Sukses

Nekat Parkir di Zona Terlarang, Pria Ini Melayang Tunggangi Motor saat Diderek

Liputan6.com, Jakarta Lahan parkir menjadi kebutuhan utama kendaraan bermotor. Tak heran jika di tempat umum sering kali kehabisan lahan imbas dari saking banyaknya kendaraan yang parkir. Alhasil sebagian pengendara tak mau ambil pusing mencari tempat parkir di zona yang terlarang. 

Mau tak mau para pengguna parkir nakal harus berurusan dengan pihak berwenang. Seperti kabar unik ini, seorang pria nekat memarkirkan motornya di zona parkir terlarang yang berujung kena tilang. Akhirnya motor tersebut terpaksa harus diderek polisi lalu lintas.

Namun bukannya malah mengurus denda tilang, pemilik motor tak mau melepaskan motornya. Bahkan saat diderek sekalipun, pria berbaju biru itu tampak dengan santainya menaiki motor skuternya. Melihatnya tak sedikit warga sekitar yang menyoroti pria paruh baya yang melayang menunggangi motor saat diderek itu. 

Video pria diderek bersama motornya yang terjadi di Kompleks Anjuman di Sadar Bazaar Nagpur di Maharashtra, India itu seketika viral. Tak sedikit netizen yang heran dan tertawa melihat kelakuan pria itu seperti Liputan6.com kutip dari akun Instagram @humnagpurkar, Senin (22/8/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Melayang dengan Santai

Motor berjenis skuter berwarna putih itu harus ditindak akibat parkir sembarangan. Pria berkumis tebal itu nekat memarkirkan motornya di zona larangan parkir dekat Kompleks Anjuman di Sadar Bazaar Nagpur di Maharashtra. 

Entah apa yang merasuki pria tersebut, namun saat motor skuternya diderek, ia ikut menunggangi motornya. Seolah dia tak rela motornya diangkut begitu saja ke dalam mobil derek. Ia terlihat santai dan tak takut sedikitpun saat melayang bersama motornya. 

Yang membuat video itu semakin menarik adalah pria itu tampak tidak terpengaruh dan bertekad untuk tidak melepaskan kendaraannya saat sedang dimuat ke truk derek. Terlihat di bak truk derek sudah ada beberapa motor yang berakhir kena tilang sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Video pria melayang diderek bersama motor itu diposting di Instagram oleh pengguna Hum Nagpurkar (@humnagpurkar). Video yang diunggah akhir Juli 2022 tersebut telah mengumpulkan lebih dari 2,8 juta tampilan dan lebih dari 83.000 suka. Tak sedikit netizen tertawa dan heran atas aksi pria itu. 

"Dia lebih mencintai sepedanya daripada hidupnya, itu pacarku," tulis seorang pengguna Instagram. 

"Saya pikir ini tidak sah untuk mengangkat jika seseorang duduk di kendaraan," komentar pengguna lain. 

"Pehle Mere seperti syuting film chal rahi hai," kata netizen lain. 

4 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Melansir dari India Times, tahun lalu ada insiden serupa terjadi di Pune. Sebuah foto menjadi viral menunjukkan seorang pria duduk di atas skuternya, yang digantung di udara saat ditarik.

Gambar tersebut menunjukkan sebuah sepeda motor sedang diderek bahkan saat pengendara terlihat duduk di atasnya di Pune. Setelah orang-orang mengkritik polisi lalu lintas, seorang pejabat senior mengklarifikasi bahwa pria itu naik ke kendaraan roda duanya setelah mereka mulai memindahkannya dari zona non-parkir.  

Insiden itu terjadi di daerah Nana Peth setelah seorang polisi lalu lintas Samarth bersama staf kontrak mengangkat sepeda motor menggunakan sabuk katrol yang terpasang pada mobil penarik, kata Rahul Shrirame, Wakil Komisaris Polisi Lalu Lintas.

"Motornya hampir diangkat ketika pengendara datang dan naik ke atasnya untuk menghentikan penarik dan menolak turun meski sudah berulang kali diminta polisi. Setelah dia menolak mengalah, sepeda motor itu diletakkan di gerbong van bersama pengendaranya," kata Shrirame.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.