Sukses

25 Tempat Wisata Lembang Bandung Terlengkap dan Harga Tiketnya, Wajib Dikunjungi

Rekomendasi tempat wisata Lembang Bandung yang harga tiketnya terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Memutuskan berkunjung ke Bandung, wajib mampir ke tempat wisata Lembang Bandung yang cocok dikunjungi bersama keluarga, kerabat, sahabat, dan pasangan. Di tempat wisata Lembang Bandung, ada wisata edukasi, outbound, hingga sejuknya serta indahnya pemandangan ala pegunungan.

Berbagai tempat wisata Lembang Bandung, harga tiketnya sangat terjangkau. Ada tempat wisata Lembang Bandung yang hanya perlu membayar harga tiket masuk Rp 10 ribu saja. Lalu ada pula tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya lebih mahal sekitar Rp 100 ribu, tetapi sudah dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Tertarik berkunjung ke tempat wisata Lembang Bandung dengan harga tiket yang terjangkau tersebut? Jangan lewatkan tempat wisata Lembang Bandung yang terkenal dan selalu hits seperti Tangkuban Perahu, Kampung Jepang Kyoto, Dusun Bambu, Farm House, Lembang Park and Zoo, Lembang Wonderland, dan masih banyak lagi lainnya.

Berikut Liputan6.com ulas dua puluh lima tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya, Rabu (24/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata Lembang Bandung Terlengkap dan Harga Tiketnya

1. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 20 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp 200 ribu untuk wisatawan mancanegara. Gunung tangkuban Perahu merupakan gunung yang masih aktif di Indonesia dan memiliki bentuk seperti perahu terbalik.

Pemandangan kawah yang indah serta udara yang sangat sejuk, membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin merasakan langsung suasana di gunung Tangkuban perahu. Lokasi tempat wisata di Lembang Bandung ini berada di Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

2. De’Ranch Lembang

De’Ranch Lembang adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 15 ribu sampai Rp 50 ribu. Ini wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits untuk keluarga, cocok banget buat tamasya.

Wahana paling populer dari De’Ranch ini adalah menunggangi kuda layaknya koboi. Bahkan tempat wisata Lembang ini sengaja di desain sedemikian rupa sehingga mirip peternakan kuda di ala koboi di Meksiko.

3. Tebing Keraton

Tebing Keraton adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 11 ribu sampai Rp 76 ribu. Ini wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda. Tebing Keraton merupakan kawasan tebing terjal dengan pemandangan super indah.

Keindahan wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits ini pun dipercantik dengan latar belakang gunung Tangkuban Perahu yang menyejukkan. Waktu yang paling tepat mengunjungi Tebing Keraton adalah saat menjelang matahari terbit.

4. Gunung Batu

Gunung Batu adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribu. Ini wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits terbuat dari patahan Lembang dengan lebar sekitar 300 meter dan panjang 22 kilometer.

Sebagai salah satu puncak tertinggi di Lembang, dari tempat wisata di Lembang Bandung, wisatawan akan dimanjakan dengan melihat pemandangan gunung-gunung lain, seperti Tangkuban Perahu, Gunung Putri, Bukit Tunggul dan Palasari yang terlihat jelas.

5. Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 40 ribu sampai 70 ribu. Persis seperti floating market, wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits ini adalah tempat yang cocok untuk berwisata kuliner.

Akan tetapi berbeda dengan floating market yang memiliki konsep pasar apung, dusun Bambu berkonsep menyatu bersama alam dengan suasana yang sejuk dan asri.

Tempat wisata di Lembang Bandung dan harga tiketnya terjangkau berada ini di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Kec. Cisarau, Kabupaten Bandung Barat. Berbagai kuliner lezat sudah tersedia dan menanti wisatawan di wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits satu ini.

6. Kampung Jepang Kyoto

Tak perlu jauh-jauh datang ke Tokyo jika ingin berfoto dengan yukata di antara hutan bambu Sagano. Wisatawan bisa mengunjungi tiruannya di destinasi tempat wisata di Lembang Bandung dan harga tiketnya, tepatnya di Floating Market Lembang.

Di Kyotoku yang menjadi bagian Floating Market kita bisa menyewa yukata dan foto dengan latar cantik serupa kota para geisha itu. Kampung Jepang Kyoto adalah tempat wisata di Lembang Bandung dan harga tiketnya sebesar Rp 20 ribu per orang, sedangkan jika ingin menyewa yukata atau hanbok Rp 175 ribu.

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata Lembang Bandung Terlengkap dan Harga Tiketnya

7. Farm House

Farm house adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 30 ribu saja per orang. Farm house adalah tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak yang menawarkan pengalaman dan nuansa berada di peternakan khas Eropa.

Tertarik berkunjung ke tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini? Lokasi tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini berada di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

8. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 20 ribu saja per orangnya. Taman ini menjadi tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak yang menawarkan panorama telaga yang hijau dan asri dengan latar perbukitan yang cocok untuk spot foto.

Tertarik berkunjung ke tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini? Lokasi tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini berada di Jl. Raya Tangkuban Perahu No.KM.3,7, Cibogo, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

9. Grafika Cikole

Grafika Cikole adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 10 ribu saja per orang. Di tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak grafika cikole menawarkan area hutan pinus yang cocok untuk liburan bersama keluarga.

Selain pemandangan alam, di tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak terdapat wahana outbound yang bisa dicoba. Lokasi tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini berada di Jl. Raya Tangkuban Perahu No.Km.8, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

10. Orchid Forest Lembang

Orchid Forest Lembang adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 40 ribu. Di tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini menawarkan taman bunga anggrek terbesar yang memiliki lebih dari 157 jenis anggrek yang dibudidayakan di lahan seluas 12 hektar.

Tidak hanya pemandangan indah bunga anggrek. Di tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini banyak spot foto instagramable yang bisa dinikmati. Lokasi tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

11. Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 50 ribu per orang. Pengunjung tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini akan menemukan puluhan jenis binatang dan menikmati arsitektur bangunan yang dirancang dengan desain modern.

Tertarik berkunjung ke tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini? Lokasi tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini berada di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

12. Floating Market Lembang

Floating Market adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 30 – 50 ribu saja per orangnya. Destinasi tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini menawarkan konsep pasar apung yang menjual berbagai jenis makanan.

Mulai dari makanan khas Lembang hingga makanan kekinian. Tertarik berkunjung ke tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini? Lokasi tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini berada di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

13. Taman Begonia

Taman Begonia adala tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 20 ribu per orang. Ditaman tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini terdapat lebih dari 50 jenis bunga yang bisa dinikmati keindahannya oleh para pengunjung.

Tertarik berkunjung ke tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini? Lokasi tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini berada di Jl. Maribaya, No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata Lembang Bandung Terlengkap dan Harga Tiketnya

14. Curug Omas

Curug Omas adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 35 ribu. Ini wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits berupa air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 30 meter dengan kedalaman air mencapai 10 meter.

Wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits ini merupakan titik pertemuan antara dua sungai Cikawari dan sungai Cigulun. Ini yang menjadi satu aliran yang disebut sungai Cikapundung Hulu. Wisata Lembang ini berada satu lokasi dengan Taman Hutan Raya Juanda.

15. Curug Malela

Curug Malela adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 10 ribu. Ini destinasi wisata Bandung yang paling terkenal dan hits. Air terjun ini memiliki pesona dengan keindahan dan keunikannya sendiri. Pengunjung bisa berendam di bawah tempat wisata di Lembang Bandung dengan harga tiket terjangkau ini dengan aman.

Destinasi wisata Bandung yang paling terkenal dan hits ini dijuluki sebagai air terjun Niagara versi mini. Itu terjadi karena debit air yang tinggi dan dibawahnya memiliki sarana air jatuh melebar. Lokasi tempat wisata di Lembang Bandung dan harga tiket terjangkau ini memang terpencil dengan Medan yang susah. Namun, ketika Anda sampai semuanya akan terbayar dengan keindahannya.

16. Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 25 ribu sampai Rp 50 ribu. Suasana pegunungan dan perkebunan teh, menjadi daya tarik tempat wisata di Lembang Bandung dan harga tiketnya. Nama Situ Patenggang berasal dari kata pateang-teang yang berarti saling mencari.

Legenda Situ Patenggang memang tidak lepas dari sebuah cerita percintaan. Tempat wisata di Lembang Bandung dan harga tiket terjangkau ini terletak kurang lebih 5 km dari wisata Kawah Putih.

Selain hamparan pegunungan dan kebun teh, destinasi wisata Bandung yang paling terkenal dan hits ini juga terkenal akan danaunya. Untuk menuju ke Situ Patenggang, pengunjung bisa menggunakan transportasi umum atau transportasi pribadi.

17. Ranca Upas

Ranca Upas adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 15 ribu sampai Rp 50 ribu. Ini destinasi wisata Bandung yang paling terkenal dan hits. Selain bisa melakukan aktivitas camping, di tempat wisata di Lembang Bandung dan harga tiket terjangkay ini pengunjung bisa bermain dengan rusa.

Nuansa alam terbuka dan pemandian air panas yang luar biasa menjadi nilai utama tempat ini. Bersantai di pemandian air panas Ciwalini bisa menjadi opsi lain yang bisa kamu ambil. Lokasi tempat wisata di Lembang Bandung dan harga tiket terjangkau ini tidak jauh, jadi bisa sekali jalan.

18. Curug Brugbrug

Curug Brugbrug adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 8 ribu. Ini destinasi wisata Bandung yang paling terkenal dan hits.

 Air terjun tunggal yang cukup cantik ini berada di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua. Dinamai Brugbrug karena suara curahan airnya seperti menghempas dengan bunyi brug...brug.

19. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 10 ribu. Tempat wisata di Lembang Bandung dan harga tiket terjangkay ini terletak di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Sanghyang Heuleut merupakan danau hijau memesona dikelilingi batu-batu kali yang eksotis. Saking cantiknya, tempat tempat wisata di Lembang Bandung dan harga tiketnya ini sampai disebut kolam bidadari. Sanghyang Heuleut adalah destinasi wisata Bandung yang paling terkenal dan hits, cocok untuk mandi dan berfoto.

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata Lembang Bandung Terlengkap dan Harga Tiketnya

20. Taman Kupu-Kupu Cihanjuang

Taman Kupu-Kupu Cihanjuang adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 20 ribu per orang. Di tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini mengangkat konsep bangunan kayu dan bebatuan serta alam yang hijau.

Cocok banget dikunjungi barang anak karena banyak wahana yang bisa dicoba seperti rumah kepompong, insectarium dan outlet kupu-kupu. Lokasi tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini berada di Jl. Cihanjuang Cibaligo Permai Raya No.58, Cihanjuang, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

21. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian air panas ciater adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 40 ribu per orang. Air panas di tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini bikin rileks dan menenangkan sekali.

Ada arung jeram dan flying fox, tertarik berkunjung ke tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini? Lokasi tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini berada di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pengunjung juga bisa mencoba wahana outbound seperti arum jeram dan flying fox.

22. Lembang Wonderland

Lembang Wonderland adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 25 – 35 ribu per orangnya. Tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini menawarkan wahana fantasi penuh warna dengan konsep ala Alice in Wonderland.

Lembang Wonderland cocok dikunjungi anak yang menyukai taman bermain, kaum muda yang memburu potret instagramable, dan keluarga yang ingin bersantai. Ada tiga area utama di wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits ini, berupa Magic Forest, Sweet Feel, dan Ice Cream Park.

23. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 50 ribu per orang. Di tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini memiliki beragam wahana menarik seperti Hot Air Balon, Sku Bike, Sku Wing, hingga Paralayang.

Tertarik berkunjung ke tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini? Lokasi tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini berada di Jl. Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

24. Kota Mini Lembang

Kota mini Lembang adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 25 ribu per orang. Di sini, pengunjung tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak bisa mengikuti kelas memasak hingga bermain barbie.

Tertarik berkunjung ke tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini? Lokasi tempat wisata di Bandung Lembang untuk anak ini berada di Jl. Grand Hotel 33E, Lembang dekat dengan Floating Market dan Rainbow Garden.

25. Curug Maribaya

Curug Maribaya adalah tempat wisata Lembang Bandung dan harga tiketnya Rp 45 ribu sampaI Rp 90 ribu. Ini wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits yang berlokasi di Kampung Cikondang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Curug Maribaya dialiri oleh dua sungai yaitu sungai cigulung dan cikawari. Di kawasan wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits ini pengunjung dapat menyaksikan 3 air terjun sekaligus yaitu curug cikawari, curug cigulung, dan curug cikoleang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.