Sukses

Perusahaan Keripik Kentang Ini Buat Mesin Pencuci Jari, Bikin Geleng Kepala

Ada-ada saja nih inovasinya.

Liputan6.com, Jakarta Keripik kentang menjadi salah satu camilan yang laris di seluruh dunia. Bahkan, di minimarket sekalipun kamu bisa menemukan berbagai kemasan keripik kentang dari macam-macam perusahaan.

Memakan keripik kentang di waktu senggang ataupun saat menonton film menjadi sebuah kesenangan tersendiri bagi banyak orang. Bahkan, tak sedikit pula yang ketagihan pada keripik kentang. Meski banyak disukai, tak sedikit pula yang kesal.

Bukan hanya bisa menambah berat badan, namun serpihan-serpihan bumbu yang kerap tertinggal di ujung jari juga sering menjadi masalah tersendiri. Hal ini pun membuat banyak orang harus menyediakan tisu ataupun serbet untuk mengelap tangan. Tak sedikit pula yang memilih untuk menjilat ujung jari demi membersihkan serpihan bumbu dari keripik kentang tersebut.

Berawal dari ini pula terdapat sebuah kampanye pemasaran yang terbilang cerdik namun juga membuat banyak netizen heran. Pasalnya, salah satu perusahaan keripik kentang ternama ini memilih untuk membuat sebuah mesin cuci mini untuk jari-jari para konsumen.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Selasa (23/8/2022) perusahaan keripik kentang ini merancang khusus sebuah mesin cuci mini untuk membersihkan ujung jari yang berminyak usai memakan camilan. Hal ini pun membuat banyak netizen merasa heran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirancang khusus

Adanya mesin cuci khusus ujung jari ini pun terdengar cukup aneh bagi banyak orang. Pasalnya, siapa juga yang membutuhkan hal tersebut?

Meski begitu, tak sedikit pula netizen yang tertarik akan inovasi tak biasa tersebut. Memiliki konsep mesin cuci klasik, alat ini pun berhasil mencuri perhatian banyak masyarakat. Mesin cuci mini ini diketahui memiliki sistem induksi pintar yang mampu menyemprotkan alkohol saat mendetaksi ujung jari.

Alkohol tersebut sendiri berasal dari tangki isi ulang yang berada di bagian bawah mesim cuci. Bahkan, mesin cuci berukuran mini ii memiliki tinggi 15 cm dan lebar 11 cm yang dilengkapi dengan port USB Type-C untuk pengisian daya.

3 dari 3 halaman

Viral di media sosial

Mesin cuci mini yang dibuat khusus untuk ujung jari ini menjadi perbincangan banyak orang terutama di Jepang. Bahkan, tak sedikit pula yang menginginkan secara pribadi sebagai barang koleksi.

Namun, rupanya mesin cuci ini tidak dijual secara bebas. Pihak perusahaan hanya menyediakan 5 perangkat saja dan akan dibagi dengan undian khusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.