Sukses

7 Arti Mimpi Beras, Bisa Jadi Pertanda Datangnya Kebaikan

Mimpi beras bisa jadi pertanda buruk dan baik.

Liputan6.com, Jakarta Beras dikenal sebagai bahan makanan pokok yang dimasak menjadi nasi. Beras sendiri memiliki berbagai macam warna selain putih, ada beras merah, beras hitam, beras ketan, dan ketan hitam. Semua jenis beras tersebut pastinya memiliki kandungan serta manfaat yang berbeda.

Terlebih saat diolah menjadi makanan, tentu cita rasa yang dihasilkan juga bervariasi. Dari supermarket sampai pasar, pasti menjual berbagai jenis beras dengan kualitas yang berbeda. Nah apa jadinya jika kamu tiba-tiba mimpi tentang beras?

Mungkin sebagian orang akan bertanya-tanya apa makna dari mimpi tersebut. Rupanya mimpi beras ini memiliki sebuah arti dan makna tersendiri. Tentu saat tertidur kamu tak akan bisa mengontrol mimpi, karena pada dasarnya mimpi adalah kembang tidur yang dapat dirasakan oleh semua orang.

Mimpi beras bisa jadi pertanda buruk dan baik. Arti mimpi beras pun kerap dikaitkan dengan kebaikan. Berikut 7 arti mimpi beras, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (23/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Arti Mimpi Beras Menurut Primbon

Selanjutnya, arti mimpi beras menurut primbon juga memiliki makna dan pertanda baik. Pasalnya, jika seseorang semalam bermimpi tentang beras, menurut primbon menandakan bahwa akan datang sebuah keuntungan yang berkaitan dengan bisnis dan pekerjaanmu. Tentu hal ini menjadi sebuah pertanda baik buatmu, maka dari itu tetaplah bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kenikmatan.

3 dari 8 halaman

2. Arti Mimpi Beras Menurut Psikologi

Arti mimpi beras menurut psikologi menandakan bahwa kamu harus tetap semangat untuk mewujudkan mimpi serta motivasi untuk tujuan kehidupanmu. Jika saat ini kamu berencana untuk menikah, bekerja, dan berkaitan dengan rencana dari usahamu, maka selesaikanlah rencana serta motivasimu itu.

Jangan pernah menyerah atas usaha yang sedang kamu lakukan hari ini. Sebab Tuhan akan memberikan semua yang kamu inginkan jika kamu tetap berusaha dan berdoa.

4 dari 8 halaman

3. Arti Mimpi Memasak Beras

Apakah kamu pernah bermimpi memasak beras? Jika pernah, maka ini merupakan kabar baik untukmu, apalagi bagi kamu yang sedang menunggu datangnya jodoh. Mimpi memasak beras merupakan pertanda bahwa seseorang yang selama ini kamu harapkan akan segera hadir dalam hidupmu.

5 dari 8 halaman

4. Arti Mimpi Mengayak Beras

Mimpi mengayak beras ternyata tidak mengabarkan berita baik bagi si pemimpi. Sebab, mimpi mengayak beras menandakan datangnya hal-hal buruk. Mimpi ini diyakini merupakan sebuah pertanda bahwa di masa depan, kamu akan mengalami nasib yang buruk.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena tafsiran ini belum tentu terjadi. Sebaiknya kamu berdoa dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan agar senantiasa diberi perlindungan dan dijauhkan dari kesialan.

6 dari 8 halaman

5. Arti Mimpi Melihat Beras Kotor

Sewaktu kamu tertidur dan bermimpi beras kotor seperti terdapat semut atau kutu, ternyata mimpi ini melambangkan datangnya keburukan. Pasalnya menurut pandangan Islam arti mimpi ini ada seseorang yang mengambil keuntungan dari keberhasilanmu.

Jika menjurut primbon, arti melihat beras kotor juga menandakan sesuatu yang kurang baik. Pasalnya kamu akan dihadapkan dengan pesaing yang akan mengalahkan usahamu. Namun, yang perlu kamu lakukan untuk tetap berusaha dan berdoa karena rezeki nggak akan tertukar.

7 dari 8 halaman

6. Arti Mimpi Memberi Beras

Arti mimpi memberi beras ternyata menjadi pelambang kebaikan. Menurut psikologi, jika kamu bermimpi memberikan beras pada orang lain, menandakan kondisi hati serta emosionalmu stabil karena sedang merasakan kehidupan yang bahagia.

Berbeda dengan pandangan Islam, mimpi memberikan beras ini justru menandakan bahwa kamu akan diberikan sesuatu hal yang dapat bermanfaat dan menjadi pelajaran dalam hidupmu.

8 dari 8 halaman

7. Arti Mimpi Diberi Beras

Saat tertidur tentunya kamu tak akan bisa memilih tema atau kejadian yang kamu alami dalam mimpi. Jika kamu semalam bermimpi diberi beras oleh seseorang, ini menjadi suatu pertanda buatmu.

Dalam primbon, hal tersebut menjadi suatu pertanda baik. Pasalnya mimpi ini melambangkan datangnya keberuntungan dan kemudahan dalam usaha, bisnis, ataupun pekerjaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.