Sukses

6 Potret Zulfikar Rakita Dewa Anak Deddy Mizwar yang Seorang TNI

Zulfikar tak mengikuti jejak sang ayah yang merupakan seorang aktor.

Liputan6.com, Jakarta Deddy Mizwar dikenal sebagai salah satu aktor senior dan sutradara kenamaan. Kepopulerannya di dunia hiburan Tanah Air, nampaknya tak membuat anaknya tertarik untuk mengikuti jejak sang ayah.

Nyatanya, Zulfikar Rakita Dewa yang tak lain adalah anak Deddy justru memilih menjadi abdi negara. Padahal, Zulfikar memiliki paras yang tampan dan tentunya mampu menjadi salah satu modal untuk terjun ke dunia entertainment.

Tak seperti kakaknya, Senandung Nacita, Zulfikar punya profesi yang jauh dari layar kaca. Zulfikar Rakita Dewa berkecimpung di dunia militer. Anak Deddy Mizwar ini dikenal sebagai seorang anggota TNI AD. Meski tak banyak disorot, Zulfikar buktikan dirinya tak kalah hebat dari sang ayah.

Ia diketahui sudah bergelar perwira pertama militer. Berikut 6 potret Zulfikar Rakita Dewa anak Deddy Mizwar, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (24/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jarang disorot, ini dia Zulfikar Rakita Dewaputra Deddy Mizwar yang seorang anggota TNI AD.

3 dari 7 halaman

2. Meski jarang terekspos, Zulfikar buktikan dirinya tak kalah hebat dari sang ayah. Ia diketahui sudah bergelar perwira pertama militer.

4 dari 7 halaman

3. Berbagai pelatihan ia ikuti sampai ke Amerika Serikat. Meski berkecimpung di dunia militer, Zulfikar tak lupakan sisi akademik.

5 dari 7 halaman

4. Tak hanya kuliah S1 sampai S2, Zulfikar melanjutkan pendidikannya ke jenjang S3.

6 dari 7 halaman

5. Putra Deddy Mizwar ini resmi menjadi mahasiswa doktoral sejak 2019 silam.

7 dari 7 halaman

6. Punya karier cemerlang dan gelar akademik berderet, tak heran kalau Zulfikar kerap bertugas ke berbagai daerah di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.