Sukses

Cara Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung dan 1 Tabung, Mudah Dilakukan

Cara menggunakan mesin cuci 2 tabung manual dan cara menggunakan mesin cuci 1 tabung bisa otomatis keseluruhan.

Liputan6.com, Jakarta - Memutuskan untuk membeli mesin cuci, pasti setelahnya cara menggunakan mesin cuci menjadi pertanyaan. Sebenarnya, cara menggunakan mesin cuci 2 tabung dan 1 tabung ini sama saja. Mana yang lebih efektif dan efisien?

Apabila dinilai dari efektif dan efisiensinya, cara menggunakan mesin cuci 2 tabung lebih efisien karena hasil pencucian lebih maksimal dengan 2 tabung yang berbeda. Akan tetapi, prosesnya harus dilakukan manual secara keseluruhan.

Kemudian cara menggunakan mesin cuci 1 tabung lebih efektif karena proses mencuci, membilas, dan mengeringkan cucian bisa dilakukan secara otomatis dalam tabung yang sama. Cucian tidak perlu dipindah-pindah manual seperti pada mesin cuci 2 tabung.

Selain itu, cara menggunakan mesin cuci 1 tabung dinilai lebih hemat daya listrik dibanding dengan cara menggunakan mesin cuci 2 tabung. Sesuaikan saja kebutuhan mencuci, kedua mesin cuci ini sama-sama mudah dioperasikan.

Agar lebih memahami, berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang cara menggunakan mesin cuci 2 tabung dan cara menggunakan mesin cuci 1 tabung, Rabu (24/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung

Memahami cara menggunakan mesin cuci 2 tabung memang tidak lebih praktis dari mesin cuci 1 tabung. Meski demikian, cara menggunakan mesin cuci 2 tabung lebih efektif daripada yang 1 tabung.

Ini karena cara menggunakan mesin cuci 2 tabung, tak hanya mencuci dan membilas pakaian pada tabung yang sama. Cara menggunakan mesin cuci 2 tabung memiliki satu tabung lagi yang fungsinya untuk mengeringkan pakaian dengan lebih maksimal.

Bagaimana cara menggunakan mesin cuci 2 tabung tersebut? Ini penjelasan cara menggunakan mesin cuci 2 tabung yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1. Cara menggunakan mesin cuci 2 tabung adalah mulai dengan mengisi tabung pencucian dengan cucian atau pakaian kotor yang sudah dipisahkan sesuai jenis secukupnya, jangan sampai memaksa muatan.

2. Cara menggunakan mesin cuci 2 tabung kemudian mengisi air. Volume air ditentukan dari banyak sedikitnya cucian atau pakaian yang dicuci. Cara menggunakan mesin cuci 2 tabung bagian ini, bisa manual diisi sendiri dan otomatis menggunakan selang.

3. Apabila sudah, cara menggunakan mesin cuci 2 tabung waktunya menambah deterjen secukupnya. Biarkan deterjen pencuci pakaian tercampur dengan air secara merata.

4. Kemudian cara menggunakan mesin cuci 2 tabung, atur waktu pencucian dengan panel, sesuaikan waktu mencuci dengan jumlah cucian dan jenis pakaian atau bahan yang dicuci dalam mesin.

5. Apabila sudah selesai, cara menggunakan mesin cuci 2 tabung mulai buang air dengan memutar panel pembuangan air yang ada.

6. Cara menggunakan mesin cuci 2 tabung agar hasilnya lebih maksimal, masukkan air kembali dan ulangi proses mencuci dan membilas pakaian 2 kali.

7. Cara menggunakan mesin cuci 2 tabung setelah dirasa cukup bersih, pindahkan cucian yang sudah dibilas ke tabung pengeringan secara manual.

8. Selesaikan cara menggunakan mesin cuci 2 tabung dengan mengatur panel waktu pengeringan, setelah selesai maka buka tabung dan ambil cucian yang siap dijemur.

3 dari 3 halaman

Cara Menggunakan Mesin Cuci 1 Tabung

Memahami cara menggunakan mesin cuci 1 tabung lebih praktis dari mesin cuci 2 tabung. Ini karena cara menggunakan mesin cuci 1 tabung, menjadikan proses mencuci, membilas, dan mengeringkan pakaian dalam satu tabung saja.

Cara menggunakan mesin cuci 1 tabung ini berlaku pula untuk model mesin pintu atas dan mesin pintu depan. Selain itu, cara menggunakan mesin cuci 1 tabung memakai daya listrik yang lebih rendah daripada mesin cuci 2 tabung.

Bagaimana cara menggunakan mesin cuci 1 tabung tersebut? Ini penjelasan cara menggunakan mesin cuci 1 tabung yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1. Cara menggunakan mesin cuci 1 tabung adalah mulai dengan mengisi tabung pencucian dengan cucian atau pakaian kotor yang sudah dipisahkan sesuai jenis secukupnya, jangan sampai memaksa muatan.

2. Cara menggunakan mesin cuci 1 tabung kemudian mengisi air. Volume air ditentukan dari banyak sedikitnya cucian atau pakaian yang dicuci. Cara menggunakan mesin cuci 1 tabung bagian ini, bisa manual diisi sendiri dan otomatis menggunakan selang.

3. Apabila sudah, cara menggunakan mesin cuci 1 tabung waktunya menambah deterjen secukupnya. Biarkan deterjen pencuci pakaian tercampur dengan air secara merata.

4. Kemudian cara menggunakan mesin cuci 1 tabung, pengaturan waktu mencuci, membilas, dan mengeringkan akan dilakukan secara otomatis menyesuaikan banyak sedikitnya cucian.

5. Apabila cara menggunakan mesin cuci 1 tabung sudah menyelesaikan tiga proses tersebut, maka mesin cuci akan secara otomatis mati.

6. Cara menggunakan mesin cuci 1 tabung selesai dan cucian siap diangkat untuk dijemur di bawah terik sinar matahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.