Sukses

7 Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal, Pertanda Panjang Umur?

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, mimpi hanya dianggap sebagai bunga tidur semata. Tanpa adanya makna yang berarti. Mimpi pun tak dapat diatur sesuai kemauan kamu. Terkadang kamu menemui mimpi buruk bahkan terkesan sangat menakutkan.

Salah satu mimpi yang ditakuti kebanyakan orang adalah mimpi meninggal. Mimpi diri sendiri meninggal ini terkadang membuat seseorang merasa khawatir dan takut. Padahal, mimpi itu belum tentu sebagai pertanda buruk. Tergantung dari sudut pandang mana melihatnya.

Terlebih mimpi meninggal sering dikaitkan dengan pertanda buruk dalam kehidupan nyata. Namun ternyata mimpi diri sendiri meninggal ini tidak menyeramkan seperti yang dibayangkan kebanyakan orang.

Bahkan kebanyakan orang Jawa menganggap jika mimpi meninggal justru akan berumur panjang. Berikut 7 arti mimpi diri sendiri meninggal, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (25/8/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Pengingat untuk Hidup Sehat

Mimpi diri sendiri meninggal juga memberikan pesan kepada orang yang mengalaminya, agar lebih memperhatikan kesehatannya. Mimpi ini tidak menunjukkan kalau kamu akan terserang penyakit. Lebih baik kamu melakukan konsultasi secara rutin dengan dokter, untuk mengetahui kesehatanmu, dan mulailah melakukan pola hidup yang sehat.

3 dari 8 halaman

2. Akan Terjadi Perubahan dalam Hidup

Arti mimpi diri sendiri meninggal bisa jadi pertanda akan terjadi perubahan dalam hidup orang yang memimpikannya. Mungkin ada banyak kenangan dan luka di masa lalu yang harus kamu tinggalkan, sehingga kamu harus memulai hidup baru yang lebih berbahagia dan penuh tantangan baru.

4 dari 8 halaman

3. Sedang Memiliki Beban Masalah

Mimpi diri sendiri meninggal bisa menjadi gambaran kalau kamu sedang memiliki beban masalah berat dalam hidup. Mimpi bukan berarti mengajakmu untuk mengakhiri hidup.

Tetapi mimpi ini justru mengingatkanmu agar lebih semangat dalam menghadapi masalahmu. Berusahalah untuk melepaskan bebanmu dengan mencari jalan keluar yang terbaik.

5 dari 8 halaman

4. Panjang Umur

Nah, berkebalikan dengan arti sesungguhnya kematian, ada kepercayaan yang menyebutkan mimpi meninggal adalah pertanda umur yang panjang. Ketika kita bermimpi diri kita meninggal, bisa jadi sesungguhnya kita diberi berkah kesehatan untuk hidup lebih lama.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Diri Sendiri Meninggal dan Melihat Jenazahnya

Kalau kamu mengalami mimpi meninggal dunia, kemudian melihat jenazahnya sedang dimandikan dan dikafani, maka mimpi ini menggambarkan tentang akan datangnya kebahagiaan duniawi. Mimpi ini juga menunjukkan kalau iman pemimpi sedang lemah dan agamanya rusak. Untuk itu, bertobatlah dan perbanyak doa agar lebih dekat lagi dengan Allah SWT.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Diri Sendiri Meninggal Saat Hamil

Sangat wajar kalau ibu yang sedang hamil mengalami kekhawatiran berlebih, dan mendapati mimpi diri sendiri meninggal saat hamil. Kamu tidak perlu khawatir jika mengalami mimpi ini, karena kamu akan dikaruniai anak laki-laki yang sehat, dan persalinanmu dilancarkan.

8 dari 8 halaman

7. Mimpi Diri Sendiri Meninggal saat Lajang

Meskipun meninggal dunia terkesan menakutkan, jika meninggal dalam mimpi malah memiliki pertanda sebaliknya. Seorang lajang yang mimpi dirinya meninggal dunia, ia akan menikah dalam waktu dekat. Sebagian ahli tafsir mimpi berkata bahwa perjaka yang mimpi meninggal dunia menunjukkan bahwa dia akan menikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.