang dari akun TikTok @ichepjm0 pada Jumat (19/8). Dalam video tersebut, terlihat seorang pria yang menjual cincau tengah mengobrol dengan penumpang mobil.

Mereka ngobrol dengan menggunakan bahasa Inggris. Berikut kisah lengkapnya yang dirangkum Liputan6.com dari akun Twitter @txtdaribogor, Sabtu (20/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Lancar Bercakap Bahasa Inggris

Penjual cincau bernama Mr Nanang tersebut menjajakan dagangannya di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat. Saat bercakap dengan penumpang mobil, pria paruh baya itu tampak lancar berbahasa Inggris. Ia tampak sangat memperhatikan sang pembeli, lalu menimpali obrolannya dengan ramah.

Di tengah percakapannya dengan pembeli tersebut, Nanang menyampaikan bahwa belajar grammar sangat penting. Ia juga bertanya kepada pembeli itu apakah berencana untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Serta sempat menanyakan apa hobinya.

"Saya kira sangat penting untuk belajar soal grammar juga ya," ucap Nanang dalam bahasa Inggris.

Penjual cincau itu pun terlihat sangat ekspresif saat menanggapi cerita penumpang mobil yang membeli dagangannya tersebut. Bahkan ia mampu mengimbangi pembicaraannya, termasuk dengan mengetahui sosok pemusik saksofon handal Kenny G.

 

3 dari 5 halaman

Punya Mimpi Jualan di Eropa

Dalam berjualan, Nanang menggunakan gerobak cincau seperti kebanyakan. Tidak ada yang istimewa, tampilannya juga sederhana. Ia melayani siapa saja yang membeli cincau dagangannya. Nanang yang fasih berbicara bahasa Inggris itu pun mengungkapkan mimpinya.

Melansir dream.co.id, pemilik nama lengkap Nanang Sukandar itu sebelumnya sempat menjadi sorotan masyarakat lantaran fasih berbahasa asing. Bahkan di tahun 2014 hingga 2015, dirinya sempat diundang ke sejumlah stasiun televisi karena kemampuannya yang tak biasa itu.

Berusia 56 tahun, Nanang diketahui fasih dalam empat bahasa yakni Bahasa Inggris, Jerman, Spanyol, dan Belanda. Ia juga memiliki mimpi untuk bisa berjualan es cincau ke Eropa.

 

 

4 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Video yang telah ditonton hingga 1,2 juta itu pun menuai berbagai komentar dari warganet. Mereka beramai-ramai memberikan pujian untuk kemampuan bahasa Inggris bapak penjual cincau itu. Tak sedikit pula yang mengaku kagum dan terpana dengan kemahirannya bercakap.

"Asli keren pisan," tulis akun @aint__yourbitxh.

"Fix gue pengen ngobrol sama beliau," ujar akun @akuultraboy.

"Keren banget pakkk, janji gak insecure?" tulis akun @piscesmurf.

"Latihan speaking sama bapak. Bapaknya keren," tulis akun @kettcix.

"Tau Kenny G si bapake, shedaaap," tulis akun @Deonisiuswijaya.

5 dari 5 halaman

Tonton videonya berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS